Informasi Terbaru SBMPTN 2014

Hola amigos.. Ga kerasa ya tiba-tiba UN udah kelewat begitu aja. Padahal rasanya baru-baru kemaren aja nih lo pada masuk kelas 12.

Oia cerita2 dong gimana nih UN kemaren, lancar ga nih?

Nah setelah selesai UN boleh lah kita santai-santai sejenak dulu sebelum nanti belajar abis2an buat lanjut ke SBMPTN. Ya tapi jangan kebablasan juga nyantainya ye, ntar yang ada lo malah ga lolos SBMPTN karena ketinggalan sama temen lo yang lainnya :D Selengkapnya »

Faktor X : Penyebab Gagal Dalam Ujian dan Strateginya

Yang namanya gagal, emang udah jadi bagian dalam hidup. Buat lo yang masih remaja, pastinya udah akrab sama yang namanya gagal dalam pencapaian akademis, entah itu gagal dalam ulangan, quiz, ataupun ujian. Sekarang khususnya lo yang duduk di bangku kelas 12, sebentar lagi lo akan menempuh ujian akademis yang penting banget. Baik untuk menyelesaikan studi di Sekolah Menengah Atas dan juga sekaligus sebagai syarat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Universitas.

Selengkapnya »

Persiapan Akhir Ujian Nasional SMA 2014

Halo semua, gak kerasa udah bulan April aja yah. Bulan April ini selalu jadi bulan yang Sakral buat lo yang duduk di bangku kelas 12 SMA. Yup, apalagi kalo bukan penyelenggaraan Ujian Nasional tingkat SMA dan sederajat !

Okay, sebelum gua mulai artikel ini, ada baiknya gua ingetin lo lagi hari peperangan yang lo bakal tempuh di bulan ini.

Selengkapnya »

Catatan Perjuangan Tutor Zenius Menempuh SBMPTN - Part 02

Aloha.. Makin deket aja nih si SBMPTN 2014, gimana perasaan lo? Panik? Stress? Degdegan? Atau malah kalo bisa SBMPTN dipercepat aja, supaya anak-anak yang belom pada siap ber-SBMPTN ga punya waktu lagi buat belajar? hehe.. :D

Btw, buat yang belum tau lo sedeket apa sama SBMPTN, nih gua ingetin lagi jadwal SBMPTN tahun 2014

Selengkapnya »

Persiapan UN SMA Fisika 2014 - Bagian 2

Sebelum lo baca tulisan gue di sini, pastiin dulu kalau lo udah baca Persiapan UN  SMA Fisika 2014 Bagian 1. Karena yang ada di sini adalah lanjutan dari artikel yang gue tulis di bagian 1 itu. Untuk yang bagian 2 ini, gue juga ambil soal-soalnya dari UN Fisika SMA 2013, soal nomor 21-40. Soal-soal itu udah gue klasifikasiin juga berdasarkan materi yang harus lo pelajarin. So.. langsung aja yah…

Selengkapnya »

Persiapan UN SMA Fisika 2014 - Bagian 1

UN SMA tinggal sebentar lagi ya. Untuk Fisika, lo udah siap atau belum? :)

Kalau lo ngerasa belum siap, jangan panik, karena panik itu nggak akan nyelesein masalah. Sekarang coba jawab pertanyaan gue dulu: Berapa jam dalam sehari lo belajar materi Fisika? Kalau emang sedikit, berarti nggak heran kan kalau sampai sekarang lo belum siap juga.

Selengkapnya »

Sepenggal Refleksi Kondisi Pendidikan Indonesia

Pernah gak sih terpikir di benak lo tentang hal ini

"Sebetulnya siswa-siswi di Indonesia itu pinter atau bodoh sih? Emang kondisi pendidikan di negara ini kayak gimana sih? Udah lumayan bagus atau sebetulnya masih jelek?"

Selengkapnya »

Heboh Pemilu, Apa urusannya sama kita?

Tulisan gua kali ini buat lo yang berumur di atas 17 tahun atau sudah menikah. Eit mentang-mentang 17+ pikiran lo jangan kemana-mana dulu. Gua mau cerita-cerita  seputar perhelatan akbar yang bakal kita temuin bersama sebagai warga Indonesia. Yoih! Pesta demokrasi alias Pemilihan Umum Legislatif 2014!

Selengkapnya »