mm

Informasi Ujian Mandiri 2020

Artikel ini berisi informasi terkait ujian mandiri yang akan diselenggarakan oleh beberapa universitas pada tahun 2020. Ada banyak jalan menuju roma. Begitu pula dengan jalur menuju universitas yang kamu impikan. Setidaknya ada lebih dari dua jalur yang bisa kamu gunakan. Di awal, kamu bisa mengikuti jalur seleksi tanpa tes (SNMPTN). Jika gagal, kamu masih bisa memaksimalkan peluangmu lewat jalur UTBK. Dan jika masih gagal juga, cobalah untuk menggunakan jalur seleksi …

Pembahasan Soal SIMAK UI 2019 dan Informasi SIMAK UI 2020

Artikel berikut ini akan membahas tentang berbagai strategi untuk menghadapi SIMAK UI 2020 dengan berbagai pembahasan soal Simak UI dari tahun sebelumnya. Halo teman-teman kelas 12 yang sebentar lagi akan menghadapi UNBK di bulan maret 2020 mendatang. Sembari mempersiapkan ujian kalian juga harus mulai memikirkan strategi untuk jenjang berikutnya yaitu memilih jurusan dan juga kampus. Nah pada artikel berikut ini akan dibahas berbagai info terkait ujian masuk universitas, khususnya untuk …

Timeline Kegiatan Kelas 12: Kenapa Lo Harus Belajar SBMPTN dari Sekarang

Artikel ini menjabarkan seluruh kegiatan kelas 12 SMA serta tips untuk siap menghadapi kelas 12. Bacaan wajib sebelum memulai kelas 12. Di bulan Juli ini menjadi akhir dari serangkaian penerimaan masuk perguruan tinggi, sekaligus akhir dari rangkaian kegiatan kelas 12 SMA maupun sederajat. Ada yang bisa melewatinya dengan manis, namun ada juga yang terpeleset. Terpeleset disini bisa macem-macem jenisnya: bisa berarti ga dapet tempat kuliah akibat kalah bersaing, bisa jadi …

Lika Liku Mahasiswa Universitas Indonesia

Tertarik kuliah di Universitas Indonesia? Artikel ini membahas UI mulai dari sejarahnya, fakultas & jurusan yang ditawarkan, serta kampus dan fasilitasnya. Setelah minggu kemaren gue cerita mengenai SIMAK UI, buat kali ini kita santai-santai layak di pantai aja yuks ngomongin serunya kuliah di UI. Buat lo yang ga berencana  masuk UI juga gapapa ikutin cerita serunya. Bisa jadi buat bahan omongan lo kalo lagi ngegebet anak UI. Atau bisa jadi …

Gagal SBMPTN & SIMAK UI, Gimana Dong ?

Gagal diterima di PTN atau jurusan pilihan? Jangan kecewa. Alasan-alasan yang dapat menghambat menunda kuliah dan cara mengatasi masalah tersebut dibahas. Masa SMA udah lewat. Di atas kertas, elo-elo pada harusnya sih udah dianggep dewasa dan bisa nentuin masa depan lo sendiri bakal kaya apa n mau jadi apa. Buat elo-elo yang keterima di perguruan tinggi negeri favorit pilihan lo semua entah melalui SNMPTN Undangan, SBMPTN, SIMAK UI, atau UM, …

Contoh Latihan Soal SIMAK UI

Artikel ini membahas tipe-tipe soal SIMAK UI beserta berbagai tips penting untuk menghadapi SIMAK UI. Tulisan kali ini gue mau bicara mengenai SIMAK UI (Seleksi Masuk Universitas Indonesia) yang akan lo hadapi sebentar lagi. Sebelumnya, gue mau bicara dikit mengenai SBMPTN. “Pa kabar SBMPTN lo pada?” pertanyaan tersebut gue lontarkan kepada siswa yang belajar di zenius-X (bimbingan belajar zenius Education). Wah, banyak variasi jawabannya. Ada yang ngedumel panitianya yang ngeselin, …