thumbnail zenius FAQ

Zenius FAQ – Paket Belajar Lengkap dan Harga Produk Zenius

Ultima

Paket dengan fitur paling lengkap dan harga bersahabat, khusus kamu yang mau tembus kampus impian!

Others

Koleksi paket belajar seperti ekskul buat nambah pengetahuan baru di luar pelajaran sekolah.

New Primagama

Ganti cara belajarmu jadi lebih fleksible. Mau belajar di kelas bareng temen temen atau butuh fokus dengan materimu? Pilih New Primagama

Zencoin
Akses fitur premium satuan, tanpa paket belajar

Semua pertanyaan seputar varian produk, fitur, daftar harga Zenius, dan cara membeli paket Zenius, dibahas secara lengkap dan mendetail dalam artikel ini dalam format Zenius FAQ.

Halo, Sobat Zenius! Kali ini gue bakal bantu elo menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang paling sering ditanyakan orang-orang tentang Zenius atau lebih praktis dikenal dengan Zenius FAQ – frequently asked questions.

Di sini, gue akan bahas FAQ mulai dari yang paling sepele, mulai dari apa itu Zenius, selengkap apa video Zenius, gimana cara dapetinnya, apa aja varian produknya, berapa harga langganan Zenius, cara beli, sampai ke hal-hal teknis yang paling sering ditanyain.

So, buat elo yang baru kenalan dengan Zenius, atau mungkin ada teman atau kenalan yang belum tahu dan penasaran tentang Zenius, di sini tempat yang pas banget buat elo tahu lebih banyak lagi.

Oke kita mulai aja yah FAQ tentang Zenius Education!

faq

 

Zenius FAQ (Frequently Asked Question).

Apa Itu Zenius Education?

Gue tahu elo udah nggak sabar banget ke pertanyaan berapa harga produk Zenius hingga informasi membership Zenius.

Akan tetapi, sebelum membahas informasi-informasi tersebut, gue mau mulai FAQ pertama yang paling sering ditanyain, nih. Apa itu Zenius Education?

Zenius Education adalah perusahaan yang bergerak pada bidang pendidikan di Indonesia yang telah memulai aktivitas bisnisnya sejak tahun 2004 dan terdaftar sebagai perusahaan (PT) resmi tahun 2007. 

Business model dari Zenius Education adalah dengan menjual akses pengajaran untuk seluruh mata pelajaran dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam format video berbahasa Indonesia yang disajikan secara online melalui aplikasi Zenius yang bisa diunduh di App Store (iOS), Google Play (Android), Huawei Gallery (Huawei) dan juga website (zenius.net).

Lebih lengkap tentang profil PT Zenius Education bisa elo baca di sini.

Emang Video Zenius Selengkap Apa, Sih?

FAQ yang kedua ini juga bakal menjawab rasa penasaran teman-teman yang udah nggak sabar mau belajar banyak, nih.

Sampai dengan tahun 2021, Zenius telah berhasil mendokumentasikan lebih dari 90.000 video materi pelajaran untuk 15 mata pelajaran dari tingkat SD – SMA.

Zenius juga menyediakan ratusan ribu latihan soal yang bisa elo download secara gratis, termasuk pembahasan soal Ujian Nasional/UN untuk tingkat SD, SMP, SMA. Selain itu, Zenius juga menyediakan video pembahasan soal untuk:

Apa Saja Produk Zenius?

Banyak, ya, pertanyaan tentang apakah Zenius gratis atau bayar. Pada tahun 2022 ini dan sejak akhir tahun 2019, video pembelajaran dan juga kumpulan soal Zenius dapat dinikmati secara gratis. 

Elo bisa akses banyak materi belajar gratis Zenius cukup dengan menjadi member Zenius alias login doang. Segampang itu deh belajar di Zenius.

Selain itu, elo juga bisa menikmati produk Zenius berbayar dengan banyak fitur yang bantu elo belajar. Dengan upgrade ke akun premium Zenius apa aja sih yang bisa elo dapat? Cek pilihan programnya di bawah ini ya!

Zenius Aktiva

Sobat Zenius mungkin banyak yang penasaran mengenai harga produk Zenius Aktiva. Nah, sebelum itu, elo perlu tahu nih varian dari paket yang satu ini.

Pada umumnya, ada 5 paket yang bisa elo pilih dari Zenius Aktiva, yaitu Zenius Aktiva Sekolah, Aktiva Sekolah Lite 22/23, Aktiva UTBK+UM, Aktiva Sekolah Basic 22/23, dan Aktiva Sekolah Plus 22/23.

Penasaran, apa saja benefit dari masing-masing paket tersebut? Yuk, intip penjelasannya di bawah ini!

1. Aktiva Sekolah

Zenius Aktiva Sekolah adalah paket belajar Zenius yang bisa dimanfaatkan oleh siswa dari mulai kelas 1 SD sampai 12 SMA. 

Selain mendapatkan video materi pelajaran dan kumpulan soal, pengguna Zenius Aktiva akan mendapatkan video pembahasan soal dan juga video materi pelajaran premium yang mana merupakan salah satu fitur pembelajaran terbaru dari Zenius.

2. Aktiva Sekolah Lite 22/23

Lain halnya dengan Aktiva Sekolah biasa, paket Aktiva Sekolah Lite 22/23 menyajikan beragam benefit menarik bagi Sobat Zenius.

Apabila elo membeli paket yang satu ini, elo bisa mendapatkan 1 sesi Live Class interaktif/Minggu untuk materi pelajaran Matematik Wajib, 2x Tryout Ujian Sekolah untuk paket 6 bulan & 3x untuk paket 1 tahun, akses rekaman Live Class, hingga bisa menjadi anggota ZenClub.

Nggak cuman itu, Sobat Zenius juga bisa mengakses 90rb+ video premium materi sekolah dan flashcard bagi siswa SMA. 

Untuk Live Class sendiri hanya tersedia bagi siswa kelas 10-12, ya! 

Harga Zenius Aktiva Sekolah Lite:

  • Aktiva Sekolah Lite 22/23 6 Bulan: Rp239.200
  • Aktiva Sekolah Lite 22/23 1 Tahun: Rp299.000 (bisa dicicil 2 kali)

Harga per 14 Juli 2022.

3. Aktiva UTBK + UM

Bagi pengguna Aktiva UTBK + UM, ada fitur tambahan berupa video pembahasan soal UTBK. 

Oh iya, paket ini cocok banget buat elo yang mau gap year atau sedang berada di kelas 12. Nggak kalah penting nih, elo bisa dapat kesempatan 20x Try Out, bisa jadi persiapan menjelang UTBK tuh.

Harga Zenius Aktiva UTBK + UM Rp270.000

  • Aktiva UTBK + UM: Rp270.000

4. Aktiva Sekolah Basic 22/23

Kalau paket Aktiva Sekolah Lite 22/23 Sobat Zenius hanya mendapatkan 1 sesi Live Class interaktif/Minggu, di paket Aktiva Sekolah Basic 22/23 elo bisa mendapatkan 3x sesi Live Class, lho!

Nggak cuman itu, Live Class-nya juga berbagai macam mata pelajaran, mulai dari Matematika Wajib, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Lengkap banget, kan!

Terus, elo juga bisa ikut 2x Tryout Ujian Sekolah untuk paket 6 bulan dan 4x untuk paket 1 tahun. 

Selebihnya, elo juga bisa jadi anggota ZenClub, akses 90+ video materi belajar, dan juga dapat akses rekaman Live Class.

Harga Zenius Aktiva Sekolah Basic :

  • Aktiva Sekolah Basic 22/23 6 Bulan: Rp319.200
  • Aktiva Sekolah Basic 22/23 1 Tahun: Rp399.000 (bisa dicicil 2 kali)

Harga per 14 Juli 2022

5. Aktiva Sekolah Plus 22/23

Paket yang satu ini bakalan menawarkan pengalaman yang lebih mengesankan lagi buat Sobat Zenius!

Bagaimana tidak, elo bisa menikmati 7 sesi Live Class interaktif/Minggu untuk mata pelajaran Basic &IPA/IPS. Tentu cocok dipakai bagi Sobat Zenius yang bersiap menghadapi UTBK atau UM.

Selain itu, elo juga bisa ikut 2x Tryout Ujian Sekolah untuk paket 6 bulan dan 4x untuk paket 1 tahun. Serta, berkesempatan jadi anggota ZenClub, akses rekaman Live Class, hingga mendapatkan rangkuman materi (untuk SMA)

Harga Aktiva Sekolah Plus

  • Aktiva Sekolah Plus IPA/IPS 22/23 1 Tahun: Rp599.000

Harga per 14 Juli 2022

Zenius Ultima

Nah, mungkin Sobat Zenius banyak yang bertanya, apa, sih perbedaan Zenius Ultima dan Optima? 

Pada dasarnya, letak perbedaan yang paling menonjol antara kedua paket tersebut yaitu fokus pembelajarannya. Optima lebih berfokus pada PAT, sedangkan Ultima cenderung fokus untuk mempersiapkan elo masuk ke perguruan tinggi.

Sama seperti halnya Aktiva, produk Zenius Ultima menawarkan 6 paket, yaitu Ultima Lite 22/23, Ultima Lite Plus 22/23, Ultima Basic 22/23, Ultima Plus 22/23, dan Ultima Supreme 22/23.

1. Ultima Lite 22/23

Jika Sobat Zenius mengambil paket ini, elo akan mendapatkan 1 sesi Live Class TPS SNBT (UTBK)/Minggu, 2x Tryout premium SNBT untuk paket 6 bulan dan 4x untuk paket 1 tahun, dan juga bisa mengakses rekaman Live Class.

Nggak cuman itu, elo juga bisa akses video premium materi SNBT dengan playlist rekomendasi dan mendapatkan bank soal + pembahasan materi SNBT .

Hal yang terpenting dari paket ini adalah elo juga bisa melakukan konsultasi jurusan impian. Jadi, elo makin percaya diri dengan pilihan jurusan kuliah elo nanti!

Harga Zenius Ultima Lite :

  • Ultima Lite 22/23 1 Tahun: Rp549.000 (bisa dicicil 3 kali)

2. Ultima Lite Plus 22/23

Buat Sobat Zenius yang mengambil paket ini, elo akan mendapatkan 1 sesi Live Class TPS SNBT /Minggu, Live class SNBT: TPS, Live class bersama master tutor, jadi anggota ZenClub, 5x Tryout premium UTBK atau ujian sekolah untuk paket 6 bulan dan 9x untuk paket 1 tahun, dan juga bisa mengakses rekaman Live Class

Selain itu, elo juga akan mendapatkan akses video premium materi SNBT & Sekolah dan Bank Soal + pembahasan materi SNBT & sekolah.

Yang lebih penting lagi, elo juga bisa konsultasi jurusan impian yang elo mau. Jadi elo bisa lebih tepat memilih dan percaya diri dengan jurusan yang elo pilih nantinya:

Harga Zenius Ultima Lite Plus :

  • Ultima Lite Plus 22/23 1 Tahun : Rp749.000 (bisa dicicil 3 kali)

3. Ultima Basic 22/23

Berbeda dengan paket Ultima Lite 22/23, paket ini menawarkan 3 sesi Live Class TPS SNBT /Minggu.

Ditambah, elo juga bisa mengikuti 5x tryout premium SNBT atau sekolah (PTS/PAS) untuk paket 6 bulan dan 9x untuk paket 1 tahun, Live class SNBT; TPS, 3x live class TKA, live class bersama master tutor,  dan jadi anggota Zenclub.

Selebihnya, elo juga bisa konsultasi jurusan, mendapatkan akses rekaman Live Class dan video premium materi SNBT, hingga bank soal + pembahasan materi SNBT & Sekolah.

Harga Zenius Ultima Basic :

  • Ultima Basic 22/23 1 Tahun: Rp1.299.000 (bisa dicicil 3 kali)

4. Ultima Plus 22/23

Apabila Sobat Zenius memutuskan untuk mengambil paket ini, maka elo berkesempatan mendapatkan 4x live class TPS, 2x live class TKA, sesi live class SNBT/ minggu dengan pilihan Soshum/Saintek, live class bersama master tutor. Kemudian, elo juga bisa ikut 5x tryout premium SNBT atau Sekolah (PTS/PAS) untuk paket 6 bulan dan 9x untuk paket 1 tahun.

Selebihnya, elo bisa akses rekaman live class, bank soal + pembahasan materi SNBT atau Sekolah, rangkuman materi sekolah, jadi anggota ZenClub hingga konsultasi jurusan impian.

Harga Zenius Ultima Plus:

  • Ultima Plus 22/23 Saintek/Soshum 1 Tahun: Rp2.199.000 (bisa dicicil 3 kali)

5. Ultima Supreme 22/23

Di antara paket Ultima yang lainnya, Ultima Supreme 22/23 menjadi paket yang sangat diunggulkan, lho!

Bagaimana tidak, di paket ini elo bisa mendapatkan 7 sesi Live Class/Minggu dengan pilihan Soshum/Saintek/Campuran. Selain itu, elo juga berkesempatan mengikuti 5x tryout premium SNBT atau Sekolah (PTS/PAS) untuk paket 6 bulan dan 9x tryout untuk paket 1 tahun, mendapat 4x live class TPS, 3x live class TKA, live class UTBK: TPS & TKA SAINTEK/ SOSHUM/ Campuran, dan live class bersama master tutor.

Selebihnya, elo juga bisa mendapatkan benefit seperti paket Ultima lainnya, mulai dari akses materi UTBK video premium, jadi anggota ZenClub akses rekaman Live Class, hingga konsultasi jurusan.
Harga Zenius Ultima Supreme:

  • Ultima Supreme 22/23 Saintek/Soshum 1 Tahun: Rp2.399.000
  • Ultima Supreme 22/23 Campuran 1 Tahun: Rp2.499.000 (bisa dicicil 3 kali)

Super Tryout

Paket belajar ini cocok banget buat elo yang ingin ikut simulasi UTBK lewat tryout dari Zenius dengan sistem penilaian sesuai standar UTBK.

Sobat Zenius bisa mendapatkan 3 pilihan paket Tryout (20x, 10x, 5x) serta latihan dan asah kemampuan soal UTBK.

Live – Learn Korean With BTS

Program belajar Bahasa Korea dengan kurikulum dari buku Learn Korean With BTS.

Elo tahu BTS kan? Atau malahan elo sendiri adalah Army? Wah, pas banget nih, paket belajar ini bikin elo serasa belajar bahasa Korea bareng BTS. 2x seminggu elo bisa belajar bahasa Korea secara Live dengan tutor yang asyik juga.

Harga paket Learn Korean With BTS : Rp290.000

New Primagama

New Primaga powered by Zenius menjadi salah satu paket baru yang wajib Sobat Zenius ketahui.

Bagaimana tidak, paket ini menawarkan paket combo, di mana elo akan belajar materi sekolah, serta persiapan UTBK & UM.

Zenius Primagama menawarkan berbagai macam benefit, seperti kelas offline 3x per minggu, bimbingan tutor, diskusi kelompok, akses 90+ video premium, hingga study guide dengan daily schedule.

Lewat paket ini, Sobat Zenius akan merasakan sensasi belajar Zenius offline yang menarik dan seru untuk diikuti!

Harga paket New Primagama : mulai Rp5.400.000 hingga Rp8.600.000 dan dengan uang muka Rp200.000

 

Nah itu dia paket-paket belajar yang Zenius punya. Kalau Sobat Zen masih bingung mau pilih paket belajar yang mana, yuk langsung aja klik banner di bawah ini. 

cta kuis paket belajar zenius

Cara Mendapatkan Produk Zenius

Ada beberapa cara untuk mendapatkan produk zenius. Berikut adalah caranya :

  • PERTAMA, download aplikasi Zenius di HP (iOS atau Android)
  • KEDUA, daftarkan diri elo dan lakukan verifikasi nomor HP
  • KETIGA, pilih produk Zenius yang sesuai dengan kebutuhan

Nah, pertanyaan selanjutnya cara membeli paket Zenius tuh gimana sih? Setelah pilih produk elo bisa bayar melalui minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart. Elo juga bisa menggunakan voucher yang bisa elo dapat di marketplace favorit elo.

Elo bisa cek langsung paket belajarnya di sini ya, karena banyak diskon yang bisa elo dapat.

Sekarang udah terjawab ya tentang harga produk Zenius. Elo tertarik pilih paket yang mana, nih?

Kalau udah menemukan pilihan yang tepat, elo bisa berlangganan semua paket tersebut dengan klik banner di bawah ini, ya!

faq

Video Materi Zenius Bisa Ditonton di Perangkat Elektronik Apa Saja?

Selain bisa ditonton di aplikasi Zenius yang ada di iOS, Android, dan HarmonyOS, video materi Zenius juga bisa ditonton di website. Cara membuka Zenius di laptop pun gampang banget, elo tinggal ketik Zenius.net untuk bisa akses via web. Ini menjawab pertanyaan elo tentang Zenius bisa berapa device ya.

Apa Akun Resmi Media Sosial Zenius?

Jangan-jangan, ini nih FAQ yang paling kalian tunggu-tunggu, hahaha. Zenius Education aktif di berbagai jaringan media sosial. Jangan lupa untuk follow, ya! Bakal ada berbagai konten pembelajaran menarik di sana!

***

Oke, kayaknya cukup segitu dulu list Zenius FAQ dari gue, mulai dari harga produk Zenius hingga akun resmi media sosialnya. Kalo elo ada ide buat nambahin atau ada FAQ yang masih kelewatan, langsung aja tinggalin comment di bawah artikel ini yak! Thanks!

Jangan lupa juga buat Sobat Zenius yang nggak mau ketinggalan terkait materi video pembelajaran dari Zenius, segera download aplikasinya sekarang juga, ya!

Selain video materi pelajaran, banyak fitur-fitur seru lainnya yang bisa elo explore lewat aplikasi Zenius, kayak ZenBot dan Zencore. Aplikasi Zenius juga udah bisa ditemukan di Huawei Gallery, lho. Tunggu apalagi langsung download aja yuk!

Originally published: February 11, 2021
Updated by Silvia Dwi & Maulana Adieb

Bagikan Artikel Ini!