Konjungsi Itu Apa Sih?

Artikel ini akan menjelaskan tentang pengertian dan jenis-jenis konjungsi, yang dilengkapi dengan adanya contoh. Hi, guys! Ketika menulis paragraf atau saat berkomunikasi, rasanya kurang lengkap kalau tanpa dibubuhi kata penghubung seperti dan, bahkan, tetapi, jadi, atau lalu. Tanpa mereka, kalimat rasanya kurang gurih gitu deh. Betul atau betul? Nah, kata penghubung itu istilahnya apa sih? Ada yang tau gak nih? Kata penghubung memiliki istilah konjungsi. Ternyata, ada banyak sekali jenisnya …

Apa itu Majas?

Artikel ini akan menjelaskan tentang seluk beluk majas, mulai dari pengertian, fungsi, hingga jenis-jenisnya. Hi! Kali ini aku akan membahas tentang suatu bahasa yang membuat sebuah kalimat menjadi lebih hidup dan indah. Biasanya sih ada di dalam puisi, prosa dan berbagai karya sastra lainnya. Kira-kira apa ya namanya? Yap, mereka bernama majas. Lho, kok disebut ‘mereka’ kak? Karena jenisnya gak hanya satu, melainkan ada banyak, guys. Hihihi. Sebenarnya, mereka itu …

Cara Melakukan Riset Kuantitatif dengan Benar dan Tepat

Dalam sebuah penelitian, kamu harus memahami cara melakukan riset kuantitatif dengan baik dan benar. Hal tersebut memang sangat perlu untuk dilakukan. Karena ini dapat menunjang isi-isi dari laporan hasil observasi yang telah dilakukan tersebut. Cara Melakukan Riset Kuantitatif dengan Baik dan Benar Terdapat berbagai macam hal yang bisa kamu lakukan untuk dapat melakukan riset kuantitatif dengan benar dan tepat. Semuanya memang sangat berguna dan tentunya diperlukan dalam hal-hal tersebut. Berikut …

Lembaga Sosial: Materi Sosiologi Kelas 11

Artikel ini akan membahas tentang lembaga sosial, mulai dari pengertiannya, karakteristik, fungsi, hingga tipe atau macam-macamnya. Hi, guys! Apa kabar? Aku sih berharapnya kamu sehat selalu dan bahagia tentunya. Kalau udah bahagia, pasti dalam menghadapi hari-hari akan lebih semangat, apalagi kalau udah belajar bareng sama Zenius. Beuhhh… kadar kebahagiaan meningkat drastis deh pokoknya. Artikel yang akan aku persembahkan kali ini juga menarik nih bahasannya, yaitu tentang lembaga sosial. Tentu saja …

Materi Ekonomi Kelas 10: Konsep Manajemen

Artikel ini membahas mengenai materi ekonomi kelas 10 yaitu konsep manajemen yang terdiri dari pengertian manajemen, jenjang manajemen, prinsip manajemen, fungsi manajemen, teori manajemen sampai bidang manajemen. Kalo kita ngomongin soal konsep manajemen sebenarnya itu luas banget, setiap pekerjaan, setiap bidang harus memasukkan konsep manajemen, bahkan dalam belajar setiap hari pun sangat penting bagi kita untuk memiliki manajemen waktu yang baik, begitu pula konsep manajemen dalam hidup berkelompok, seperti di …

mm

Top 25 (Saintek/Soshum) Zenius Grand Try-Out Sesi Kedua

Dua sesi Zenius Grand Try-Out telah selesai dihelat yang artinya, masih ada dua sesi yang bisa kamu manfaatkan untuk memantaskan diri menyambut UTBK yang tinggal 2 minggu lagi. Dari dua sesi yang telah kamu lalui, bagaimanakah hasil yang kamu raih? Apakah lebih baik dari sesi sebelumnya? Atau hasilnya masih kurang memuaskan?  Apapun hasil yang kamu dapatkan, sebaiknya lakukan analisis secara lebih mendalam. Apabila hasil yang kamu terima membaik, coba cek …

Gerak Melingkar: Materi Fisika Kelas 10

Artikel ini akan menjelaskan tentang materi Fisika kelas 10 yaitu gerak melingkar, mulai dari pengertian, rumus, hingga contoh soal dan pembahasannya. Hi, guys! Apakah kamu pernah memperhatikan putaran jarum jam? Jarum tersebut terus berputar untuk menentukan waktu (kecuali kalau baterai jam tersebut mati ya, pasti bakal berhenti kok). Selain itu, kamu tau kan kalau bulan mengelilingi bumi? Atau kamu pernah bermain bola kecil yang digantung pada tali, kemudian kamu putar …

Mengenal Ciri ciri Ikan (Pisces) Beserta Keluarga Besarnya

Artikel ini akan membahas tentang pengertian ikan, ciri ciri ikan, hingga klasifikasinya yang dapat membantu kamu dalam mengelompokkan berbagai jenis ikan. Hi, guys! Siapa di antara kamu yang di rumahnya memelihara ikan? Ikan jenis apa yang kamu pelihara? Penasaran gak sih kira-kira ada berapa banyak jenis ikan? Seperti yang kita ketahui, ikan itu ada yang hidup di air tawar dan air laut, berukuran kecil hingga yang sangat besar. Nah, di …