proses belajar siswa

Ayo Dukung Proses Belajar Siswa dengan ZenCore

Tahukah Bapak/Ibu guru kalau fundamental skills atau keterampilan dasar bisa diasah melalui fitur ZenCore? Keterampilan dasar menjadi pondasi awal yang bisa memperkuat siswa dalam mempelajari keterampilan atau pengetahuan lainnya. Jika seorang siswa telah menguasai keterampilan dasar, maka ia bisa dengan lebih cepat dan mudah untuk memahami pelajaran selanjutnya.

Keterampilan dasar adalah keterampilan standar yang dibutuhkan setiap individu dalam kehidupan. Terkait dalam proses belajar, keterampilan dasar dibutuhkan siswa sebagai bekal untuk memahami pengetahuan lainnya di level yang lebih tinggi. Nantinya, siswa bisa memahami keberagaman pemikiran serta nilai kehidupan manusia.

 

Asah Keterampilan Dasar Siswa dengan ZenCore

fitur ZenCore
Dukung proses belajar siswa dengan fitur ZenCore.

Sadar akan pentingnya keterampilan dasar dalam proses belajar siswa, Zenius menghadirkan fitur ZenCore. Fitur ini diharapkan dapat membantu siswa cerdas seumur hidupnya dan memiliki wawasan yang luas. Lewat ZenCore, para siswa bisa mengasah keterampilan dan pengetahuan yang penting untuk dikuasai semua orang, dari segala jenjang pendidikan, jurusan, atau bidang kerja.

ZenCore juga bisa menjadi wadah belajar bagi siswa untuk mempersiapkan AKM dan PISA. Dengan fitur ini, para siswa bisa mengasah keterampilan dasar yang meliputi logika dan verbal, serta dapat menambah wawasan dan memperkaya sudut pandang. 

 

Bagaimana ZenCore Dukung Proses Belajar Siswa?

ZenCore berisi skills (keterampilan) dan knowledge (pengetahuan) yang harus dikuasai setiap orang. Keterampilan dan pengetahuan tersebut meliputi fundamental skills dan insightful knowledge yang dapat mendukung proses belajar siswa.

Fundamental skills berguna untuk melatih keterampilan dasar yang membuat cara berpikir dan memahami pelajaran semakin cepat dan mudah. Para siswa bisa mengasah keterampilan dasar ini melalui bagian CorePractice di ZenCore. Bapak/Ibu guru bisa mengajak siswa untuk mengerjakan soal logika dan verbal, Matematika Dasar, dan Bahasa Inggris. Sementara, Insightful knowledge menjadi sarana bagi siswa untuk mendapatkan berbagai pengetahuan dan memperluas wawasan. Nantinya insightful knowledge bisa Bapak/Ibu ditemukan dalam bagian CoreInsights, yang saat ini masih dalam proses pengembangan.

Dengan berlatih soal, nantinya siswa dapat menerima dan memahami informasi lebih cepat. Cara berpikir pun akan lebih kritis dan rasional, sehingga proses belajar dapat berjalan lancar dan kualitas hidup siswa secara umum juga akan meningkat. Terlebih, ZenCore menerapkan pembelajaran adaptif dimana proses belajar mengajar akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan siswa. Sehingga, tersedia sumber pembelajaran yang tepat.

 

Manfaatkan ZenCore dalam Proses Belajar Siswa

fitur ZenCore
Latihan soal melalui CorePractice di ZenCore.

ZenCore dapat mendukung proses belajar mengajar. Oleh karena itu, Bapak/Ibu guru bisa menggunakan fitur ZenCore sebagai salah satu media pembelajaran yang asyik dan menyenangkan. Bapak/Ibu guru bisa mengajak siswa untuk ikut menjawab kuis dan berlomba untuk mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya dan menaikkan level. Dengan begitu, siswa bisa terpacu untuk terus berlatih dan mengasah kemampuannya.

Skor di CorePractice adalah akumulasi nilai dari soal-soal yang sudah dikerjakan. Semakin banyak soal yang dikerjakan dengan benar, maka skor siswa akan semakin tinggi. Sedangkan level adalah tingkat penguasaan siswa terhadap suatu keterampilan untuk memecahkan soal dari level yang berbeda. Jadi, bisa saja soal yang para murid kerjakan dengan benar berhasil mengumpulkan skor tinggi tapi masih ada di level soal yang sama, sehingga belum bisa naik ke level yang lebih tinggi.

 

Ajak Siswa untuk Latihan Soal di ZenCore

Terdapat ribuan kuis di ZenCore yang bisa siswa jawab untuk menguji beberapa tingkatan berpikir. Di setiap akhir sesi, Bapak/Ibu guru serta siswa bisa melihat hasil perincian skor dan pembahasan dari kuis. Untuk akses ZenCore, Bapak/Ibu guru bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Zenius, lalu klik Banner utama ZenCore.
  2. Di halaman pengenalan, Bapak/Ibu bisa membagikan linknya ke siswa di kelas atau kemudian langsung mencoba menjawab kuis.
  3. Pilih kategori kuis yang ada di CorePractice, lalu klik “Mulai”.
  4. Bapak/Ibu bisa langsung kerjakan kuis secepat-cepatnya dengan benar untuk mendapatkan nilai yang maksimal.
  5. Setelah selesai, Bapak/Ibu bisa melihat jumlah skor dan pembahasan kuis di setiap sesinya.

 

ZenCore mendukung proses belajar siswa dalam melatih keterampilan dasar dan menciptakan cara berpikir yang kritis. Karena itu, Bapak/Ibu bisa ajak para siswa dan rekan guru untuk ikut berlomba kumpulkan skor sebanyak-banyaknya. Yuk, asah keterampilan dasar dan tambah wawasan dengan cara yang asyik dan menyenangkan lewat ZenCore!

 

Baca Juga Artikel Lainnya

Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu

Belajar Berpikir Bareng Zenius di ZenCore

Ini Kata Mereka Tentang ZenCore, Jangan Lewatkan Keseruannya!

Bagikan artikel ini: