ulang tahun zenius

Segudang Pencapaian dan Promo di Ulang Tahun Zenius yang Ke-18!

Hi, Sobat Zenius! Ada yang nyadar nggak, nih, kalau sebentar lagi akan ada hari spesial buat kita semua? Yap, buat elo yang belum tahu, pada tanggal 7 Juli 2022 nanti akan ada ulang tahun Zenius yang ke-18, lho!

Wah, boleh dong kak promo-promo paket belajarnya, hehe

Eits, tenang aja! Gue bakal ngasih tahu Zenius promo yang bisa elo nikmati nanti di tanggal 7 Juli. Akan tetapi, sebelum itu gue mau ngasih tahu elo perjalanan Zenius selama 18 tahun ini, nih!

Jika diibaratkan sebagai manusia, 18 tahun sudah memasuki jenjang pendidikan SMA atau perkuliahan, ya! Nah, harapannya Zenius jadi makin CCA (Cerdas, Cerah, dan Asyik) dalam menyampaikan metode pembelajaran yang efektif sehingga Sobat Zenius bisa #GantiCaraBelajar dari sekarang!

Kira-kira seperti apa, ya, perjalanan Zenius selama 18 tahun? Apa saja prestasi yang telah dicapai di ulang tahun Zenius yang ke-18? Yuk, disimak bersama-sama!

Perjalanan 18 Tahun Zenius

Berangkat dari tahun 2004, dua founder Zenius, Sabda PS & Pak Medy mempunyai impian untuk mendokumentasikan materi pelajaran dalam bentuk digital. 

Di tahun itu, internet belum semarak sekarang sehingga kedua orang tersebut memulai Zenius dengan model bisnis berupa bimbel konvensional serta mencoba testing rekaman video untuk dijual dalam bentuk CD satuan.

Model bisnis tersebut menuai respons positif dari masyarakat sampai akhirnya Zenius resmi menjadi PT Zenius Education pada tanggal 7 Juli 2007.

Singkat cerita, perkembangan internet pun kian marak di Indonesia. Zenius pun akhirnya membuat website dengan domain Zenius.net untuk mengumpulkan semua rekaman video materi pembelajaran supaya dapat diakses oleh siswa-siswa. 

Website Zenius baru beroperasi pada 22 April 2010 dan baru benar-benar efektif digunakan pada tahun ajaran 2011/2012.

Perkembangan internet seolah-olah membuat siswa mulai untuk #GantiCaraBelajar mereka. 

Di ulang tahun Zenius yang ke-18 ini pun memfasilitasinya dengan maksimal melalui produk-produk belajar terbaik, seperti video materi pembelajaran, contoh soal dan pembahasan, hingga mengikuti simulasi ujian try out lewat aplikasi Zenius.

Bagi Sobat Zenius yang belum download aplikasi Zenius, elo bisa download aplikasi tersebut secara GRATIS di Play Store, App Store, maupun App Gallery, ya!

Bakal ada banyak fitur yang membantu elo buat meningkatkan produktivitas belajar! Klik banner di bawah ini, ya.

cta banner donwload apps zenius

Download Aplikasi Zenius

Tingkatin hasil belajar lewat kumpulan video materi dan ribuan contoh soal di Zenius. Maksimalin persiapan elo sekarang juga!

icon download playstore
icon download appstore
download aplikasi zenius app gallery

Sampai saat ini, sudah ada ribuan sampai jutaan user yang mengakses website Zenius untuk menambah wawasan serta mengasah otak untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai ujian sekolah maupun UTBK/ujian mandiri PTN. 

Untuk lebih lengkap data traffic user website maupun media sosial akan gue rangkum di penjelasan berikutnya, ya!

Prestasi Zenius Selama 18 Tahun

Selama 18 tahun sudah Zenius berkarya di dunia edtech Indonesia, banyak pula torehan Zenius prestasi yang bisa elo lihat dalam bentuk konkrit.

Di tahun 2017, website Zenius.net berhasil dikunjungi 2 juta kali dalam sebulan! Berkat torehan tersebut juga Zenius menjadi perusahaan edtech pertama yang masuk ke Top 10 Startup di Indonesia versi startupranking.com.

Tidak berhenti sampai situ saja, Zenius terus berusaha untuk memudahkan user dalam mengakses video materi pembelajaran. Di tahun 2019, Zenius berhasil menciptakan Zenius app dan sekarang bisa di-download gratis di Play Store, App Store, maupun App Gallery.

Sayangnya, tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi semua perusahaan akibat adanya pandemi. Akan tetapi, Zenius tidak berhenti begitu saja untuk membuat suatu gebrakan. 

Sebagai salah satu edtech di Indonesia yang ingin memberikan value CCA (Cerdas, Cerah, dan Asyik) dalam proses pembelajaran siswa, Zenius bisa diakses gratis total saat pandemi Covid-19.

Zenius semakin menunjukkan taringnya pada tahun 2021. Bagaimana tidak, Zenius berhasil memenangkan kategori Popular Vote di GESAwards 2021. 

Lewat ajang tersebut, Zenius menjadi satu-satunya edtech yang mewakili Indonesia dan Asia Tenggara!

Memasuki pertengahan tahun, tepatnya Juni 2021 hingga Juni 2022, growth session di website Zenius mencapai angka 64,51%! Dengan persentase sebesar itu, pengunjung website dan pengguna aplikasi Zenius sudah tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Nggak cuman berkuasa di website, Zenius juga sudah dikenal oleh khalayak luas melalui media sosial. Terbukti, beberapa platform media sosialnya menyentuh angka yang cukup besar untuk followers atau subscribers-nya.

Elo bisa lihat datanya di bawah ini:

Perkembangan media sosial Zenius.
Ilustrasi data media sosial Zenius (Arsip Zenius)

Bagi Sobat Zenius yang belum download aplikasi atau mengikuti akun media sosial Zenius, bisa di-follow dari sekarang, ya, buat update informasi terbaru seputar Zenius!

Berkat Zenius prestasi yang terlihat nyata, investor pun tidak segan untuk mengucurkan dananya. Hingga tahun 2022, Zenius berhasil meraih pendanaan sebesar 40 juta dolar AS.

Supaya sistem pembelajaran di Zenius semakin kuat, di tahun 2022 Primagama resmi bergabung ke dalam ekosistem pembelajaran Zenius dan menerapkan metode hybrid learning.

Apa itu?

Yap, hybrid learning merupakan konsep belajar yang menggabungkan metode pembelajaran online dan tatap muka (offline). Jadi, siswa dapat bertanya atau berinteraksi langsung secara tatap muka dan bisa mengakses materi video pembelajaran secara online kapan pun dan di mana pun.

Saat ini, Zenius juga mengusung konsep belajar Yang Penting-Penting Aja (YPPA), di mana konsep belajar dari Zenius menguatkan akar atau fundamental dari setiap mata pelajaran. 

Ketika sudah mengetahui akarnya dengan kuat, maka ranting akan mempunyai cabang yang banyak dan itu sangat bagus untuk memperluas wawasan Sobat Zenius.

Jadi, saat belajar Matematika Sobat Zenius nggak cuman mengerti cara menghitung dan jawabannya aja, melainkan rumus serta sejarah terciptanya rumus itu dan fakta-fakta menarik lainnya.

Testimoni Zenius

Sudah ribuan bahkan jutaan user menikmati experience yang menarik dari Zenius. Sudah banyak pula testimoni pengguna Zenius yang puas terhadap produk-produk yang disajikan.

Berikut ada beberapa testimoni Zenius yang bisa elo lihat:

ulang tahun zenius
Ilustrasti testimoni ulang tahun Zenius ke-18 (Dok. Zenius)
ulang tahun zenius
Ilustrasi testimoni ulang tahun Zenius ke-18 (Dok. Zenius)

Promo Zenius di Ulang Tahun Ke-18

Nah, ini bagian yang ditunggu-tunggu sama Sobat Zenius, kan? Tenang aja! Di ulang tahun Zenius yang ke-18 ini ada promo khusus buat elo.

Promo ini hanya berlaku di paket belajar Aktiva Sekolah Lite, ya, dan pembayarannya melalui website Zenius.net.

Elo tinggal klik banner di bawah ini, ya!

ulang tahun zenius

Demikian cerita dari perjalanan ulang tahun Zenius yang ke-18. Jangan lupa untuk dapatkan paket belajar dari Zenius dengan kode promo Zenius yaitu “ZENIUS18”, ya.

Supaya elo makin memahami semua mata pelajaran di sekolah, sebaiknya elo mulai “GantiCaraBelajar” dari sekarang bersama Zenius melalui berbagai macam metode belajar efektif yang telah disajikan.

Elo bisa menggunakan metode YPPA (Yang Penting Penting Aja), hybrid learning, dan tentu saja mengakses ribuan video mata pelajaran dan contoh soal beserta pembahasan dari Zenius.

Sekali lagi, di ulang tahun Zenius ke-18 ini Zenius akan selalu memberikan yang terbaik untuk pendidikan di Indonesia yang CCA (Cerdas, Cerah, dan Asyik). 

Selamat belajar bareng Zenius!

Bagikan Artikel Ini!