Kompilasi Artikel "Perjuangan Masuk Kampus 2016"

"Wah ada cerita apa lagi ya di lomba blog kali ini.." Itulah yang terlintas di pikiran gue ketika hendak melakukan penilaian terhadap puluhan entri tulisan lomba blog Perjuangan Masuk Kampus bareng Zenius tahun ini. Kisah-kisah kalian itu suka bikin gue takjub sendiri. Ini beneran yang nulis anak SMA?! 🙂 Perjuangan dan pengorbanan memang membuahkan kebijaksanaan yang rasanya sayang jika hanya direkam di kepala. Kenangan dan kebijaksanaan hasil dari perjuangan bisa diabadikan dalam bentuk tulisan agar …

Ngejar IPK tinggi atau Aktif Organisasi / Kepanitiaan?

Halo guys... apa kabar nih liburannya? Buat lo anak kelas 12 & alumni mungkin lagi harap-harap cemas ya nunggu pengumuman SBMPTN 2016. Atau mungkin ada juga yang masih sibuk ikut beberapa Ujian Saringan Mandiri sebagai alternatif lain masuk kuliah selain SBMPTN & SNMPTN. Nah, terlepas dari hasil pengumuman SBMPTN, gua mau cerita-cerita dikit nih tentang dunia perkuliahan di kampus. Jadi bagi lo yang sebentar lagi masuk ke dunia perkuliahan, atau …

Seluk Beluk Perkuliahan di PKN STAN

Artikel terbaru tengang Panduan Belajar USM STAN bisa lo baca di sini >> Panduan Belajar dan Tips USM STAN 2017 Ada yang berminat kuliah di STAN ga nih? Kalo sebelumnya zenius blog udah pernah bahas dunia perkuliahan di UI, ITB serta UGM, maka sekarang giliran gue untuk bahas tentang perkuliahan di PKN STAN. Oke, buat yang berencana mau kuliah di STAN, yuk kumpul semua di artikel ini untuk tau lebih jelas tentang dunia …

Kata siapa anak SMK gak bisa kuliah di Universitas keren?

alo guys! Artikel kali ini, gua buat khusus untuk lo semua para siswa-siswi kelas 12 SMK yang lagi mikirin buat lanjut kuliah. Buat lo yang anak-anak SMK, yuk langsung merapat ke sini! Nah, ngomong-ngomong soal dunia anak SMK, gua langsung kebayang slogan-slogan yang udah gak asing lagi di kuping lo semua: "SMK Bisa! SMK Kompetitif! SMK Siap Kerja!" Wah... tiap kali gua lihat/denger slogan itu, gua langsung ngebayangin anak SMK teknik yang mukanya …

Kompilasi Artikel "Perjuangan Masuk Kampus"

"Menulis adalah bekerja untuk keabadian", kata Pramoedya Ananta Toer. Apalagi jika tulisannya berisi kisah perjuangan diri dalam meraih sesuatu. Tulisan tersebut akan selalu menjadi pengingat akan tujuan besar dalam hidup dan untuk selalu menghargai apa yang telah kita miliki, menghargai diri sendiri, dan semua pihak yang telah banyak berpengaruh pada kehidupan kita. Begitulah kira-kira salah satu latar belakang dipilihnya tema "Perjuangan Masuk Kampus" untuk kompetisi blog Zenius tahun ini. Selain …

Terlanjur Salah Milih Jurusan, Mending Ngulang atau Terusin Aja?

Halo Guys, happy new year 2017 semuanya! Biasanya awal tahun itu ditandai dengan semangat baru, ada yang mulai pada bikin resolusi tahun baru, ditandai dengan tempat-tempat gym yang tiba-tiba penuh sama orang yang bertekad buat mulai hidup sehat, begitu pula dengan traffic zenius.net yang mendadak meningkat drastis menandakan semangat belajar zenius-user lagi tinggi-tingginya. Kalo kata orang sih "Tahun baru saatnya membuka lembaran baru!" Hehehe.. mungkin kedengerannya klise yah? Padahal tahun baru itu kan cuma kembalinya …

5 Kesalahan Umum yang Bisa Bikin Lo Gagal Masuk Universitas

Lha baru bulan segini kok zenius udah ngomongin topik soal kuliah? Belum juga UAS semester ganjil, UN, pengumuman SNMPTN, dll... Emang sih, waktu penentuan masuk universitas seperti SBMPTN dan Ujian Mandiri bisa dibilang masih cukup lama, tapi menurut gua justru karena masih lama makanya sebaiknya udah mulai kita pikirin dari sekarang. Kalo udah mepet-mepet baru kita bahas yah percuma juga dong, iya nggak? Dengan begini kan lo jadi punya cukup waktu buat …