Persiapan UAS dan PAS Semester Genap Kelas 10 dan 11 SMA

Kompilasi lengkap latihan soal untuk persiapan UAS dan PAS semester Genap kelas 10-11, untuk kurikulum KTSP, Kurikulum 2013, dan Kurikulum 2013 Revisi. Setelah banyak perhatian pihak sekolah dan lembaga pendidikan tertuju kepada kelas 12 menuju kelulusan, sekarang saatnya perhatian dialihkan kembali ke kelas 10 dan 11. Yak, ujian akhir semester (UAS) atau penilaian akhir semester (PAS) genap menuju kenaikan kelas akan segera dimulai. Hayoo hayoo, yang masih pasang mode santai …

Strategi Memanfaatkan Waktu Singkat untuk Meningkatkan Nilai di UTBK

Halo para pejuang UTBK 2019!! Gimana nih nilai UTBK-nya? Udah keluar belum? Memuaskankah? Atau masih mengecewakan? ūüėä Nah, buat lo yang masih belum puas dengan nilai UTBK yang didapatkan karena dirasa masih kurang untuk lolos di kampus impian, artikel ini wajib banget lo baca sampai habis, bookmark, dan bantu share ke teman-teman lo yang bernasib sama. Buat lo yang dari awal sudah sigap mendaftar untuk ikut dua UTBK, gue bisa …

R.M.P. Sosrokartono: Abang R.A. Kartini yang Jenius

Artikel ini membahas tentang kisah hidup R.M.P. Sosrokartono (abang dari R.A. Kartini), seorang Poliglot dengan segudang prestasi. Halo guys! Jumpa lagi dengan gue, yuuji-sensei. Kalo masuk bulan April gini, biasanya sekolah-sekolah memperingati Hari Kartini. Siapa sih, yang gak kenal R.A. Kartini? Salah satu pahlawan nasional yang berasal dari Jepara dan menjadi tokoh pelopor kebangkitan dan emansipasi wanita di Nusantara. Setiap tahun, sekolah-sekolah di Indonesia mengenang jasa-jasa beliau dengan memperingati Hari …

Panduan & Tips Belajar USM STAN 2019

Tips dan Strategi untuk menghadapi ujian tertulis USM STAN. Lengkap dengan panduan belajar, bedah materi, sampai pembahasan soal-soal tahun lalu. Setiap tahun, jumlah pendaftar PKN STAN selalu menjadi salah satu yang terbanyak di antara perguruan tinggi kedinasan atau bahkan perguruan tinggi umum. Berdasarkan data Panselnas MenPAN tahun 2018 lalu, jumlah pendaftar ke PKN STAN sejumlah 147.702 pendaftar dengan kuota 7.301 kursi. Artinya, sekitar 5% pendaftar yang akan lolos! Dengan peminat …

Seluk Beluk Perkuliahan di PKN STAN

Gimana sih rasanya kuliah di PKN STAN? Bagaimana proses seleksinya, suasana perkuliahannya, dan peluang lulusannya? Semua kami bahas lengkap di artikel ini. Ada yang berminat kuliah di STAN ga nih? Kalo sebelumnya Zenius Blog udah pernah bahas dunia perkuliahan di UI, ITB serta UGM, maka sekarang giliranku untuk bahas tentang perkuliahan di PKN STAN. Oke, buat yang berencana mau kuliah di STAN, yuk kumpul semua di artikel ini untuk tau lebih …

Panduan Belajar Lengkap USBN dan UNBK SMP

Kompilasi tips belajar, materi belajar, latihan soal, dan pembahasan soal-soal tahun lalu dari¬†USBN dan UN tingkat SMP. Artikel ini dibuat khusus untuk kamu yang sekarang duduk di bangku kelas 9 SMP yang akan menempuh Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional. Buat kamu yang sekarang duduk di bangku kelas 9, tulisan¬†ini wajib hukumnya untuk¬†di-bookmark¬†dan di-share¬†ke semua temen-temen sekelas karena¬†pada artikel ini saya akan membagikan info penting sekaligus bahan materi …

Panduan Belajar UNBK SMP Bahasa Indonesia

Artikel ini menyediakan tips belajar, sumber belajar, dan latihan soal untuk persiapan UN Bahasa Indonesia SMP 2019 berdasarkan kisi-kisi resmi pemerintah. Hai guys! Sebagian dari kamu mungkin saat ini lagi bingung mencari panduan UN Bahasa Indonesia 2019. Jangan khawatir, karena di artikel ini aku akan memberi kamu beberapa informasi penting termasuk strategi bagaimana menghadapi UN Bahasa Indonesia, jadi kamu bisa lebih tenang menghadapi masa ujian nanti. Tapi, sebelum aku membahas …

Panduan Belajar UN IPA SMP 2019

Artikel ini menyediakan tips belajar, sumber belajar, dan latihan soal¬†untuk persiapan UN IPA SMP 2019 yang telah dibagi menjadi Fisika, Kimia, dan Biologi berdasarkan kisi-kisi resmi pemerintah. Mungkin ingatan yang muncul pertama kali ketika mendengar kata IPA adalah tanya jawab dengan orang tua sebelum ujian. IPA itu apa sih? Semua yang bukan IPS, Bahasa, olahraga ataupun kesenian. Yaelah.. Bukan! IPA itu singkatan dari Ilmu Pengetahuan Alam. Wow penting sekalee informasinya. …