mm

ZenBot, Solusi Persoalan Matematikamu

Pernah gak sih kamu tuh kalau lagi belajar Matematika suka nemu soal susah yang kamu gatau harus nanya ke siapa? Nah, kalau lagi ngalamin keadaan yang kayak gitu biasanya kamu ngapain nih? Apakah tetap lanjut belajar meski ada bagian yang gak kamu pahami? Atau kamu lebih milih buat berhenti dulu buat nyari-nyari penjelasannya?  Hmm, emang ngeselin sih kalau pas lagi belajar ada soal yang kita ga bisa pecahin. Bisa-bisa soal …

mm

Persiapan UTBK Xtra Kilat 6 Minggu

Halo semuanya? Udah belajar sejauh mana nih buat UTBK? Persiapannya aman-aman aja atau masih ngerasa ada yang kurang?  Harusnya sih udah aman lah ya? Atau malah beneran masih ngerasa kurang? Buat yang masih kurang boleh cerita tuh di kolom komentar sebenarnya apa sih yang menjadi persoalan. Nah, kalau ternyata problemnya adalah kurangnya motivasi, susah kalau belajar sendiri, atau malah problemnya adalah masih bingung buat daftar kuliah di mana, kalian ga …

mm

Kebut Persiapan UTBK lewat 8 Minggu Belajar!

Pelaksanaan UTBK 2021 kurang dari 100 hari lagi. Sudah semestinya persiapan makin digeber lagi demi meraih hasil terbaik. Beberapa dari kalian mungkin ada yang sudah mempersiapkan diri sejak awal tahun ajaran 2020/2021. Beberapa lagi mungkin sudah bersiap lebih lama lagi apalagi kalian yang tengah menjalani masa gap year.  Di antara calon peserta 2021, gue cukup yakin gak semuanya udah belajar dari jauh-jauh hari. Gue yakin ada di antara lo yang …

mm

Persiapan Intensif UTBK 2021 Dengan Zenius Ultima

Zenius menghadirkan Zenius Ultima yang siap menemanimu mempersiapkan diri menghadapi UTBK 2021. Program ini berlangusng sampai pelaksanaan UTBK 2021 nanti. Pelaksanaan UTBK 2021 tinggal beberapa bulan lagi. Gak kerasa, tahun sudah berganti dan pelaksanaan UTBK udah kurang dari 100 hari Gue gak bermaksud buat nakut-nakutin tapi emang data persaingan UTBK SBMPTN tuh mengatakan kalau tingkat persaingannya memang sebegitu ketatnya. Di tahun 2019, dari total 714.652 peserta UTBK dan SBMPTN, yang …

mm

Siap Hadapi PTS dan PAS Bersama Zenius Optima

Zenius menghadirkan Zenius Optima yang siap menemanimu mempersiapkan diri menghadapi PTS dan PAS secara live & interaktif #IniBeneranLive sampai akhir tahun ajaran 2020/2021 nanti. Hai, gimana nih kabar kalian semua? Semester 2 tahun ajaran 2020/2021 akhirnya dimulai. Mungkin perasaan kalian saat ini cukup sulit dilukiskan dengan kata-kata. Ada yang udah beneran bosan di rumah dan kangen banget sama suasana belajar di sekolah. Ada yang bete karena sepanjang sisa tahun ajaran …

mm

NaMO, Olimpiade Matematika Online untuk Siswa Sekolah dan Umum

Kamu suka matematika dan lagi cari tempat untuk menyalurkan kesukaan tersebut dalam sebuah olimpiade? Kamu pengen ngerasain vibe olimpiade matematika tapi ga kepilih mewakili sekolah? Atau kamu pengen belajar matematika dari para peraih medali olimpiade sains nasional? Perkenalkan, NaMO (National Mathematic Olympiad) 2020. Sebuah olimpiade matematika online yang bisa kamu ikuti siapapun kamu dan di mana pun kamu berada.  NaMO adalah kompetisi matematika yang merupakan hasil dari kerjasama Zenius dan …

mm

Pecahin Teka-tekinya, Dapetin Hadiahnya!

Halo, friends.  Di pagi hari aku memiliki 4 kaki Siangnya, kakiku jadi 2 Ketika senja tiba, kakiku menjadi 3 Siapakah aku?  Apa coba jawabannya? Ada yang tau? Gampang lah ya teka-teki klasik ini mah hehe.  Oke, ngomongin soal teka-teki nih, kali ini Tim Zenius mau nantangin kalian semua buat mecahin teka-teki kayak teka-teki di atas. Teka-teki yang meminta kalian buat menjawab “siapakah aku ini” dari beberapa petunjuk yang diberikan.  Kebetulan …

mm

Cobain Serunya Belajar Matematika di Zenius Optima Matematika

Apa yang pertama kali terlintas dalam kepalamu saat mendengar kata matematika? Hitung-hitungan rumit kah? Deretan angka tak berujung? Atau malah kamu termasuk dalam golongan orang-orang yang menyukai matematika?  Buat yang masih beranggapan matematika itu sulit, bisa jadi hal itu disebabkan karena kamu udah ga suka duluan bahkan sebelum kamu mencoba mempelajarinya. Kenapa bisa ga suka padahal belum mencoba? Ada beberapa alasan salah satunya mungkin karena termakan stereotip kalau matematika itu …