Author Archives: Annisa Wibowo

Author Archives: Annisa Wibowo

About Annisa Wibowo

Find more about me on:

Here are my most recent posts

Ngejar IPK tinggi atau Aktif Organisasi / Kepanitiaan?

Ngejar IPK tinggi atau Aktif Organisasi / Kepanitiaan?

Halo guys... apa kabar nih liburannya? Buat lo anak kelas 12 & alumni mungkin lagi harap-harap cemas ya nunggu pengumuman SBMPTN 2016. Atau mungkin ada juga yang masih sibuk ikut beberapa Ujian Saringan Mandiri sebagai alternatif lain masuk kuliah selain SBMPTN & SNMPTN. Nah, terlepas dari hasil pengumuman SBMPTN, gua mau cerita-cerita dikit nih tentang dunia perkuliahan di kampus. Jadi bagi lo yang sebentar lagi masuk ke dunia perkuliahan, atau … Baca Selengkapnya
Seluk-beluk Dunia Perkuliahan Universitas Indonesia

Seluk-beluk Dunia Perkuliahan Universitas Indonesia

Halo SobatZen! Ketemu lagi sama gue Sasa, guest blogger Zenius yang sekarang sedang menjalani studi di Fakultas Psikologi – Universitas Indonesia sejak 2012. Buat SobatZen yang sekarang lagi menimbang-nimbang masa depan, mau masuk jurusan apa, kuliah di mana, kali ini tulisan gue hadir dengan informasi lengkap dan terkini mengenai kampus gue. Siapa tau tulisan gue kali ini bisa menjawab pertanyaan seputar UI dan semakin memantapkan niat kalian untuk mengenakan Jaket Kuning setelah … Baca Selengkapnya
Punya cita-cita keren? Semangat aja ga cukup, lo butuh strategi!

Punya cita-cita keren? Semangat aja ga cukup, lo butuh strategi!

Halo pembaca zeniusBLOG ketemu lagi sama gue, Sasa. Gimana kemarin perayaan tujuhbelasan, ikut lomba apa aja? Masih dalam suasana merayakan kemerdekaan HUT RI ke-70 nih, di antara lo, ada yang pernah denger salah satu kata-kata Bung Karno yang ini gak? "Gantungkan cita-cita mu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit!" Kata-kata itu beliau tujukan untuk membakar semangat kaum muda untuk berani bermimpi. Karena kata-kata itu pula, banyak dari kita yang dari kecil suka ditanyain … Baca Selengkapnya
Jurusan IPA VS Jurusan IPS

Jurusan IPA VS Jurusan IPS

Halo, semuanya! Ketemu lagi sama gue, Sasa. Buat lo yang sekarang di bangku SMA, pasti tau dengan istilah “penjurusan”. Penjurusan di SMA ini secara umum dibagi menjadi IPA (Ilmu pengetahuan alam) dan IPS (ilmu pengetahuan sosial). Dulu sih masih ada beberapa sekolah yang masih memberikan opsi jurusan Bahasa (mungkin sekarang masih ada juga). Bahkan sebelum itu, penjurusan di SMA dibagi menjadi lebih spesifik, ada jurusan Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa, dll. … Baca Selengkapnya
Apa Pentingnya Kepo Sama Kehidupan Orang Lain?

Apa Pentingnya Kepo Sama Kehidupan Orang Lain?

Gua cukup yakin seenggaknya lo pernah denger temen-temen lo pada ngegosipin artis atau kenalannya kayak gini: “Eh tau gak, si artis X tuh habis diet trus jadi langsing dan mantan-mantan pacarnya pada ngajak balik semua!” “Tau gak sih, si artis Y lagi pergi liburan ke Arab trus pulang-pulang bawa oleh-oleh minyak zaitun ratusan botol!” “Waaah, ternyata aktor Z selingkuh sama temen mantan istri dari gebetan pamannya!” Sering nggak sih, lo … Baca Selengkapnya
Gimana Caranya Supaya Bisa Jadi Gaul?

Gimana Caranya Supaya Bisa Jadi Gaul?

Halo, semuanya. Ketemu lagi sama gue, Sasa. Ini adalah tulisan ketiga gue sebagai guest blogger di blog ini. Sebelumnya gue ngebahas tentang pentingnya ospek dan tentang mata pelajaran yang nggak lo suka di sekolah. Kali ini, gue mau ngebahas topik yang berhubungan dengan kehidupan lo sehari-hari. Apaan tuuh? Pernah nggak sih lo mengalami momen-momen canggung pas ngobrol bareng temen-temen? Lo bingung mulai pembicaraan sehingga terjadilah awkward silence di mana lo nunggu … Baca Selengkapnya
Gimana cara mengatasi pelajaran yang paling kita Benci?

Gimana cara mengatasi pelajaran yang paling kita Benci?

“Sebetulnya, gua suka belajar tapi duh kalo udah nyangkut pelajaran Fisika. Rasanya males banget deh! Nggak suka gue belajar ngitung rumus yang kompleks gitu. Nggak pernah bisa ngerti gue apa bedanya energi, tekanan, gaya sama daya. Dari dulu, pasti nilai Fisika gue selalu jelek. Apalagi gurunya nggak asik gitu, makin males aja gue!” Hai hai.. Ketemu lagi dengan gue, Sasa. Sekarang gue lagi kuliah di Fakultas Psikologi - Universitas Indonesia. Gue berkesempatan … Baca Selengkapnya
OSPEK, Penting Nggak, Sih?

OSPEK, Penting Nggak, Sih?

Pengumuman kelulusan SBMPTN udah, ujian mandiri udah. Pengumuman kelulusan universitas yang lain rata-rata juga udah. Nah, mungkin sebagian besar dari lo nih lagi nggak sabar nunggu untuk memulai kehidupan yang baru akhir tahun ini, yak masuk kuliah!! "Gimana ya ntar pas pertama kali gw masuk kampus? Haduh, bisa survive nggak ya gue ntar? Bakal suka nggak ya dengan lingkungannya?" Sebelumnya, Faisal udah pernah ngebahas Gimana Sih Serunya Tahun Pertama Kuliah? Tapi kali … Baca Selengkapnya