Pembahasan Soal Ujian Nasional SMK

Berikut adalah kumpulan pembahasan soal Ujian Nasional SMK tahun-tahun lalu yang akan membantu persiapan untuk UN SMK bagi para pelajar SMK.

Misi utama Zenius sebagai lembaga pendidikan adalah menyediakan great learning experience untuk pelajar Indonesia dengan menekankan pada pemikiran kritis dan pengetahuan ilmiah. Sejak resmi berdiri pada 2007, Zenius bekerja keras membantu ribuan pelajar Indonesia mengembangkan potensi dirinya, terutama di bidang akademik. Hal ini terlihat dari banyaknya testimoni yang kami terima dari para pembelajar Zenius yang berhasil mencapai target akademiknya, khususnya anak SMA.

Namun, dari banyaknya testimoni positif yang kami terima, kami juga mendapat banyak request dan desakan untuk menyediakan konten untuk siswa/i SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Desakan tersebut semakin menjadi-jadi ketika Zenius selama ini hanya meluncurkan pembahasan soal UN SD-SMA. SMK nya manaa??

request SMK

Tenang, tenaang.. Zenius tidak tinggal diam dan selalu mendengar #tsaah. Sesuai dengan janji Zenius November 2015 lalu, kini waktunya telah tiba. Pada kesempatan kali ini, Zenius hadir untuk menjawab permintaan dan jeritan kalian, wahai para pelajar SMK. Izinkan gue untuk mempersembahkan, Pembahasan Ujian Nasional SMK!! Teng terengteng teng..

Yep, artikel ini dikhususkan buat kalian siswa/i kelas 12 SMK yang dari awal tahun ini udah mulai sibuk mempersiapkan diri untuk Ujian Nasional. Pembahasan Ujian Nasional tahun-tahun sebelumnya bisa kalian manfaatkan untuk meraba-raba tingkat kesulitan UN sehingga kalian bisa mulai menyusun strategi untuk menghadapi UN nanti. Tutor-tutor Zenius yang kece udah membuat pembahasan soal-soal secara konseptual sehingga kalian bisa lebih enak belajarnya. Oke deh , silakan diserbu saja.

UN SMK

PEMBAHASAN SOAL UN SMK AKUNTANSI DAN PEMASARAN (AKP) 2015

PEMBAHASAN SOAL UN SMK PARIWISATA, SENI DAN KERAJINAN, TEKNOLOGI KERUMAHTANGGAAN, PEKERJAAN SOSIAL, DAN ADMINISTRASI PERKANTORAN (PSP) 2015

PEMBAHASAN SOAL UN SMK TEKNOLOGI, KESEHATAN, DAN PERTANIAN (TKP) 2015

PEMBAHASAN SOAL UN SMK AKUNTANSI DAN PEMASARAN (AKP) 2014

PEMBAHASAN SOAL UN SMK PARIWISATA, SENI DAN KERAJINAN, TEKNOLOGI KERUMAHTANGGAAN, PEKERJAAN SOSIAL, DAN ADMINISTRASI PERKANTORAN (PSP) 2014

PEMBAHASAN SOAL UN SMK TEKNOLOGI, KESEHATAN, DAN PERTANIAN (TKP) 2014

****

Nah, silakan langsung dijajal soal-soal di atas. Coba dikerjain. Kalo udah mentok, tinggal lihat pembahasannya. Semoga bermanfaat dan membantu kalian untuk sukses di UN SMK nanti ya..

Kami menyadari pembahasan UN SMK di atas dan konten zenius untuk SMK masih terbatas. Tim Zenius akan terus bahu-membahu untuk melengkapi konten SMK seiring berjalannya waktu. Kami terbuka atas segala feedback dari kalian agar kami bisa menyediakan great learning experience yang dibutuhkan para pelajar SMK di Indonesia 🙂

==========CATATAN EDITOR===========

Kalo ada di antara kamu yang mau nanya ke Fanny tentang persiapan UN SMK atau kasih masukan tentang konten SMK Zenius, langsung aja tinggalin comment di bawah artikel ini ya. Bagi kamu siswa SMK yang lagi fokus persiapan masuk universitas, zenius sangat menyarankan untuk baca juga artikel berikut ini:

Bagikan Artikel Ini!