soal dan pembahasan simak ui

Pembahasan Soal SIMAK UI – Matematika Dasar & Matematika IPA

Siapa nih yang lagi ngambis buat masuk UI? Nah, buat Sobat Zenius, gue mau ngajak elo untuk mengulas  pembahasan soal SIMAK UI Matematika nih. Yuk, baca artikel ini sampai selesai!

Nggak bisa dipungkiri kalau materi matematika dasar SIMAK UI & matematika IPA, menjadi materi yang paling diantisipasi oleh sebagian besar peserta SIMAK UI. Elo berasa harus latihan ekstra untuk materi yang satu ini.

Selain materi matematika dasar SIMAK UI dan matematika IPA, elo tau gak sih, materi apa aja yang diujikan di SIMAK UI? Kalau belum tau, tenang aja gue bakalan ngasih sedikit info mengenai materi apa saja yang harus dipelajari, di antaranya:

  • Kemampuan Dasar (KD): Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris
  • Kemampuan IPA (KA): Matematika IPA, Fisika, Kimia, Biologi
  • Kemampuan IPS (KS): Ekonomi, Sejarah, Geografi, Sosiologi

“Aduh… kok ada matematika, sih?”

Tenang-tenang, walau nanti elo bakalan menjawab soal-soal Matematika dasar dan bagi yang mengambil jurusan SAINTEK juga akan jawab soal-soal Matematika IPA, elo gak perlu merasa khawatir. Kenapa? Karena di artikel kali ini, gue bakalan memberikan contoh soal dan pembahasan SIMAK UI Matematika.

Jadi, simak terus ya artikel ini yang akan membahas kumpulan soal Matematika SIMAK UI. 

Materi soal SIMAK UI (Arsip Zenius)
Materi soal SIMAK UI (Arsip Zenius)

Materi Matematika Dasar SIMAK UI 

Sebelum gue bahas contoh soal dan pembahasan SIMAK UI Matematika dasar, ada baiknya, elo tau materi apa saja yang perlu dipelajari nantinya. 

Jadi, ada beberapa materi Matematika dasar SIMAK UI yang perlu elo pelajari seperti logaritma, persamaan kuadrat, pertidaksamaan, barisan dan deret, turunan, dan peluang. Oleh karena itu, Sobat Zenius, perlu banget untuk menguasai konsep-konsep dari materi tersebut, ya!

Perlu elo ketahui, materi-materi tersebut akan muncul dalam beberapa soal SIMAK UI Matematika, yang biasanya sih terdiri dari 15 soal. Jadi diharapkan elo benar-benar paham ya soalnya ini akan masuk sebagai soal kemampuan dasar SIMAK UI.

Karena elo udah tahu apa saja materi yang biasanya muncul dalam soal-soal Matematika dasar, sekarang langsung saja disimak soal dan pembahasan SIMAK UI. Check it out!

Gue saranin biar elo bisa belajar dimana aja dan kapan aja, langsung instal aja aplikasi Zenius di HP elo. Di situ elo bisa cek contoh-contoh soal dan pembahasan materi yang bikin elo auto ngerti. Buruan klik di bawah ini ya!

cta banner donwload apps zenius

Download Aplikasi Zenius

Fokus UTBK untuk kejar kampus impian? Persiapin diri elo lewat pembahasan video materi, ribuan contoh soal, dan kumpulan try out di Zenius!

icon download playstore
icon download appstore
download aplikasi zenius app gallery

Contoh Soal dan Pembahasan SIMAK UI: Matematika Dasar

Oke, pada bagian ini gue bakalan tulis 5 contoh soal dan pembahasan SIMAK UI Matematika dasar. Nah, contoh soal-soal ini tentunya gue ambil dari latihan-latihan soal di Zenius blog dan channel YouTube Zenius. Udah penasaran, nih? Yuk, coba bareng!

contoh soal SIMAK UI dan pembahasannya

Pembahasan:

contoh soal SIMAK UI dan pembahasannya: matematika

Jawabannya adalah d. 200

soal SIMAK UI

Pembahasan:

contoh soal SIMAK UI dan pembahasannya
contoh soal SIMAK UI dan pembahasannya
soal SIMAK UI

Pembahasan:

contoh soal SIMAK UI dan pembahasannya
contoh soal SIMAK UI dan pembahasannya
soal SIMAK UI

Pembahasan:

contoh soal SIMAK UI dan pembahasaannya

Jawabannya adalah e. Tak terhingga

soal SIMAK UI

Pembahasan:

contoh soal SIMAK UI dan pembahasannya

Gimana nih, Sobat Zenius? Udah mulai dapat gambaran belum untuk soal dan pembahasan SIMAK UI, materi Matematika dasar? Kalau masih mau latihan soal lainnya, elo boleh banget akses Live Class Zenius di YouTube, GRATIS, dengan mengakses  Zenius SIMAK UI.

Oke… karena gue udah bahas mengenai contoh soal Matematika dasar, gue bakalan lanjut ke materi dan pembahasan contoh soal-soal Matematika IPA SIMAK UI. Apa aja, sih? Simak di bawah ini!

Materi Matematika IPA SIMAK UI 

Untuk Matematika IPA, ada beberapa materi yang tercakup antara lain trigonometri, turunan, dimensi tiga, logaritma, limit, dan barisan dan deret. Jadi, untuk elo yang ambil jurusan SAINTEK, wajib belajar dan paham mengenai materi-materi ini.

Sama seperti jumlah soal Matematika dasar SIMAK UI, elo juga akan jawab 15 soal Matematika IPA. Nah, untuk pemanasan dan persiapan elo nanti, di bawah ini merupakan  kumpulan soal dan pembahasan SIMAK UI Matematika IPA. Check it out!

Contoh Soal dan Pembahasan SIMAK UI: Matematika IPA

Setelah tahu apa saja materi dari Matematika IPA untuk SIMAK UI, gue bakalan lanjut bahas 5 contoh soal Matematika IPA SIMAK UI dan pembahasan. Perlu elo tahu nih, kalau contoh soal-soal ini tentunya gue ambil dari latihan-latihan soal dari blog Zenius SIMAK UI dan channel YouTube Zenius. 

Oke, kayaknya gue harus tantang elo, deh, jadi sebelum melihat pembahasannya, coba elo jawab sendiri soal yang gue tulis dan setelah itu elo bisa liat jawaban dan cara elo udah benar atau belum. Selamat mencoba!

soal SIMAK UI
contoh soal SIMAK UI dan pembahasannya
SIMAK UI

Pembahasan:

contoh soal dan pembahasannya
contoh soal SIMAK UI dan pembahasannya
SIMAK UI

Pembahasan:

contoh soal SIMAK UI dan pembahasannya
soal SIMAK UI

Pembahasan:

contoh soal SIMAK UI dan pembahasannya
soal SIMAK UI
contoh soal SIMAK UI dan pembahasannya

Oke, Sobat Zenius, jadi itu 5 contoh soal SIMAK UI Matematika IPA. Semoga bermanfaat, ya! Oh ya, kalau elo masih mau latihan soal mengenai Matematika IPA, silakan akses Live Class Zenius dengan klik di sini.

Gue harap dari contoh soal SIMAK UI di atas elo sedikit ada gambaran apa yang harus elo hadapi nanti. Tapi tentunya elo udah ada persiapan dong ya untuk menyambut SIMAK UI ini.

Kuis zenius kampus yang cocok buat lo

Tenang aja kalau belum ada persiapan, Zenius punya solusinya untuk elo. Penasaran kan program belajar apa untuk mengejar SIMAK UI Zenius. Gue kasih rekomendasi nih.

Live Ultima Bootcamp dan Ultima Bootcamp UM cocok banget nih buat elo yang mau persiapan SIMAK UI. Di situ bakal ada materi dan juga Live Class yang bantu elo banget untuk menghadapi UTBK dan ujian mandiri. 

Buat elo yang mau mulai persiapan ujian masuk PTN mulai dari sekarang, elo bisa klik banner di bawah ini ya!

CTA Zenius ultima plus
Yuk, langganan Zenius sekarang!

Wahh… gak kerasa nih, elo udah liat kumpulan contoh soal dan pembahasan SIMAK UI Matematika dasar dan Matematika IPA. Kira-kira udah kebayang belom, gimana nanti elo harus jawab soal-soal Matematika SIMAK UI waktu ujian berlangsung? Semoga lancar deh! Inget persiapan dari sekarang, biar nanti waktu ujian langsung sat set sat set kelar… 

Elo juga bisa akses soal SIMAK UI Matematika dan pelajaran lainnya langsung di web resmi SIMAK UI. Semangat kelas 12!

Baca Juga

Panduan SIMAK UI

Info Pendaftaran SIMAK UI

Strategi dan Tips Lolos SIMAK UI

Originally published: December 1, 2021

Updated by: Ni Kadek Namiani Tiara Putri – SEO Writer Intern Zenius & Silvia Dwi

Bagikan Artikel Ini!