banner sbmptn 2017

Pembahasan Soal SBMPTN 2017

Berisi daftar lengkap PDF soal yang bisa diunduh gratis beserta video pembahasan soal SBMPTN 2017 untuk semua kelompok ujian.

Dari 797.738 peserta yang mengikuti seleksi SBMPTN 2017, hanya 148.066 peserta yang dinyatakan lolos atau cuma sekitar 18,56% yang akhirnya bisa menyandang gelar “maha”siswa. Faktanya, persentase kelulusan SBMPTN skala nasional tiap tahunnya hanya 15-18%. Untuk tahun 2017, berarti ada 649.672 peserta SBMPTN yang harus menelan pil pahit kegagalan di jalur ini untuk mendapatkan kursi di PTN pilihannya.

Pembahasan Soal SBMPTN 2017 17

Buat lo yang sekarang masih duduk di kelas 12 atau para alumni yang menyimpan dendam pada SBMPTN 2017 lalu, mungkin agak penasaran dengan tipe soal seleksi universitas skala nasional yang telah menggugurkan hampir 650.000 peserta tersebut. Nah, artikel Zenius Blog kali ini akan mengupas tuntas semua soal SBMPTN 2017, lengkap dengan pdf soal yang bisa kalian donlot GRATIS dan video pembahasan setiap nomornya. Buat lo yang punya tekad bulat untuk mengikuti seleksi SBMPTN 2018, artikel Zenius Blog kali ini hukumnya sakral banget! Pokoknya sangat-sangat direkomendasikan untuk membaca, bookmark atau minimal catat url-nya supaya nanti lo masih bisa balik ke artikel ini.

Pembahasan Soal SBMPTN 2017 18

TKPA SBMPTN

TKD SAINTEK SBMPTN

TKD SOSHUM SBMPTN

****

Latihan soal SBMPTN tahun-tahun sebelumnya adalah awalan yang bagus supaya lo bisa mulai meraba tingkat kesulitan soal-soal SBMPTN. Terus, lo juga jadi dapat gambaran sudah sejauh mana lo siap atau tidak siap menghadapi SBMPTN.

Tapi jangan keburu patah semangat duluan ya melihat susahnya soal dan tingkat persaingan SBMPTN. Zenius juga telah mengumpulkan ribuan testimoni dari kakak-kakak angkatan lo yang udah mengecap asam garam dunia persilatan SBMPTN. Silakan lo pantengin langsung catatan, cerita, dan pengalaman perjuangan mereka pada link di bawah ini. Itung-itung bisa bakar semangat lo buat tancap gas belajar dari sekarang.

Mencicipi soal SBMPTN tahun lalu, udah. Membakar semangat dengan menyimak cerita pejuang SBMPTN tahun lalu, udah. What’s next? Saatnya lo tancap gas belajar SBMPTN dari sekarang bro n sis. Gue amat sangat menyarankan agar lo membaca artikel-artikel ini sebagai bahan renungan dalam mengatur strategi sebelum mulai belajar. Dalam persaingan seketat level SBMPTN, rajin belajar aja tidaklah cukup. Lo butuh strategi yang matang!

Nah lewat link di atas, lo bisa download semua soal-soal persiapan SBMPTN dalam bentuk pdf, GRATIS! Kalo lo ngerasa udah mentok, ada juga video pembahasannya. Dan bukan cuma buat SBMPTN doang, Zenius juga udah punya ribuan paket soal lengkap yang bisa lo download secara GRATIS, mulai dari SBMPTN, SIMAK UI, UTUL UGM, USM STAN dan banyak lagi. Soal-soal ini dibuat sama tutor Zenius dengan referensi yang berkualitas. Zenius juga udah menyediakan bentuk soal HOTS. Kalo lo mau download soalnya, lo bisa download aja di zenius.net ya!

P.S: Lo bisa download PDF soalnya dengan mengklik tombol “Download Soal” di sisi kiri atas link soal di atas ya

CATATAN EDITOR

Jika ada di antara kamu yang ingin ngobrol atau diskusi dengan Kak Fanny seputar konten materi SBMPTN di zenius, jangan ragu untuk bertanya pada kolom komentar di bawah artikel ini.

Bagikan Artikel Ini!