mm

Siap Hadapi PTS dan PAS Bersama Zenius Optima

Zenius menghadirkan Zenius Optima yang siap menemanimu mempersiapkan diri menghadapi PTS dan PAS secara live & interaktif #IniBeneranLive sampai akhir tahun ajaran 2020/2021 nanti. Hai, gimana nih kabar kalian semua? Semester 2 tahun ajaran 2020/2021 akhirnya dimulai. Mungkin perasaan kalian saat ini cukup sulit dilukiskan dengan kata-kata. Ada yang udah beneran bosan di rumah dan kangen banget sama suasana belajar di sekolah. Ada yang bete karena sepanjang sisa tahun ajaran …

Berkenalan dengan Annelida (Cacing Bersegmen), Yuk!

Artikel ini akan membahas tentang filum Annelida, mulai dari pengertiannya, ciri-ciri, hingga klasifikasinya. Hi, guys! Kali ini aku akan membahas tentang salah satu filum cacing bersegmen. Sebelumnya, kamu udah baca artikel tentang filum Platyhelminthes dan Nemathelminthes belum? Mereka adalah cacing pipih dan cacing gilig. Lalu, Annelida itu cacing apa ya sebenarnya? Apakah anggota dari filum tersebut sering kita jumpai? Hmmm.. daripada penasaran, mendingan langsung aja deh kita baca informasi berikut …

Berkenalan dengan Hewan Amfibi, Yuk!

Artikel ini akan menjelaskan tentang hewan Amfibi, mulai dari pengertiannya, ciri ciri, hingga klasifikasinya. Hi, guys! Tahukah kamu kalau di dalam kingdom Animalia terdapat salah satu filum yang anggotanya bisa hidup di dua alam, yaitu air dan daratan? Iya, bisa hidup di dua alam lho! Kalau kita lihat ikan, mereka itu hanya bisa hidup di perairan. Ayam, mereka hidup di daratan. Nah, sekarang ada hewan yang hidup di dua alam …

Cara Menjadi Guru Les yang Baik dan Menyenangkan

Menjadi seorang guru les adalah sebuah tugas yang sangat menyenangkan. Terkadang seseorang juga perlu untuk mengetahui cara menjadi guru les yang baik. Agar dapat memaksimalkan pengabdian mereka tersebut, di samping juga untuk mendapatkan penghasilan. Macam-Macam Cara Menjadi Guru Les yang Baik Terdapat beberapa macam cara menjadi guru les yang baik dan juga menyenangkan. Kamu harus memahami situasi dan juga murid-murid yang menjadi tanggung jawab seorang guru les. Berikut adalah berbagai …

Belajar Rumus Massa Jenis, Yuk!

Artikel ini akan membahas tentang rumus massa jenis, termasuk pengertian dan contoh soalnya. Pernahkan kamu mendengar istilah massa jenis? Istilah ini sering ditemukan di dunia Fisika. Secara umum, massa jenis adalah suatu ukuran untuk mendefinisikan perbandingan antara massa zat dan volumenya, yang dilambangkan dengan ρ dibaca rho. Udah mulai ingat belum kalau kamu pernah bertemu dengan lambang itu? Kalau masih belum ingat, tenang aja karena di sini kamu akan menemukan …

Belajar Rumus Frekuensi

Artikel ini akan membahas tentang rumus frekuensi, termasuk pengertian dan contoh soalnya. Seringkali kita mendengar kata frekuensi di mata pelajaran Fisika atau dalam kehidupan sehari-hari. Coba ingat-ingat lagi, kira-kira kata frekuensi biasanya muncul saat topik apa yang sedang dibahas? Yap, frekuensi erat kaitannya dengan gelombang, entah itu bunyi atau cahaya. Secara garis besar, frekuensi adalah jumlah, baik itu jumlah getaran, pemakaian, siklus, ataupun peristiwa. Namun, yang akan aku bahas kali …

Belajar Rumus Periode

Artikel ini akan membahas tentang rumus periode, termasuk pengertian dan contoh soalnya. Hi, guys! Kali ini aku akan membahas tentang salah satu unsur penting di dalam Fisika, yaitu periode. Mungkin banyak di antara kamu yang udah gak asing sama istilah periode. Khususnya saat pelajaran Fisika tentang gelombang. Lalu, sebenarnya periode itu apa sih dan adakah rumus periode supaya kita bisa lebih mudah menghitungnya? Secara umum, periode adalah waktu. Nah, supaya …

mm

Top 25 (Saintek/Soshum) Zenius Grand Try-Out Sesi Ketiga

Halo para peserta Zenius Grand Try-Out 2021! Bagaimana kabar kalian semua? Sudah siap dengan UTBK yang tinggal menghitung hari? Apa saja persiapan yang sudah kamu lakukan selama ini? Sudah puas dan benen siap atau malah makin ragu?  Berbicara tentang persiapan UTBK,Grand Try-Out yang diadakan oleh Zenius telah sampai pada sesi ketiga yang artinya sesi terakhir akan segera menyapa. Gimana nih yang kemarin ikutan sesi ketiga? Apakah nilainya lebih baik dari …

Rumus Kuat Arus Itu Apa Sih?

Artikel ini akan menjelaskan tentang rumus kuat arus, termasuk pengertian dan contoh soalnya. Listrik merupakan salah satu jenis energi yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Tanpa adanya listrik, kamu akan sulit belajar saat malam hari, berbagai aktivitas menjadi sulit, dan mungkin sampai saat ini teknologi seperti handphone dan televisi belum ada. Sepenting itu listrik bagi kehidupan kita ya, guys. Nah, arus listrik juga kekuatannya bervariasi lho. Ada yang lemah dengan …