belajar berpikir

Belajar Berpikir Bareng Zenius di ZenCore

Halo Sobat Zenius, kali ini gue mau sharing tentang ZenCore nih. Belajar terutamanya belajar berpikir adalah kegiatan yang mungkin dianggap sebagai sesuatu yang membosankan dan tidak menarik bagi sebagian orang. Karena malas dan tidak tertarik, akhirnya ada beberapa orang yang cenderung ingin mencari berpikir cepat yang mana seringnya malah membawa ke kebuntuan, bukannya ke pencerahan. 

Belajar Bareng Zenius

Karenanya, Zenius hadir untuk, salah satunya, mencoba menjadi jembatan bagi semua orang yang ingin belajar berpikir. Zenius menawarkan banyak hal seperti cara berpikir sistematis sampai cara berpikir logis. Semuanya bisa ditemukan di materi yang disampaikan di Zenius. 

Sudah ada banyak sekali orang yang membuktikan betapa bermanfaatnya cara belajar yang dibawa oleh Zenius. Beberapa di antaranya bisa dibaca di link yang ada di bawah ini: 

Love of Learning

Nyesel pakai Zenius

Masih banyak lagi yang lainnya. Di link tersebut, bisa ditemukan berbagai macam cerita yang dialami oleh mereka yang belajar bareng Zenius. Ada yang jadi terbantu menemukan motivasinya buat belajar. Ada yang jadi terbantu bisa masuk ke perguruan tinggi yang diidam-idamkannya. Dan salah satu yang paling penting, Zenius membantu mereka untuk tahu cara berpikir dan menyukainya. 

Dalam rangka berusaha menanamkan dan mengajarkan cara berpikir ke semua orang, Zenius punya satu fitur baru yang keren banget dan sayang kalau enggak dicoba. 

Belajar Berpikir Bareng ZenCore

Tahun lalu, Zenius meluncurkan sebuah fitur baru yang sudah berbulan-bulan lamanya disiapkan. Fitur ini dapat dibilang merupakan salah satu fitur paling keren yang dipunyai Zenius buat sekarang. Fitur tersebut bernama ZenCore

Fitur ciamik ZenCore berisi skill dan knowledge yang Zenius yakin harus dikuasai oleh semua orang. Enggak peduli apapun latar belakangnya, siapa dia, anaknya siapa, skill dan knowledge ini amat penting untuk dikuasai. Apa aja skill dan knowledge yang dimaksud?

  1. Fundamental Skills: berguna untuk ngelatih cara berpikir biar makin oke dan cerdas. Kamu bisa melatih fundamental skills di ZenCore di bagian CorePractice.
  2. Insightful Knowledge: berbagai pengetahuan yang insightful seperti misalnya filsafat, basic sciences, big history, dll. supaya kamu bisa melihat dunia dengan berbagai perspektif atau sudut pandang. Kamu bisa dapetin ini di ZenCore di bagian CoreInsight (sabar ya, yang ini lagi dalam tahap pengembangan hehe). Eitz… tapi kalau kamu mau baca artikel yang insightful knowledge, bisa kok di sini.
belajar berpikir

Oke, jadi siapa nih yang belum pernah nyobain belajar berpikir bareng ZenCore? Cuss download dulu Zenius App di Android maupun iOS, lanjut masuk Zenius Apps, terus ke bagian ZenCore yaa.

cta banner donwload apps zenius

Download Aplikasi Zenius

Fokus UTBK untuk kejar kampus impian? Persiapin diri elo lewat pembahasan video materi, ribuan contoh soal, dan kumpulan try out di Zenius!

icon download playstore
icon download appstore
download aplikasi zenius app gallery

Frequently Asked Question | FAQ ZenCore

Berapa harga fitur ZenCore?

Wah ini sih pertanyaan pertama dan utama yang sering diberikan oleh Sobat Zenius, sehingga akan dijawab lebih dulu. Jawabannya adalah… Gratis!!! Semakin semangat untuk ikutan kan? 

Kalo bener-bener skills-nya dari nol, bakal berguna gak sih?

Jangankan dari nol, dari minus pun juga bakal berguna. Hehe. Kenapa? Karena CorePractice ini didesain menggunakan sistem adaptive learning. “Waduh, apa tuh?” Jadi, soal-soalnya akan otomatis disesuaikan dengan level kemampuan dan akan bertahap naik sesuai dengan apa yang kamu kerjain.

So, CorePractice ini cocok buat siapa aja, mulai dari mana aja yang pengen ningkatin kecerdasannya.

Tips efektif untuk ningkatin skills-nya gimana?

Latihan pakai CorePractice terus-terusan sih. Hehe. Karena hampir semua materinya sebenarnya udah pernah dipelajari di sekolah sehingga tinggal digeber dengan latihan soal sebanyak-banyaknya.

Biar cepet, soal-soal yang udah dijawab dengan bener dan yakin gak perlu dilihat pembahasannya. Tapi, soal-soal yang masih ragu-ragu atau jawabannya salah, bisa langsung kamu liat atau tonton pembahasannya.

Kalo udah jago, bakal berguna gak?

Tentu dong! Sekali lagi, CorePractice ini didesain buat semua orang dengan level kemampuan mana pun. So, kalau kamu ngerasa udah jago, soal-soalnya bakal disesuaikan dengan level sesuai kemampuan kamu juga.

Level sama score tuh apa?

Score itu akumulasi nilai dari soal-soal yang udah dikerjain. Semakin banyak kamu ngerjain soal-soal dengan benar, maka score-mu akan semakin tinggi.

Sedangkan level adalah tingkat mastery dalam suatu skill yang membutuhkan kemampuan memecahkan soal dari level yang berbeda.

So, bisa aja soal yang udah kamu kerjakan banyak dan score-nya tinggi, tapi levelnya masih belum naik karena masih stuck di level soal yang sama.

Jadi ini buat upgrade kecerdasan ya? Bukan buat persiapan tes, kayak UTBK, Tes CPNS, SAT, atau lain-lain?

Bisa juga dong buat persiapan ujian. Kebanyakan tes-tes tersebut mengujikan fundamental skills juga. Misalnya, di UTBK ada Tes Potensi Skolastik (TPS) atau di tes CPNS ada Tes Intelegensi Umum (TIU). So, ya cocok lah sama CorePractice. 👌

Bisa ngebantu ilangin kebucinan gak?

Wah kalau itu Zenius gak bisa bantu, sih! Hehe. Tapi kalau sering latihan dengan CorePractice, kamu bisa jadi bucin yang lebih rasional. 😜

Bisa bantuin dapet pacar gak?

Tentu bisa, dengan insight-insight dari CoreInsight nanti, kamu bakal punya banyak topik seru mulai dari yang sederhana hingga yang fafifuwasweswos buat didiskusikan bareng gebetan. Dijamin gak bakal kehabisan bahan, deh! Hehe. 😁

Originally Published: June 29, 2021
Update By: Arieni Mayesha

Bagikan Artikel Ini!