Perjalanan Zenius untuk Guru di 2021

zenius untuk guru di 2021

Ratusan ribu tenaga pendidik menjadi saksi perjalanan Zenius untuk Guru di 2021 dan tumbuh bersamanya. Banyak tantangan pembelajaran yang muncul selama satu tahun terakhir, dan Zenius untuk Guru hadir untuk mendampingi Bapak dan Ibu Guru dalam menemukan solusi dari permasalahan tersebut. 

Di tahun 2021, kegiatan belajar mengajar memang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Adanya blended learning yang menggabungkan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dengan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas), mengharuskan Bapak dan Ibu Guru beradaptasi untuk menciptakan proses pembelajaran yang bermakna bagi siswa.

Hal Menarik dari Zenius untuk Guru di 2021

Zenius untuk Guru di 2021 terus bertumbuh bersama Bapak dan Ibu Guru melalui berbagai kegiatan, salah satunya yang menjadi favorit adalah lokakarya. Secara berkala, ZenRu mengadakan lokakarya untuk mengasah literasi digital Bapak dan Ibu Guru dalam mengajar, sambil mendiskusikan topik-topik yang dapat menambah wawasan dan keahlian sebagai guru di abad 21.

zenius untuk guru 2021
Ratusan tenaga pendidik di seluruh Indonesia mengikuti lokakarya Zenius untuk Guru di 2021.

Dalam satu tahun terakhir, Zenius untuk Guru telah menyelenggarakan 25 lokakarya dengan total 767 JP, yang diikuti oleh ratusan ribu tenaga pendidik dari 34 provinsi di Indonesia. Selain mengembangkan keterampilan mengajar, Bapak dan Ibu Guru juga bisa memperluas jaringan dan mengembangkan kapasitas mengajar dalam pembelajaran berbasis teknologi.

pengguna zenius untuk guru di 2021
Pengguna Zenius untuk Guru di tahun 2021 hampir sama dengan 2 kali kapasitas Stadion GBK.

Selain itu, ada lebih dari 140,000 guru yang mendaftar menjadi pengguna Zenius untuk Guru. Angka ini setara dengan 2 kali kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

video materi
Ratusan ribu kelas virtual Zenius membantu kegiatan belajar mengajar daring.

Di tahun 2021, sebanyak 177,610 kelas virtual Zenius berhasil dibuat oleh Bapak dan Ibu Guru. Artinya, setiap 3 menit ada satu kelas Zenius yang terbentuk lebih cepat dari waktu yang direkomendasikan untuk merebus mie instan kesayangan kita semua.

video materi
Video-video materi yang ada di Zenius dapat dengan mudah digunakan dan dibagikan ke siswa.

Dalam kelas virtual, ada rangkaian video materi dari Zenius yang sudah diterbitkan Bapak dan Ibu Guru dengan total durasi sepanjang 805,433 menit yang jika diputar tanpa henti bisa diselesaikan dalam waktu 560 hari atau lebih dari 1,5 tahun.

latihan soal
Latihan soal di Zenius disertai pembahasan yang dapat membantu siswa belajar.

Tak hanya itu, ada 314,334 butir soal yang berhasil dibagikan ke kelas ZenRu Bapak dan Ibu Guru atau kurang lebih sama dengan jumlah populasi kota Sukabumi.

Terima kasih untuk Bapak dan Ibu Guru yang sudah menjadi bagian dari komunitas Zenius untuk Guru. Semoga di tahun-tahun ke depannya, Zenius untuk Guru bisa terus mendampingi proses belajar mengajar Bapak dan Ibu Guru. Mari bersama ciptakan pembelajaran yang bermakna bagi siswa!

Baca Juga Artikel Lainnya

Zenius untuk Guru: Memudahkan Proses Belajar Mengajar

Bergabung di Komunitas Zenius untuk Guru

Ayo Dukung Proses Belajar Siswa dengan ZenCore

Makna Peringatan Hari Guru Nasional

Bagikan Artikel Ini!