Kata Mereka tentang ZenCore (Arsip Zenius)

Ini Kata Mereka Tentang ZenCore, Yuk Ikut Cobain!

Halo Sobat Zenius! Udah nyobain keseruan main ZenCore belum? Yuk update ranking dulu di kolom komentar, elo ada di top berapa nih? Gue mau review tentang game seru dengan metode pembelajaran adaptif yang membuat kalian jadi seorang pembelajar aktif ini. 

Buat elo yang belum tau jadi bertanya-tanya ya, apa itu Zencore. Tenang, gue ajak elo kenalan deh kalau elo belum familiar.

ZenCore adalah core kurikulumnya Zenius yang akan membantu elo meningkatkan skill dan knowledge. Supaya makin jelas, nih cobain deh tonton video perkenalan ZenCore dari Bang Sabda PS, Co-founder dan Chief Education Officer Zenius:

Udah cukup jelas ya tentang fitur terbaru di Aplikasi Zenius yang bisa digunakan untuk tes kemampuan fundamental elo. Buat yang udah nyobain push rank ZenCore, pasti ketagihan buat terus-terusan naikin level supaya skornya bisa lebih tinggi dari temen elo, betul gak?

Buat yang belum coba, beneran nih cuma mau nyimak aja? Kali ini gue bakal berbagai keseruan mereka yang udah pernah nyobain push rank di ZenCore Zenius. Tanpa babibu lagi, langsung aja kita simak yuk keseruan mereka.

1. ZenCore Bikin Ketagihan

testimoni ZenCore bikin ketagihan

Main ZenCore emang bikin ketagihan, soal-soalnya yang mendasar tapi mengecoh bakal bikin elo greget dan terus penasaran buat naik ke level-level berikutnya. Nah, udah tau kan kalau metode yang dipakai Zenius ini adalah pembelajaran adaptif.

Gue jelasin sedikit deh tentang Zencore adaptif, yaitu tipe soal yang keluar bakal ngikutin skill dan kecepatan elo selama mengerjakannya. ZenCore level yang ada juga bikin elo tertantang untuk terus terusan raih skor. Jadi, selain menjawab dengan benar, elo juga perlu mempercepat waktu pengerjaan. Main ZenCore juga makin meningkatkan konsentrasi belajar, karena elo pasti nggak mau sampai salah menjawab.

2. Belajar Rasa Main Game, Seru, Ada Pembahasannya Juga

Pembahasan ZenCore

Metode pembelajaran adaptif yang dianut Zenius lewat ZenCore ini emang bikin kita belajar tapi berasa main game. Nah, sebenarnya konsep belajar seperti ini yang selalu ingin Zenius terapkan, bahwa belajar yang biasanya terasa membosankan, ternyata bisa jadi menarik dan asik lho.

Buat elo yang salah menjawab pertanyaan ZenCore, tenang, karena ada pembahasan berupa video yang bisa elo tonton supaya ke depannya bisa menjawab dengan benar. Jadi, jangan takut salah.

3. ZenCore Adalah Teman Gabut yang Bikin Produktif

belajar dan main ZenCore

Lagi musim liburan malah bosen dan nggak ngapa-ngapain di rumah. Ngerasa bersalah kalau malah jadi nggak produktif dan males-malesan aja. Zenius Zencore tentunya bakal bikin liburan elo lebih produktif.

Lewat fitur Zencore elo mengasah kemampuan sekaligus pengetahuan tanpa bikin kepala elo ngebul, hehehe. Saking serunya sampai nggak berasa lagi belajar gitu deh. Hati senang, pikiran tenang.

4. Bisa Jadi Jembatan untuk Mencapai Impian

ZenCore pembelajaran adaptif

ZenCore ini emang multitasking banget deh, semuanya bisa #mulaidarimanaaja. Punya impian sekolah di Harvard atau kampus keren lainnya di luar negeri, tapi Bahasa Inggris masih perlu diasah? ZenCore bisa bantu elo untuk kuatin fundamental skill di Bahasa Inggris lho.

Mau jago Matematika biar bisa bersanding atau battle sama Jerome Polin? Latihan Matematika dulu di ZenCore. Mau aktif di organisasi sekolah, jadi orang yang kritis, melamar kerja, atau yang lagi galau pengen lebih melibatkan logika daripada perasaan? Yuk, pelan-pelan asah logika elo di Verbal Logic ZenCore.

Masa sih sampai segitunya? Iya dong, kayak gue bilang tadi fundamental skill kita yang lagi diasah tiap pakai ZenCore. Pengetahuan yang bakal elo terima nantinya nggak semata-mata dari hafalan yang elo dapat di sekolah.

Makanya ZenCore ini cocok banget deh buat semua orang dari berbagai kalangan, jenjang pendidikan, usia, jenis pekerjaan, dll. Mantap banget kan?

5. Fitur Seseru ini Bisa Dinikmati Secara GRATIS!

ZenCore gratis untuk semua orang

Misi Zenius adalah “to spark the love of learning, in everyone, everywhere, to question everything”. Jadi, Zenius pengen banget nih menumbuhkan rasa penasaran dan cinta akan proses belajar dalam diri semua orang di mana pun dia berada. Karena misi itulah ZenCore disajikan GRATIS untuk semua orang.

Bener-bener segampang itu deh pakenya. Elo tinggal download aplikasi Zenius di gadget masing-masing, udah bisa deh tuh nyobain ZenCore.

6. Selalu Merasa Tertantang dan Penasaran

level ZenScore

ZenCore menerapkan metode adaptive learning atau pembelajaran adaptif yang tipe soalnya bisa menyesuaikan dengan kemampuan elo, dilihat dari ketepatan dan kecepatan dalam menjawab soal. 

Jadi, kalau ZenCore level elo naik, harus banyak-banyak ngerjain soal secara tepat dan cepat. Balik lagi ke salah satu poin di atas, kalau ngerjain nggak perlu takut salah, karena ada pembahasannya. Jadi, elo bisa belajar dari kesalahan.

Soal-soal ZenCore itu emang terlihat sepele, karena tujuannya emang untuk meningkatkan fundamental skills, jadi yang disajikan adalah soal-soal dasar. Tapi, dari soal dasar ini banyak juga yang terkecoh lho, guys.

So, tunggu apa lagi, ayo ikuti keseruan mereka dan pushrank ZenCore sekarang!

Originally published: August 2, 2021
Updated by: Silvia Dwi

Bagikan Artikel Ini!