About Zenius Info

Here are my most recent posts

mm

Biar Makin Semangat Belajar Yuk Ikutan Zenius #jagoUTBK Joget Challenge

Halo semuanya. Gimana nih kabar kalian semua? Apa nih harapan kalian di tahun baru ini? Buat kakak-kakak kelas 12, udah deg-degan belum? Kalau udah, wajar kok. Kalian mungkin sedang pusing-pusingnya mikirin persiapan UTBK yang kurang lebih tiga bulan lagi akan diselenggarakan. Makin deg-degan deh.  Meski kalian sedang berada dalam keadaan yang tidak begitu menggembirakan, kalian harus tetap semangat belajarnya. Nah biar kalian makin semangat belajar, Zenius ngadain challenge yang seru …

mm

Persiapan Intensif UTBK 2021 Dengan Zenius Ultima

Zenius menghadirkan Zenius Ultima yang siap menemanimu mempersiapkan diri menghadapi UTBK 2021. Program ini berlangusng sampai pelaksanaan UTBK 2021 nanti. Pelaksanaan UTBK 2021 tinggal beberapa bulan lagi. Gak kerasa, tahun sudah berganti dan pelaksanaan UTBK udah kurang dari 100 hari Gue gak bermaksud buat nakut-nakutin tapi emang data persaingan UTBK SBMPTN tuh mengatakan kalau tingkat persaingannya memang sebegitu ketatnya. Di tahun 2019, dari total 714.652 peserta UTBK dan SBMPTN, yang …

mm

Siap Hadapi PTS dan PAS Bersama Zenius Optima

Zenius menghadirkan Zenius Optima yang siap menemanimu mempersiapkan diri menghadapi PTS dan PAS secara live & interaktif #IniBeneranLive sampai akhir tahun ajaran 2020/2021 nanti. Hai, gimana nih kabar kalian semua? Semester 2 tahun ajaran 2020/2021 akhirnya dimulai. Mungkin perasaan kalian saat ini cukup sulit dilukiskan dengan kata-kata. Ada yang udah beneran bosan di rumah dan kangen banget sama suasana belajar di sekolah. Ada yang bete karena sepanjang sisa tahun ajaran …

mm

Zenius 12.12 Ultimate Mission: Berhadiah PS5!

Wah ga kerasa ya tahun ajaran udah habis setengahnya aja. Eh apa malah kerasa ya? Haha. Terlepas dari apapun yang kamu rasain sepanjang setengah tahun ajaran 2020/2021 ini, aku mau ngingetin jangan lupa berterima kasih ke diri sendiri yang udah berjuang sejauh ini. Kamu udah melewati proses belajar yang aku yakin ga gampang dan karenanya, kamu berhak buat beristirahat sejenak.    Inget ya istirahatnya sejenak aja nih jangan kelamaan karena semester …

mm

Berani Hadapi Kegagalan Demi Meraih Impian

Cerita alumni kali ini membahas kisah dari Horas Tampubolon yang berani menghadapi kegagalan demi mewujudkan apa yang selama ini dicita-citakannya. Bagaimana cara menghadapi kegagalan? Sebuah pertanyaan yang mungkin mudah saja untuk dijawab terlebih jika kegagalannya belum terjadi. Kita mungkin bisa mengatakan hadapi kegagalannya, terima, evaluasi, dan kembalilah berjuang. “Success is stumbling from failure to failure with no loss of enthusiasm” kata Winston S. Churchill, salah satu penggagas berdirinya PBB yang …

mm

Kompilasi Pemenang Lomba Menulis Blog: #CeritaZenius

Artikel ini berisi kumpulan tulisan dari para pemenang lomba menulis blog #CeritaZenius. Beberapa waktu yang lalu, Zenius ngadain kompetisi menulis blog dan yang ngirim tulisan ternyata banyak nih gaes. Selain yang ikutan banyak, ternyata banyak banget tulisan bagus yang menarik banget buat dibaca. Ya meskipun pada akhirnya tetap harus dipilih sih tulisan mana yang akhirnya berhasil menjadi pemenang lomba menulis blog #CeritaZenius. Buat yang belum menang, tetap semangat buat nulis …

mm

Kalahkan Rasa Cemas Berani Lampaui Batas

Cerita alumni kali ini membahas cerita dari alumni Zenius yang sekarang berkarir di Bank Dunia. Simak ceritanya di sini ya gaes. Banyak dari kita yang ingin kuliah di luar negeri? Eh, kamu mau ga sih kuliah di luar negeri? Kalau aku sih pengen banget dan kebetulan udah bikin plan-nya nih. Kalau ada yang punya impian yang sama, silakan tulis di kolom komentar ya.    Kuliah di Luar Negeri Ngomongin soal …

mm

NaMO, Olimpiade Matematika Online untuk Siswa Sekolah dan Umum

Kamu suka matematika dan lagi cari tempat untuk menyalurkan kesukaan tersebut dalam sebuah olimpiade? Kamu pengen ngerasain vibe olimpiade matematika tapi ga kepilih mewakili sekolah? Atau kamu pengen belajar matematika dari para peraih medali olimpiade sains nasional? Perkenalkan, NaMO (National Mathematic Olympiad) 2020. Sebuah olimpiade matematika online yang bisa kamu ikuti siapapun kamu dan di mana pun kamu berada.  NaMO adalah kompetisi matematika yang merupakan hasil dari kerjasama Zenius dan …