testimoni alumni zenius

Perjuangan Alumni Zenius Belajar Lintas Jurusan di Detik Terakhir UTBK

Hei Sobat Zenius yang di sana! Lagi mikirin apa sih? Si doi atau jurusan? Dua-duanya emang suka bikin pusing tapi buat kamu yang lagi galau mikirin jurusan, Zenius punya cerita dari Hanna Lailatul Fadhila, alumni SMA 1 Kab Kediri IPA yang juga pernah ngalamin kegalauan yang sama kayak kamu. 

Perjuangan Hanna yang berhasil keterima di Administrasi Bisnis kampus Universitas Brawijaya bakal ngingetin kita bahwa nggak pernah ada kata terlambat saat kamu punya mimpi baru, yuk dengerin cerita Hanna sebagai pejuang siswa lintas jurusan!

Gimana sih cerita awal kamu memilih jurusan pas SMA?

Dulu, pas aku bingung mau masuk jurusan apa di SMA, temen-temenku nyuruh aku masuk IPA aja.

Nah, terus kamu lintas jurusan ke IPS, adakah titik terendah dalam hidup yang pernah kamu rasakan?

Sebagai siswa yang baru mutusin buat lintas jurusan 3 bulan sebelum UTBK, ini tantangan banget buat aku. Titik terendahku saat insecure karena ngerasa ketinggalan sama temen-temen yang udah pada lintas jurusan duluan, udah nyiapin materi dari awal, sementara aku baru 3 bulan sebelum UTBK.

Awalnya juga aku agak pesimis karena nggak lolos SNMPTN. Jadi, aku dengan modal nekat dan paket Zenius Aktiva memutuskan buat “pokoknya terobos aja lah.” Alhasil aku harus push diri aku dan ngejar mereka.

Inget banget bulan Maret awal mulai belajar persiapan UTBK buat lintas jurusan ke soshum aku berjuang buat namatin semua video bimbel online Zenius. 

Wow terus gimana cara belajar kamu mengejar semua materi itu?

Jadi aku pake paket Zenius Aktiva udah lumayan lama tapi ngerasa nggak puas akhirnya aku upgrade ke Zenius Ultima Bootcamp. Selama persiapan UTBK itu aku selalu nekenin konsep-konsep dasar di video, terus aku catet ulang dan baca ulang, aku juga sering ikut TO. Cara mengatur waktu dengan belajar per 1 minggu ganti-ganti materi. 

Buat aku video-video Zenius yang paling bantu aku buat belajar. Terus pas aku mutusin buat langganan live Zenius Ultima Bootcamp, itu jujur seru banget. Gila sih, apalagi waktu live, bener-bener seru. 

Aku juga punya temen yang sama-sama lintas jurusan jadi kita bisa saling review materi. Dan untungnya juga orang tuaku selalu mendukung pendidikan aku.

Awal ceritanya gimana sih Hanna bisa kenalan sama Zenius?

Dari twitter, banyak review twitter dan bagus, jadi aku tertarik. Di base twitter gitu banyak testimoni Zenius.

Dulu sebenernya pernah pilih bimbel online lain, tapi Zenius paling cocok di aku penyampaian materi dan konsep, santai singkat nggak bertele-tele.  Aku udah make Zenius 1 tahun, dan ngerasa Zenius tuh cara belajarnya aku banget.

Nah jadi penasaran, cara belajar kamu sebelumnya gimana kalau di sekolah?

Cara belajar aku gitu gitu aja sih baca-baca doang, nyatet ulang, terus review tapi kalo sama Zenius jadi lebih cepet dan lebih banyak ngerti.

Share ke kita dong selama belajar bareng Zenius siapa aja tutor favorit Hanna dan fitur kesukaannya?

Kalau di video belajar, aku seneng banget sama penjelasan Kak Agung, tutor ekonomi. seru banget ngajarnya, penjelasan singkat dan jelas dari segi materinya, pas dia jelasin langsung paham dan ketanem di otak.

Untuk fitur Zenius favorit ada ZenBot buat tryout dan Zencore juga buat ngasah otak jelang TPS. Semoga Zenius terus bisa jadi solusi buat siswa-siswa yang galau UTBK!

Sekali lagi, selamat ya Hanna atas pencapaiannya, terus sekarang ekspektasi kayak gimana yang kamu punya buat diri kamu sebagai mahasiswa?

Sekarang aku seneng karena ini universitas impianku dari lama dan ke depannya aku berharap bisa survive dan belajar lebih banyak dari hal baru dan ketemu banyak orang baru.

Nah terakhir, apa pesan Hanna untuk temen-temen yang gak keterima?

Aku harap kalian semua semangat, terus belajar, jangan jadiin ini alasan untuk berhenti berjuang karena masih banyak waktu untuk belajar lebih banyak hal lagi, semoga tahun depan bisa keterima di PTN!

Itu dia perjuangan Hanna yang kini menjadi mahasiswi Administrasi Bisnis di kampus impiannya. Buat Sobat Zenius yang juga lagi berjuang ngejar jurusan impian Zenius terus semangat ya! Zenius siap hadir nemenin kalian belajar, kalau penasaran sama paket yang dicoba Hanna, kamu bisa klik button di bawah ini!

“Terus belajar, jangan jadiin ini alasan untuk berhenti berjuang karena masih banyak waktu untuk belajar lebih banyak hal lagi.”

 

Hanna Lailatul Fadhila, Alumni Zenius

Bagikan Artikel Ini!