Belajar dari Mereka yang Gagal SBMPTN

Kompilasi cerita para pejuang yang gagal di SBMPTN. Dilengkapi dengan poin-poin penyebab mereka tidak lolos di SBMPTN dan Ujian Mandiri universitas. Sebuah pepatah klise mengatakan, “Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.” Banyak faktor yang mengantarkan kita ke kesuksesan. Tapi dari semua faktor yang ada, kegagalan itu mengandung ironi. Ketika kita mendapati kegagalan, rasanya diri ini semakin jauh dari impian. Rasa pedih karena kegagalan bisa begitu larutnya sehingga membuat kita melakukan hal-hal …

Lomba Blog: Kenapa sih kamu milih Zenius?

Kenapa milih zenius sebagai partner belajar kamu? Ceritain pengalaman kamu dengan zenius dan dapatkan 5 buku keren beserta tanda tangan tutor zenius. Halo guys, gak kerasa bentar lagi kita udah memasuki tahun ajaran baru aja nih. Gimana nih liburan lebarannya, seru gak? Oke, dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, sekaligus merayakan pergantian tahun ajaran, udah jadi tradisi bagi Zenius untuk mengadakan lomba menulis blog bagi para pengguna zenius! Nah, untuk lomba …

10 Tahun Zenius Education, Apa saja yang sudah dicapai?

Apa yang sudah dicapai oleh Zenius Education? Sejauh mana jangkauan Zenius di Indonesia? Seberapa besar pengaruh Zenius kepada para muridnya? Catatan: Artikel ini adalah hasil update dari artikel sebelumnya yang berjudul "9 Tahun Zenius Education, Apa saja yang sudah dicapai?". Kami memperbaharui berbagai informasi per tanggal 7 Juli 2017. Halo zenius fellow. Nah mungkin lo udah bisa nebak dari judul artikelnya, pada kesempatan kali ini gua mau share beberapa hal …

Gimana sih perputaran uang dalam pemerintah?

Mekanisme perputaran keuangan negara dikupas tuntas, termasuk pengeluaran pemerintah, sumber dananya, dan upaya pemerintah dalam pengelolaan uang negara. Halo semuanya, ketemu lagi sama gua Meby. Kali ini lagi-lagi gua mau nulis artikel dengan topik Ekonomi. Kalo sebelumnya gua udah pernah nulis tentang kondisi utang Indonesia, seluk-beluk perkuliahan ekonomi, dan juga alasan kenapa harga barang jaman dulu selalu lebih murah. Nah, kali ini gua mau bahas tentang perputaran uang di pemerintahan negara, khususnya di …

Catatan Perjuangan Murid Zenius yang Lolos SBMPTN 2017

Kumpulan cerita perjuangan dari para murid zenius yang berjuang menghadapi SBMPTN 2017 demi berkuliah di kampus impian mereka. Bermimpi dan berencana itu enak. Karena kita memberi antisipasi kepada otak akan sebuah kesenangan yang akan didapatkan nantinya. Tapi melancarkan aksi untuk menggapai mimpi tidak seenak itu. Apalagi kalau sudah tertampar realita. Belum lagi dicampakkan oleh kegagalan. Tapi ada saja "orang gila" yang terus berani bermimpi. Karena mimpi itu penting. Katanya, meraih …

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Daftar PPDB SMA

Berikut adalah informasi lengkap seputar PPDB online SMA dan tips yang perlu diperhatikan untuk memaksimalkan peluang diterima di SMA pilihan. Menjelang tahun ajaran baru, ada sebuah kesibukan yang wajib dilewati pelajar se-Indonesia. Ketika lulusan SMA sibuk masuk kuliah, para lulusan SMP juga ga kalah sibuk untuk masuk SMA. Walaupun ga begitu banyak pertanyaan dilematis seperti yang dihadapi para lulusan SMA pas masuk kuliah, level lulusan SMP tentunya udah ga bisa …

Gimana pandangan kamu seputar topik sosial-ekonomi-politik?

Penasaran gimana sih pandangan lo seputar topik sosial, ekonomi, dan politik? Yuk kita bahas bareng-bareng melalui quiz online yang seru banget! Halo semua, kali ini gua mau ngajak lo semua ikutan quiz iseng tapi seru! Wah quiz-nya tentang apaan tuh? Tenang, nanti gua jelasin lengkap cara ikutan quiz-nya, tapi sebelum kita kerjain quiz-nya bareng-bareng, gua mau ceritain dikit tentang latar belakang dari quiz ini. Kalo lo masih inget di pelajaran sosiologi, …

Stalin: Ketika Seorang Paranoid Memimpin Negara Terbesar di Dunia

Stalin dianggap sebagai sosok yang kejam, gila kekuasaan, maniak, tidak berperikemanusiaan, dan semacamnya. Tapi siapakah sosok Stalin sebenarnya? Halo ketemu lagi sama gua Marcel. Kalo pada artikel-artikel sebelumnya zenius sering mengulas kisah hidup dari tokoh nasional maupun tokoh dunia yang dikenal karena kontribusi yang positif terhadap sejarah peradaban seperti Gandhi, Sukarno, Hatta, Tesla, Bill Gates, dll. Nah kali ini, gua ingin mengulas seorang tokoh yang justru banyak dianggap sebagai sosok …