Belajar Rumus Massa Jenis, Yuk!

Artikel ini akan membahas tentang rumus massa jenis, termasuk pengertian dan contoh soalnya. Pernahkan kamu mendengar istilah massa jenis? Istilah ini sering ditemukan di dunia Fisika. Secara umum, massa jenis adalah suatu ukuran untuk mendefinisikan perbandingan antara massa zat dan volumenya, yang dilambangkan dengan ρ dibaca rho. Udah mulai ingat belum kalau kamu pernah bertemu dengan lambang itu? Kalau masih belum ingat, tenang aja karena di sini kamu akan menemukan …

Belajar Rumus Frekuensi

Artikel ini akan membahas tentang rumus frekuensi, termasuk pengertian dan contoh soalnya. Seringkali kita mendengar kata frekuensi di mata pelajaran Fisika atau dalam kehidupan sehari-hari. Coba ingat-ingat lagi, kira-kira kata frekuensi biasanya muncul saat topik apa yang sedang dibahas? Yap, frekuensi erat kaitannya dengan gelombang, entah itu bunyi atau cahaya. Secara garis besar, frekuensi adalah jumlah, baik itu jumlah getaran, pemakaian, siklus, ataupun peristiwa. Namun, yang akan aku bahas kali …

Belajar Rumus Periode

Artikel ini akan membahas tentang rumus periode, termasuk pengertian dan contoh soalnya. Hi, guys! Kali ini aku akan membahas tentang salah satu unsur penting di dalam Fisika, yaitu periode. Mungkin banyak di antara kamu yang udah gak asing sama istilah periode. Khususnya saat pelajaran Fisika tentang gelombang. Lalu, sebenarnya periode itu apa sih dan adakah rumus periode supaya kita bisa lebih mudah menghitungnya? Secara umum, periode adalah waktu. Nah, supaya …

Rumus Kuat Arus Itu Apa Sih?

Artikel ini akan menjelaskan tentang rumus kuat arus, termasuk pengertian dan contoh soalnya. Listrik merupakan salah satu jenis energi yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Tanpa adanya listrik, kamu akan sulit belajar saat malam hari, berbagai aktivitas menjadi sulit, dan mungkin sampai saat ini teknologi seperti handphone dan televisi belum ada. Sepenting itu listrik bagi kehidupan kita ya, guys. Nah, arus listrik juga kekuatannya bervariasi lho. Ada yang lemah dengan …

Koordinat Kartesius: Matematika Kelas 8

Artikel ini akan menjelaskan tentang pengertian koordinat kartesius, cara membuatnya, hingga contoh soal dan pembahasan. Hi, guys! Kali ini aku akan membahas materi matematika kelas 8. Nah, buat kamu yang duduk di bangku kelas 8, tentu udah gak asing dengan koordinat kartesius ‘kan? Apa yang terlintas dalam pikiranmu ketika mendengar koordinat kartesius? Apakah sebuah garis, titik, sumbu x dan y, atau yang lainnya? Di sini, aku akan membahas materi tersebut. …

Cacing Gilig (Nemathelminthes), Siapakah Dia?

Artikel ini akan membahas tentang filum Nemathelminthes, mulai dari pengertiannya, ciri-ciri, hingga klasifikasinya. Hi, guys! Kali ini aku akan membahas mengenai pelajaran Biologi kelas 10, yaitu filum Nemathelminthes. Filum ini termasuk dalam kingdom Animalia. Jadi, bahasan kali ini mengenai dunia hewan. Kira-kira hewan apa sih yang akan dibahas di sini? Hayoo… kamu tau gak aku bakal membahas hewan apa? Yap, aku akan membahas mengenai cacing. Ternyata, cacing terbagi menjadi tiga …

Hewan Echinodermata Itu Apa Sih?

Artikel ini akan membahas tentang filum Echinodermata, mulai dari pengertiannya, ciri-ciri, hingga klasifikasinya. Hi, guys! Siapa yang suka nonton serial animasi SpongeBob? Hayoo… jangan-jangan ada yang nge-fans sama salah satu tokohnya nih. Coba sebutkan siapa aja tokohnya! Ada SpongeBob si spons, Patrick Star si bintang laut, Squidward Tentacles si gurita, Sandy Cheeks si tupai, Tuan Krabs si kepiting, dan masih banyak lagi. Nah, kali ini, aku akan membahas tentang kehidupan …

Berkenalan dengan Hewan Coelenterata, Yuk!

Artikel ini akan membahas tentang seluk beluk Coelenterata, mulai dari pengertiannya, ciri-ciri, struktur tubuh, hingga klasifikasinya. Hi, guys! Kali ini aku akan membahas tentang keluarga ubur-ubur nih. Hihihi. Kalau di serial animasi SpongeBob, si spons oren bersama temannya si bintang laut suka banget menangkap ubur-ubur. Iya ‘kan? Ayo pencinta SpongeBob SquarePants kita berkumpul di sini! Ternyata, ubur-ubur merupakan anggota filum Coelenterata lho. Jenisnya juga ada banyak. Daripada penasaran, yuk langsung …