zenius untuk guru

Zenius untuk Guru: Memudahkan Proses Belajar Mengajar

Zenius untuk Guru – Zenius terus hadir untuk membantu para Bapak/Ibu guru dalam kegiatan belajar mengajar. Sejak tahun 2014, Zenius selalu mempunyai visi yang kuat yaitu membantu menciptakan Indonesia yang cerdas, cerah, dan asik. Langkah demi langkah dilakukan, hingga akhirnya Zenius memiliki puluhan ribu video pembelajaran dan ratusan ribu soal.

Tidak hanya berfokus pada murid, Zenius juga ingin mendukung tenaga pendidik dengan terus berinovasi dan mengembakan fitur yang bisa digunakan guru. Karenanya, hadirlah Zenius untuk Guru (ZenRu) yang bertujuan untuk mengurangi beban guru dalam proses mengajar.

Apa itu Zenius untuk Guru?

Zenius untuk Guru adalah sebuah sistem manajemen interaksi antara guru dan siswa yang dibuat untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh. Melalui beragam fitur yang ada di ZenRu, para tenaga pendidik dapat melakukan kegiatan pembelajaran, menyampaikan materi, serta melakukan penilaian dengan lebih mudah. 

zenius untuk guru
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar online (Foto dari Freepik)

Zenius memahami tantangan-tantangan yang guru temui selama proses belajar mengajar. Mulai dari kesulitan mencari bahan ajar, mencari ide untuk mengajar yang asik dan kreatif, butuh tempat dan teman untuk berbagi cerita, serta repot mengirimkan tugas dan melakukan penilaian. Karenanya, Zenius untuk Guru hadir sebagai sahabat guru Indonesia. ZenRu memberikan solusi untuk membantu guru dalam menghadapi tantangan tersebut.

Selain menyediakan teknologi pendukung belajar mengajar, ZenRu juga mengadakan kegiatan-kegiatan yang membantu guru dalam menjawab tantangan dalam mengajar. Secara rutin, ZenRu menyelenggarakan lokakarya, pelatihan, webinar, dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk menambah wawasan serta keahlian guru dalam mengajar.

Lokakarya Pelatihan Strategi Menyusun PTS Anti Nyontek

Lokakarya Pelatihan Guru Cerdas Lewat Pembelajaran Seimbang

Lokakarya Mahir AKM Ala Zenius

Learning Management System (LMS)

Zenius untuk Guru menghadirkan sebuah sistem manajemen pembelajaran yang memudahkan guru dalam kegiatan belajar mengajar. Guru bisa membuat kelas virtual, membagikan video materi pembelajaran, mengakses ribuan soal yang disertai penjelasan, membuat sistem penugasan yang praktis, serta melakukan penilaian. Selain aspek pengajaran, sistem manajemen pembelajaran ZenRu juga bertujuan untuk mengurangi beban administrasi guru.

Fitur-fitur Zenius untuk Guru

  1. Membuat kelas virtual
  2. Membagikan video materi pelajaran secara mudah
  3. Mengakses ribuan soal pelajaran disertai video pembahasan yang dapat digunakan oleh guru dan dibagikan ke siswa
  4. Menyediakan sistem penugasan yang praktis
  5. Melihat progres belajar siswa
  6. Membuat dan melihat daftar penilaian siswa

Selain melalui LMS, guru juga bisa menggunakan fitur-fitur ZenRu di aplikasi Zenius. Guru bisa merasakan berbagai kemudahan dalam kegiatan belajar mengajar.

Komunitas Zenius untuk Guru

Para guru dapat berbagi informasi mengenai masalah-masalah pendidikan, bercerita, serta berdiskusi dengan tenaga pendidik lainnya di seluruh Indonesia melalui komunitas Zenius untuk Guru. Dalam komunitas ini, guru juga akan mendapatkan informasi terkait lokakarya, webinar, atau kegiatan menarik lainnya yang diadakan ZenRu. Guru bisa mengikuti komunitas ZenRu di Telegram, Facebook, dan Instagram.

Demikian penjelasan singkat mengenai Zenius untuk Guru. Bapak/Ibu guru bisa ikut mencoba fitur-fitur ZenRu dan bergabung dalam komunitas untuk merasakan manfaatnya. Bersama Zenius untuk Guru, mari ciptakan kegiatan belajar mengajar yang mudah dan menyenangkan demi Indonesia yang cerdas, cerah, dan asik.

Baca Juga Artikel Lainnya

Kenapa Siswa Menyontek Saat Ujian?

Cara Mudah Mengajar Online

Cara Mengatasi Siswa Nakal

Bagikan artikel ini: