Ujian Nasional (UN) 2015

Pembahasan Lengkap Soal UN (Ujian Nasional) SMA 2015

Berikut adalah kumpulan pembahasan soal UN (Ujian Nasional) SMA 2015 semua mata pelajaran.

Halo guys, artikel kali ini gua buat khusus buat lo semua (khususnya kelas 12) yang akan menghadapi Ujian Nasional.

Sebagian dari lo kayaknya ngerasa kalo mikirin UN baiknya nanti-nanti aja, pas udah mendekati. Yah, menurut gua ga ada salahnya lo coba mulai buat sekedar ngintip dulu seperti apa sih tingkat kesulitan soal Ujian Nasional itu?

Cara paling praktis meraba-raba tingkat kesulitan UN yang akan lo hadapi adalah dengan mencoba ngerjain soal angkatan sebelumnya dong!

Nah, di sini, Zenius udah menyiapkan pembahasan dan soal UN 2015 yang dijalani sama kakak-kakak angkatan lo bulan April 2015 dulu.

Yuk, buruan lo intip satu per satu soal sekaligus pembahasan UN 2015 utk jenjang SMA!

Catatan: Contoh soal UN SMK bisa kamu lihat di sini.

UN-2015

Pembahasan Soal UN SMA 2015

*****

AKM atau Asesmen Kompetensi Minimum - Zenius
Kumpulan soal-soal di atas bisa banget ngebantu persiapan lo buat ngerjain Ujian Nasional!

Sebagian dari lo barangkali ada yang kepikiran kalau soal Ujian Nasional nanti agak sulit diprediksi karena materinya kecampur-campur antar Kurikulum 2013 dengan materi KTSP 2006.

Buat lo yang khawatir sama variasi soal Ujian Nasional nanti, gak perlu risau karena nanti Zenius blog pasti akan release artikel panduan belajar Ujian Nasional oleh masing-masing tutor setiap mata pelajaran.

Pastinya, artikel panduan belajar UN yang akan datang akan disesuaikan dengan SKL (kisi-kisi) dari pemerintah, sekaligus mengarahkan lo ke materi-materi baik dari KTSP sekaligus K13 supaya upaya belajar lo jadi lebih tepat sasaran!

Ujian Nasional bukanlah hal yang harus lo takutkan, selama lo giat belajar dan mengetahui materi-materi yang akan keluar nanti, lo seenggaknya udah ada bekal yang cukup buat menghadapi soal-soal di medan perang nanti.

Apalagi kalo lo udah ikutan bimbel dan cara belajar lo juga sudah terarah, wah itumah udah sip banget sih.

Nah, demikianlah update dari Zenius seputar pembahasan soal UN 2015 SMA (SMK nanti nyusul yak!). Moga-moga bermanfaat dan bisa bantu lo semua buat sedikit mencicipi tingkat kesulitan soal Ujian Nasional.

Kalo ada di antara kamu yang mau ngobrol atau nanya-nanya sama Glenn tentang pembahasan soal UN 2015 dan persiapannya, tulis aja comment di bawah artikel ini.

Kamu juga bisa nonton berbagai tips dan trik mengenai persiapan Ujian Nasional lainnya hanya di Youtube Channel Zenius, ya!

Bagikan Artikel Ini!