mm

Persiapkan Peluang Lulus SNMPTN Lebih Awal, Ini Caranya!

Mau lolos ke PTN ternama? Tapi males harus ikut UTBK yang ribet? Ada jalur tanpa tes kok, namanya SNMPTN. Gimana caranya kamu bisa punya peluang untuk lulus SNMPTN? Baca artikel ini sampai habis! Untuk bisa berkuliah di PTN, kamu bisa menggunakan beberapa jalur seleksi. Ada jalur seleksi yang menggunakan ujian (UTBK dan Ujian Mandiri) dan ada juga yang tidak menggunakan ujian (SNMPTN). Masing-masing jalur ada tipsnya sendiri-sendiri yang bisa kamu …

mm

7 Langkah Strategis Untuk Belajar UTBK

Ujian UTBK itu engga bisa diremehin, tipe soalnya beda jauh dengan pelajaran sekolah, persaingannya ketat. Untuk itu, perlu langkah belajar UTBK yang efektif dan tepat sasaran. Halo, semuanyaa! Artikel blog kali ini gua bikin khusus buat lo yang lagi duduk di kelas 12 SMA dan juga alumni yang mau nempuh UTBK 2021 nanti. Oke, jadi mumpung sekarang masih awal tahun ajaran, lo masih punya waktu beberapa bulan buat persiapan. UTBK …

mm

Gak Lolos SNMPTN, SBMPTN, & Ujian Mandiri. What Should I Do?

Gagal SNMPTN, UTBK SBMPTN, dan Ujian Mandiri? Atau lolos tapi ga puas dengan hasil yang diperoleh? Artikel ini dapat membantu yang galau untuk membuat keputusan. Hei guys, gak kerasa akhirnya sebagian besar pengumuman seleksi masuk universitas untuk masuk tahun ajaran baru 2020/21 udah hampir semuanya diumumkan, dari mulai saringan SNMPTN, SBMPTN, dan (sebagian) Ujian Mandiri. Bagi lo semua yang akhirnya keterima di universitas keren dan program studi impian lo, gua …

mm

LTMPT, Pembeda UTBK 2020 Dengan Tahun-tahun Sebelumnya

Sistem seleksi masuk perguruan tinggi kembali mengalami perubahan. UTBK 2020 memiliki beberapa perbedaan dengan UTBK sebelumnya. Salah satunya adalah dengan hadirnya LTMPT. Apa sih yang membedakan UTBK tahun 2020 dengan tahun sebelumnya? Tentunya, ada hal-hal yang membedakan keduanya. Perbedaan-perbedaan tersebut sudah kubahas di tulisan sebelumnya gaes. Salah satunya adalah adanya lembaga baru bernama LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). Jika tahun lalu dan tahun sebelumnya baik SNMPTN maupun SBMPTN memiliki …

Timeline Kegiatan Kelas 12: Kenapa Lo Harus Belajar SBMPTN dari Sekarang

Artikel ini menjabarkan seluruh kegiatan kelas 12 SMA serta tips untuk siap menghadapi kelas 12. Bacaan wajib sebelum memulai kelas 12. Di bulan Juli ini menjadi akhir dari serangkaian penerimaan masuk perguruan tinggi, sekaligus akhir dari rangkaian kegiatan kelas 12 SMA maupun sederajat. Ada yang bisa melewatinya dengan manis, namun ada juga yang terpeleset. Terpeleset disini bisa macem-macem jenisnya: bisa berarti ga dapet tempat kuliah akibat kalah bersaing, bisa jadi …

Testimoni Murid Zenius yang Lulus SNMPTN 2019

Artikel ini berisi kumpulan cerita perjuangan dan strategi para pembelajar Zenius yang berhasil lolos di jalur undangan SNMPTN 2019. Halo, guys! Gimana nih kabarnya? Kayaknya, pengumuman SNMPTN Undangan tahun ini cukup bikin deg-degan, ya? Gimana nggak? Kuota siswa yang diterima via SNMPTN di tahun 2019 ini berkurang cukup signifikan. Belum lagi berbagai ganjalan yang sering membuat calon pendaftarnya keok duluan. Namun, ternyata berbagai permasalahan yang cukup memusingkan saat momen pendaftaran SNMPTN …

Info Penting yang Wajib Kamu Tahu Seputar SNMPTN 2019

Berencana daftar SNMPTN? Artikel ini berisi informasi lengkap tentang sistem dan peraturan SNMPTN yang akan membantu kamu dalam proses pendaftaran SNMPTN. (artikel ini ditulis tahun 2015 dan telah disesuaikan dengan aturan SNMPTN 2019) Halo, gimana kabarnya nih sobat Zen? Semoga baik dan sehat semua ya. Buat yang kelas 10 dan 11 mungkin bulan-bulan ini dan bulan-bulan ke depan akan berjalan seperti biasa. Namun, buat kelas 12, bulan awal tahun ini …

Gimana Caranya Memaksimalkan Peluang di SNMPTN?

Lolos SNMPTN tidak mudah. Artikel ini membahas proses penilaian SNMPTN beserta strategi dan tips untuk memaksimalkan peluang diterima SNMPTN. Seperti yang telah aku janjiin di tulisan sebelumnya di artikel Info Penting seputar SNMPTN, di tulisan ini aku akan mencoba menjelaskan tentang segala jenis taktik dan strategi untuk memaksimalkan peluangmu diterima SNMPTN. Okay, sebelum kamu lanjut untuk baca tulisan ini, aku saranin banget kamu coba baca dulu artikel sebelumnya yang aku tulis tentang aturan …