Materi Bahasa Indonesia: Jenis-jenis Frasa

Artikel ini membahas materi tentang pengertian, ciri-ciri, dan jenis-jenis frasa. Banyak dari kita mungkin berekspektasi kalo pelajaran bahasa indonesia itu bakal mudah dimengerti dan dipahami? Mungkin kalian mikir kayaknya kita jarang ya pake “frasa” dalam berkomunikasi pake bahasa indonesia. Kalo menggunakan kata “frasa” di kehidupan sehari-hari mungkin emang jarang guys, tapi penerapan materi frasa di keseharian kita itu sebenarnya sering banget.  Itulah kenapa, memahami penggunaan konsep frasa dalam penggunaan bahasa …

mm

Persiapan Intensif UTBK 2021 Dengan Zenius Ultima

Zenius menghadirkan Zenius Ultima yang siap menemanimu mempersiapkan diri menghadapi UTBK 2021. Program ini berlangusng sampai pelaksanaan UTBK 2021 nanti. Pelaksanaan UTBK 2021 tinggal beberapa bulan lagi. Gak kerasa, tahun sudah berganti dan pelaksanaan UTBK udah kurang dari 100 hari Gue gak bermaksud buat nakut-nakutin tapi emang data persaingan UTBK SBMPTN tuh mengatakan kalau tingkat persaingannya memang sebegitu ketatnya. Di tahun 2019, dari total 714.652 peserta UTBK dan SBMPTN, yang …

mm

Siap Hadapi PTS dan PAS Bersama Zenius Optima

Zenius menghadirkan Zenius Optima yang siap menemanimu mempersiapkan diri menghadapi PTS dan PAS secara live & interaktif #IniBeneranLive sampai akhir tahun ajaran 2020/2021 nanti. Hai, gimana nih kabar kalian semua? Semester 2 tahun ajaran 2020/2021 akhirnya dimulai. Mungkin perasaan kalian saat ini cukup sulit dilukiskan dengan kata-kata. Ada yang udah beneran bosan di rumah dan kangen banget sama suasana belajar di sekolah. Ada yang bete karena sepanjang sisa tahun ajaran …

Pembahasan Materi Dinamika Partikel dan Hukum Newton

Artikel ini membahas mengenai pengertian dinamika partikel, jenis-jenis gaya dalam fisika, hukum Newton, hingga contoh soal dan pembahasan dinamika partikel. Berbicara mengenai dinamika partikel, sepertinya masih banyak di antara kalian yang belum begitu mengenalnya. Tapi, kalau gaya tentu tau, bukan? Gaya yang bagaimana sih? Begini, kalau kamu mendorong benda, maka benda tersebut akan bergerak. Kalau kamu berhenti mendorongnya, maka benda tersebut akan diam kembali. Nah, berarti kamu melakukan gaya terhadap …

Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit

Artikel ini membahas materi tentang pengertian materi larutan elektrolit dan non elektrolit, elektrolit senyawa ion dan kovalen polar, derajat ionisasi, dan penerapan larutan elektrolit. Pernah denger istilah larutan elektrolit dan non elektrolit gak sih guys? Kalian penasaran gak sih guys kenapa listrik bisa mengalir di air? Atau mungkin kalian pernah ngerasain pas rumah kalian kebanjiran, lampu atau listrik rumah kalian justru malah dimatiin sama pihak PLN? kenapa coba, emangnya air …

Kenapa Warna Telur Berbeda-beda?

Artikel ini akan membahas mengenai warna-warna telur, alasan mengapa warna telur berbeda-beda, hingga mitos mengenai warna telur yang terbaik. Semuanya dibahas secara tuntas di sini. Umumnya, warna kerabang telur yang sering kita jumpai adalah coklat dan biru kehijauan. Yap, mayoritas orang akan berpikir bahwa kerabang telur warna coklat berarti telur ayam, sedangkan yang berwarna biru kehijauan adalah telur bebek. Tidak salah, memang benar seperti itu. Tetapi tahukah kamu kalau warna …

5 Rekomendasi Drakor yang Inspiratif, dan Bikin Semangat Belajar

Artikel ini membahas tentang rekomendasi drakor yang inspiratif, alurnya ringan, tapi bisa bikin jadi semangat belajar. Buat kalian yang lagi nyari rekomendasi drakor buat menemani liburan akhir pekan kalian atau sekedar lagi mau isi waktu luang dengan nonton drama yang ringan, tapi punya jalan cerita yang berkesan banget, nih gw bakal rekomenin beberapa drakor alias drama korea yang bisa bikin kalian semangat belajar.  Sebelum lanjut, semua drakor yang gw rekomenin …

Materi Sosiologi Kelas 10: Sosialisasi

Artikel ini membahas tentang materi mengenai pengertian sosialisasi, serta tujuan sosialisasi, tipe sosialisasi, agen sosialisasi, bentuk sosialisasi, dan faktor pembentuk sosialisasi. Pernah gak sih kalian penasaran, kenapa kadang kenal orang atau mungkin kalian sendiri ngerasa ada beberapa sifat kalian mirip banget sama orang tua kalian? Atau mungkin ketemu sama yang satu keluarga sifat nya mirip semua? Kira-kira kenapa yaa bisa begitu? Sebenernya mungkin kalo direnungin bakal muncul berbagai pertanyaan mengenai …