mm

NaMO, Olimpiade Matematika Online untuk Siswa Sekolah dan Umum

Kamu suka matematika dan lagi cari tempat untuk menyalurkan kesukaan tersebut dalam sebuah olimpiade? Kamu pengen ngerasain vibe olimpiade matematika tapi ga kepilih mewakili sekolah? Atau kamu pengen belajar matematika dari para peraih medali olimpiade sains nasional? Perkenalkan, NaMO (National Mathematic Olympiad) 2020. Sebuah olimpiade matematika online yang bisa kamu ikuti siapapun kamu dan di mana pun kamu berada.  NaMO adalah kompetisi matematika yang merupakan hasil dari kerjasama Zenius dan …

mm

Pecahin Teka-tekinya, Dapetin Hadiahnya!

Halo, friends.  Di pagi hari aku memiliki 4 kaki Siangnya, kakiku jadi 2 Ketika senja tiba, kakiku menjadi 3 Siapakah aku?  Apa coba jawabannya? Ada yang tau? Gampang lah ya teka-teki klasik ini mah hehe.  Oke, ngomongin soal teka-teki nih, kali ini Tim Zenius mau nantangin kalian semua buat mecahin teka-teki kayak teka-teki di atas. Teka-teki yang meminta kalian buat menjawab “siapakah aku ini” dari beberapa petunjuk yang diberikan.  Kebetulan …

mm

Cobain Serunya Belajar Matematika di Zenius Optima Matematika

Apa yang pertama kali terlintas dalam kepalamu saat mendengar kata matematika? Hitung-hitungan rumit kah? Deretan angka tak berujung? Atau malah kamu termasuk dalam golongan orang-orang yang menyukai matematika?  Buat yang masih beranggapan matematika itu sulit, bisa jadi hal itu disebabkan karena kamu udah ga suka duluan bahkan sebelum kamu mencoba mempelajarinya. Kenapa bisa ga suka padahal belum mencoba? Ada beberapa alasan salah satunya mungkin karena termakan stereotip kalau matematika itu …

mm

Program Pelatihan dari Zenius dan SejutaCita Berhadiah Terbang ke Amerika

Peran guru dalam dunia pendidikan sangatlah krusial dan tidak mungkin tergantikan. Untuk mendukung peran penting guru sebagai garda terdepan dunia pendidikan, Zenius menghadirkan program Zenius untuk Guru. Program ini ditujukan untuk membantu meningkatkan kompetensi guru dengan berbagai cara. Di antaranya adalah dengan menginisiasi sebuah forum untuk guru di seluruh Indonesia. Lewat forum ini, para guru dapat saling berbagi pengalaman mengajar dengan sesama guru.  Selain itu, Zenius juga mengadakan pelatihan untuk …

mm

ZTST, Program Beasiswa Belajar dari Zenius dan Telkomsel

Sudah lebih dari 6 bulan sejak kasus COVID 19 pertama kali dilaporkan terjadi di Indonesia dan banyak sekali perubahan yang terjadi setelahnya. Kegiatan sekolah tak lagi dilakukan di dalam kelas, acara-acara yang sebelumnya sudah direncanakan pun banyak yang ditunda, dibatalkan, dan ada juga yang akhirnya diadakan secara online.  Beberapa dari kamu mungkin sudah bosan dan lelah dengan keadaan yang ada. Kalau kamu mengalami hal tersebut, kamu tidak sendirian. KPAI bahkan …

mm

Paket Belajar Harga Spesial di Zenius Flash Sale 10.10!

Halo saudara sebangsa dan setanah air. Ada kabar gembira yang harus kamu tau. Zenius punya Flash Sale 10.10 yang artinya kamu bisa dapetin paket belajar premium Zenius dengan harga spesial! 🔥   Zenius Flash Sale 10.10 Di awal Oktober yang indah ini, Zenius ngasih kamu kesempatan buat belajar bareng paket belajar premium Zenius dengan potongan harga khusus. FYI aja ni gaes, flash sale ini cuma berlangsung dari 5 sampai 11 …

Persiapan PTS Semester Ganjil untuk SMA

Artikel ini berisi latihan soal untuk persiapan UTS atau PTS SMA semester Ganjil Kurikulum 2013 Revisi. Ciee.. yang bentar lagi Penilaian Tengah Semester (PTS). Ngga berasa yah. Perasaaan baru aja kemarin mulai tahun ajaran baru, eh ngga taunya udah mau PTS atau yang dulunya disebut UTS aja. Gimana nih persiapannya? Udah mateng belum? Jangan-jangan, lo bahkan belum mulai belajar lagi nih. Jangan takut, jangan khawatir, Bro n Sis. Tenang aja …

mm

Mau Belajar UTBK Lebih Awal, Sebaiknya Mulai dari Mana?

Bingung mulai belajar UTBK dari mana? Artikel ini mengupas langkah awal yang tepat untuk memulai belajar UTBK. Meskipun sekarang ini kita masih memasuki awal-awal bulan dari tahun ajaran baru, tapi kalo gua perhatikan traffic yang akses zenius.net, ternyata gak sedikit juga siswa kelas 12 SMA/SMK maupun alumni SMA/SMK yang udah bertekad dari jauh-jauh hari untuk mulai persiapan belajar menghadapi UTBK 2021! Mungkin kesannya rada lebay kali ya, ujian UTBK-nya aja masih tahun …