About Annisa Wibowo

Find more about me on:

Here are my most recent posts

Ngejar IPK tinggi atau Aktif Organisasi / Kepanitiaan?

Bingung sebaiknya fokus belajar atau aktif di organisasi? Artikel ini menjelaskan sisi positif dan negatif keduanya untuk menyimpulkan mana yang lebih baik. Halo guys... apa kabar nih liburannya? Buat lo anak kelas 12 & alumni mungkin lagi harap-harap cemas ya nunggu pengumuman SBMPTN 2016. Atau mungkin ada juga yang masih sibuk ikut beberapa Ujian Saringan Mandiri sebagai alternatif lain masuk kuliah selain SBMPTN & SNMPTN. Nah, terlepas dari hasil pengumuman …

Seluk-beluk Dunia Perkuliahan Universitas Indonesia

Berminat kuliah di Universitas Indonesia? Artikel ini membahas sejarah UI dan tersedia juga informasi lengkap tentang semua fakultas dan jurusan di UI. Halo SobatZen! Ketemu lagi sama gue Sasa, guest blogger Zenius yang sekarang sedang menjalani studi di Fakultas Psikologi – Universitas Indonesia sejak 2012. Buat SobatZen yang sekarang lagi menimbang-nimbang masa depan, mau masuk jurusan apa, kuliah di mana, kali ini tulisan gue hadir dengan informasi lengkap dan terkini mengenai kampus …

Punya cita-cita keren? Semangat aja ga cukup, lo butuh strategi!

Untuk mencapai sebuah tujuan, modal semangat saja tidak cukup. Kamu perlu tahu strategi dan langkah-langkah yang tepat sebagaimana dijelaskan berikut ini. Halo pembaca zeniusBLOG ketemu lagi sama gue, Sasa. Gimana kemarin perayaan tujuhbelasan, ikut lomba apa aja? Masih dalam suasana merayakan kemerdekaan HUT RI ke-70 nih, di antara lo, ada yang pernah denger salah satu kata-kata Bung Karno yang ini gak? "Gantungkan cita-cita mu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit!" Kata-kata itu beliau …

Jurusan IPA VS Jurusan IPS

Bener ga sih anak IPA lebih pintar dari anak IPS? Artikel ini membahas berbagai miskonsepsi tentang jurusan IPA dan IPS SMA. Halo, semuanya! Ketemu lagi sama gue, Sasa. Buat lo yang sekarang di bangku SMA, pasti tau dengan istilah “penjurusan”. Penjurusan di SMA ini secara umum dibagi menjadi IPA (Ilmu pengetahuan alam) dan IPS (ilmu pengetahuan sosial). Dulu sih masih ada beberapa sekolah yang masih memberikan opsi jurusan Bahasa (mungkin …

Apa Pentingnya Kepo Sama Kehidupan Orang Lain?

Rasa penasaran akan kehidupan orang lain banyak manfaatnya jika kita menelusuri orang-orang yang tepat. Belajar dari kehidupan orang lain akan membuat kita lebih memahami dunia dari berbagai macam perspektif. Gua cukup yakin seenggaknya lo pernah denger temen-temen lo pada ngegosipin artis atau kenalannya kayak gini: “Eh tau gak, si artis X tuh habis diet trus jadi langsing dan mantan-mantan pacarnya pada ngajak balik semua!” “Tau gak sih, si artis Y …

Gimana Caranya Supaya Bisa Jadi Gaul?

Gak semua orang jago bergaul. Gimana cara menghindari momen-momen awkward? Berikut adalah tips untuk membantu kemampuan komunikasi sehari-hari. Halo, semuanya. Ketemu lagi sama gue, Sasa. Ini adalah tulisan ketiga gue sebagai guest blogger di blog ini. Sebelumnya gue ngebahas tentang pentingnya ospek dan tentang mata pelajaran yang nggak lo suka di sekolah. Kali ini, gue mau ngebahas topik yang berhubungan dengan kehidupan lo sehari-hari. Apaan tuuh? Pernah nggak sih lo mengalami …

Gimana Cara Mengatasi Pelajaran yang Paling Kita Benci?

Semua siswa pasti punya mata pelajaran yang dibenci. Membenci pelajaran tertentu hanya akan menumpuk masalah di masa yang akan datang. Tapi kalau sudah terlanjur benci, solusinya gimana dong? Simak tips-tips berikut ini! “Sebetulnya, gua suka belajar tapi duh kalo udah nyangkut pelajaran Fisika. Rasanya males banget deh! Nggak suka gue belajar ngitung rumus yang kompleks gitu. Nggak pernah bisa ngerti gue apa bedanya energi, tekanan, gaya sama daya. Dari dulu, pasti …

OSPEK, Penting Nggak, Sih?

Apakah OSPEK masih dibutuhkan ataukah OSPEK adalah konsep yang sudah ketinggalan zaman? Mari kita bahas dan diskusikan bersama sejauh mana tujuan dan manfaat OSPEK masih dibutuhkan. Pengumuman kelulusan SBMPTN udah, ujian mandiri udah. Pengumuman kelulusan universitas yang lain rata-rata juga udah. Nah, mungkin sebagian besar dari lo nih lagi nggak sabar nunggu untuk memulai kehidupan yang baru akhir tahun ini, yak masuk kuliah!! "Gimana ya ntar pas pertama kali gw masuk …