Persiapan efektif Belajar TPA SBMPTN

Berisi tips dan panduan belajar untuk persiapan belajar menghadapi soal-soal TPA SBMPTN. Dari pembahasan materi, latihan soal, semuanya lengkap deh! Sebentar lagi, kita semua yang mau masuk PTN akan melakukan tes SBMPTN dan seperti yang udah kita tau, di dalem soal SBMPTN nanti bakal ada soal TPA (Tes Potensi Akademik). Nah, mungkin, ada di antara lo yang sekarang lagi kusut-kusutnya mikirin: Gimana cara ngerjain soal TPA yang cepet? (karena waktunya sempit …

Gimana Cara Mengerjakan Soal TPA Diagram Venn?

Berbagai contoh soal TPA Diagram Venn dibahas lengkap dengan pembahasan soal SBMPTN TPA Logika tahun-tahun lalu untuk membantu persiapan SBMPTN TPA. Haii semua pembaca setia Zenius Blog, khususnya para pejuang SBMPTN. Gimana nih persiapan SBMPTN-nya? Udah mulai terbiasa dengan soal-soal SBMPTN yang bikin muter kepala, atau lagi stuck sama satu materi, atau udah mulai ada niatan tapi belum mulai-mulai belajarnya karena bingung mau mulai belajar dari mana? Hehehe.. Seperti yang …

Tips Mengerjakan Soal TPA Logika Proposisi / Kuantor SBMPTN

Artikel ini membahas tipe soal TPA Logika Proposisi atau Logika Kuantor SBMPTN & cara menjawabnya, contoh soal dan pembahasan jawaban untuk latihan menghadapi SBMPTN. Ada yang masih bingung ngerjain soal TPA yang “jika-maka”, “semua-ada”? Atau, ada nggak yang ngerasanya udah bisa, tapi pas ngecek di kunci jawaban salah terus? Atau, mungkin lo nyoba belajar dari beberapa sumber (guru/ tutor) tapi cara ngerjainnya beda-beda? Nah, ada sedikit tips belajar nih buat lo …

Bagaimana Seseorang Bisa Dikatakan Intelek?

Ada 8 aspek penting dalam Universal Intellectual Standard yang menjadi ciri khas seorang intelektual. Semua aspek tersebut dibahas tuntas dalam artikel ini. Intelek, Intelektual, Kaum Intelektual... Lo sering denger kata-kata itu nggak sih? Menurut lo sendiri, orang yang intelek itu yang gimana? Yang disebut kaum intelektual itu adalah orang yang gimana? Dan, apa maksudnya berbicara secara intelek? Well, pastinya nih, lo nggak perlu menggunakan kata-kata kayak kontroversi hati, konspirasi kemakmuran, …