Try Out UTBK - Cara Jitu Lolos UTBK SBMPTN dan Kejar PTN Impian

Panduan Belajar dan 100+ Soal UTBK, Lengkap dan Gratis!

Bacaan wajib bagi semua peserta UTBK. Kompilasi tips UTBK, panduan belajar semua pelajaran, dan pembahasan soal-soal UTBK SBMPTN tahun-tahun lalu.

Halo guys, artikel ini gua buat khusus bagi para peserta UTBK 2020 yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi UTBK SBMPTN 2020 mendatang. Bagi para pembaca setia Zenius Blog, sebetulnya mungkin udah tau kalo sebelumnya zenius sudah cukup sering ngebahas tentang persiapan UTBK. Dari mulai panduan belajar tiap mata pelajaran, kupas tuntas soal-soal tahun lalu, tahap-tahap belajar yang efektif, testimoni para pejuang UTBK (dulu namanya SBMPTN) angkatan tahun-tahun lalu, dll.

Nah, supaya lo gampang ngeliat semua artikel itu, pada satu artikel ini gua akan merangkum seluruh artikel penting yang berkaitan dengan persiapan UTBK. Jadi bisa dibilang, artikel Zenius ini bisa lo gunakan sebagai “portal utama” buat persiapan menghadapi UTBK yang pelaksanaannya ditunda dan sampai diterbitkannya artikel ini panitia belum mengumumkan tanggal pelaksanaannya. 

Bisa dibilang semua yang lo butuhkan untuk persiapan UTBK, gua sediakan link-nya di sini. Dari mulai artikel panduan belajar setiap mata pelajaran, info seputar topik-topik yang paling sering keluar di UTBK tahun-tahun lalu, pembahasan soal-soal UTBK/SBMPTN tahun-tahun lalu, dll.

Oke, biar lebih praktis, gua membagi kumpulan link di artikel ini menjadi 3 bagian yaitu:

  1. Kumpulan Tips Persiapan UTBK
  2. Kisah Pejuang UTBK Angkatan Tahun-tahun Lalu
  3. Panduan Belajar dan Soal UTBK untuk Setiap Mata Pelajaran
soal UTBK

Kumpulan Artikel 1 – Tips Persiapan UTBK

Berikut adalah beberapa artikel seputar tips belajar dan juga informasi penting yang lo harus ketahui terkait seluk-beluk ujian tertulis UTBK:

Kumpulan Artikel 2 – Catatan Perjuangan dari Angkatan Lalu

testimoni alumni zenius
Berikut ini adalah artikel mengenai alumni Zenius yang berhasil menembus universitas pilihannya.

Selama ini zenius ngumpulin catatan perjuangan dari kakak-kakak angkatan lo dalam menghadapi UTBK. Moga-moga dengan menelusuri pengalaman mereka, lo juga bisa terinspirasi sekaligus termotivasi untuk mengikuti jejak langkah mereka agar bisa meraih keberhasilan dalam SBMPTN dan berkuliah di universitas impian lo.

Kumpulan Artikel 3 – Panduan Lengkap Belajar UTBK 2020

cari tahu apa itu utbk sbmptn dan siap utbk online
Di bawah ini, Zenius bakal memberikan bahan materi dan soal UTBK agar kamu siap menaklukkan UTBK.

Di bagian yang ketiga ini, gua udah merangkum semua bahan materi UTBK yang zenius miliki sampai tuntas. Dari mulai pembahasan materi setiap pelajaran, pembahasan soal UTBK yang sebelumnya ujiannya masih disebut SBMPTN pada tahun-tahun lalu, dan juga panduan belajar tiap mata pelajaran yang ditulis langsung oleh para tutor zenius:

UTBK Tes Potensi Skolastik (TPS)

****

Nah, lo bisa download semua soal di atas dalam bentuk pdf GRATIS! Kalo lo ngerasa udah mentok, ada juga video pembahasannya. Dan bukan cuma soal SBMPTN aja, Zenius udah punya ribuan paket soal lengkap yang bisa lo download secara GRATIS, mulai dari USM STAN, SIMAK UI, UTUL UGM, dan banyak lagi.

Soal-soal ini dibuat sama tutor Zenius dengan referensi yang berkualitas. Zenius juga udah menyediakan bentuk soal HOTS. Zenius sekarang juga punya mobile app, jadi lo juga udah bisa belajar lewat hape. Tinggal download aja di Play Store atau App Store. 

Okay guys, demikianlah semua informasi, tips panduan belajar, dan semua bahan yang Zenius miliki untuk bisa lo jadiin “senjata andalan” dalam menghadapi soal UTBK SBMPTN nanti.

Apa yang Zenius coba sediakan di sini hanyalah bekal amunisi (yang sebaik-baiknya) bisa Zenius berikan buat lo. Tapi di sisi lain, lo juga harus ingat bahwa pada akhirnya keberhasilan lo, tetap berada di tangan dan usaha lo sendiri.

Akhir kata, gua cuma bisa mau ngucapin: Selamat berjuang untuk meraih tempat kuliah impian lo!

Kalo ada di antara kamu yang mau ngobrol sama Glenn tentang persiapan dan soal UTBK, langsung aja tinggalin comment di bawah artikel ini ya.

Bagikan Artikel Ini!