Yang Terkini dan Aktual Bisa Dibicarakan Bersama Present Tense

Kita semua memiliki masa lalu. Terkadang, kita suka menceritakannya kepada orang di sekitar. Supaya cerita yang disampaikan jadi lebih keren, hindari kesalahan berbahasa. Gunakan past tense dengan benar.   “Yo what’s up? I’m watching Black Widow now.” Pernah dengar kalimat di atas diucapkan oleh seseorang di Youtube? Seharusnya belum sih karena secara film Black Widow baru akan tayang Mei nanti. Namun tentunya kalian pernah mendengar kalimat serupa dong ya. Kalimat yang …

Ngomongin Masa Lalu Pakai Past Tense

Kita semua memiliki masa lalu. Terkadang, kita suka menceritakannya kepada orang di sekitar. Supaya cerita yang disampaikan jadi lebih keren, hindari kesalahan berbahasa. Gunakan past tense dengan benar.   Untuk dapat menyampaikan pesan dengan benar dalam bahasa Inggris, ada aturan-aturan tertentu yang harus ditaati. Ada tata bahasa yang perlu dipelajari dan dipahami. Ngomongin tata bahasa dalam bahasa Inggris, kita ga boleh sampai melupakan tenses. Tenses sendiri adalah tata bahasa yang ditujukan …

Informasi Seputar UNBK 2020 yang Sebaiknya Kamu Tahu

UNBK tinggal menunggu waktu. Tak lama lagi ujian itu akan tiba. Di samping mempersiapkan diri dengan cara berlatih mengerjakan soal latihan, jadwal pelaksanaannya juga harus diingat supaya tidak terjadi insiden salah jadwal yang sangat enggak asyik itu.  Perkembangan teknologi nyatanya telah mengubah banyak hal, tak terkecuali dalam bidang pendidikan. Ujian nasional yang dulunya berupa tes tertulis kini telah beralih menjadi Computer Based Test (CBT) atau juga kita kenal sebagai UNBK …

Jurusan Akuntansi Ngitung Mulu? Baca Dulu Informasi Lengkap Jurusan Akuntansi

UTBK sebentar lagi tetapi masih ragu sama jurusan yang didaftarkan? Tenang, kali ini kita omongin apa itu jurusan akuntansi dan hal-hal yang berkaitan dengan jurusan tersebut. Halo halo semua… Yap balik lagi ngobrolin tentang jurusan perkuliahan. Sepertinya jurusan yang akan kita bahas kali ini tidak asing bagi kalian, ya ga sih? Yuk, kenalan lebih dekat dengan apa itu jurusan akuntansi mulai dari mata pelajaran yang kalau kuliah dikenal dengan nama …

Penjelasan Ilmiah Mengapa Pengemudi Truk Suka Bikin Konvoi

Ada penjelasan ilmiah di balik kebiasaan para sopir melakukan konvoi. Ada konsep fisika bernama aerodinamika yang berlaku di situ. Mau tahu lebih jauh? Simak tulisan satu ini.  Saat berkendara di jalan tol, ada yang pernah sadar gak kalo truk-truk yang melintas cenderung bergerak secara beriringan? Hal ini membuat kita merasa kesulitan untuk menyusul truk-truk itu, karena truk yang beriringan bisa terdiri dari 2 bahkan bisa sampai lebih dari 5. Mungkin …

Apa itu Tahun Kabisat dan Mengapa Februari 2020 Memiliki 29 Hari

Mengapa pada tahun-tahun tertentu bulan Februari memiliki jumlah hari sebanyak 29? Jawabannya sangat erat berkaitan dengan adanya tahun kabisat, gaes. Simak tulisan berikut biar kamu makin tahu apa itu tahun kabisat.   Pernah nggak kamu cek kalender dan menemukan kalau setiap tahunnya Februari punya jumlah hari yang berbeda dari bulan-bulan lain. Di luar Februari, hari dalam bulan bisa 30 bisa juga 31. Tetapi, di Februari malah cuma 28. Tidak hanya itu, …

Greetings : Menyapa dalam Bahasa Inggris

Suka menyapa teman pakai Bahasa Inggris? Nyapanya pakai bahasa formal apa non formal nih? Aku mau bahas greetings atau menyapa dalam bahasa Inggris, guys. ♥  Berapa banyak orang yang kamu temui dalam sehari? Berapa banyak orang yang kamu jumpai di sekolah? Rumah? Tempat les? Tongkrongan? Ada berapa orang yang berpapasan denganmu? Dari sekian banyak orang yang kamu temui tersebut, berapa orang kah yang kamu ajak bicara? Saat berbicara dengan orang …

Homophones : Kedengarannya Saja yang Sama Padahal Maksudnya Beda

Homophone adalah materi yang menarik dalam bahasa Inggris. Bagaimana tidak, homophone membikin kita harus lebih dalam lagi dalam memahami kosakata dan penggunaannya dalam percakapan. Ada yang masih asing dengan apa itu homophone? Salah paham itu tidak menyenangkan. Terlebih lagi jika terjadi pada waktu-waktu krusial seperti saat sedang meeting atau sedang mengejar orang yang disayang. Maksud hati ingin menyampaikan suatu gagasan cemerlang, apa daya yang ditangkap malah sesuatu yang kurang sopan. …