Persiapan UTBK dari Zenius Education

Panduan Belajar UTBK 2021 Ala Zenius – Download Gratis

Boi! UTBK hari pertama dilaksanakan tanggal 12 April 2021 nih! Artinya waktu yg elo punya tinggal 2 bulan lagi dari artikel ini kita bikin. Udah sejauh mana lo nyiapin UTBK?

Lo harus punya strategi yang mantep kalo pengen lolos UTBK. Tapi kalo lo bingung nentuin strateginya, kita nyiapin Learning Guide UTBK buat bantu lo nyusun strategi buat nyiapin UTBK.

Learning Guide UTBK

Learning Guide UTBK ini kita rancang dengan menyusun urutan materi supaya lo gak bingung mulai dari mana dan urutannya gimana. Di situ juga ada durasi perkiraan di setiap level dan unitnya, ini bisa ngebantu lo banget dalam nyusun timeline!

Sebelum masuk ke level pertama, lo akan ketemu materi Zenius Learning di dalem zen basic. Lo yang masih kebingungan manage waktu, manage diri, nentuin goals, dan lain-lain, lo harus nonton ini dulu boi!

Setelah itu, lo akan masuk ke level-level urutan materi sesuai dengan jurusan saintek atau soshum.

Seluruh playlist ini terdiri dari 8 level, di dalam setiap levelnya terdiri dari 3 sampai 4 unit. Di dalam setiap unit, ada campuran setiap bab-bab dari pelajaran yg ada di UTBK.

Hati-hati boi, durasi setiap level naik terus biar lo makin panas!

Buat lo yang udah mulai belajar dari kapan tau, pdf ini bisa lo print buat check list materi lo ya! Tapi jangan lupa tetep buka isinya di app.

Pastiin lo udah melalui semua journeynya. Journeynya adalah video materi, quiz, latihan soal, tes evaluasi, deliberate practice, latihan soal campuran, dan soal tahun lalu, jangan ada yang kelewat yak!!!

Di dalam setiap materi tadi, kita udah naruh link-link yang tinggal lo klik untuk bisa masuk ke setiap unitnya. Penasaran bentuk panduannya kayak apa? Lo bisa lihat dan download panduan belajar UTBK dari Zenius di bawah ini.

Download Learning Guide #jagoUTBK

Pentingnya Persiapan Diri

Panduan belajar ini dibuat oleh Zenius biar lo makin mantep buat ngadepin UTBK nanti. Silakan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan silakan disebarluaskan ke teman-teman lo juga.

Melakukan persiapan itu penting banget supaya lo terhindar dari penyesalan sebagaimana Benjamin Franklin pernah berkata:

“By failing to prepare, you are preparing to fail.”

― Benjamin Franklin

Learning Guide ini dirancang untuk lo supaya lo bisa memastikan journey ini udah terlaksanakan:

  • Video Materi & Quiz
  • Latihan Soal
  • Tes Evaluasi
  • Deliberate Practice
  • Latihan Soal Campuran
  • Soal Tahun Lalu

Selain journey di atas, buat lo yang ikutan Ultima, lo bisa ikut live supaya pemahaman lo lebih pakem!

Lo harus nonton video materi dan latihan soal dulu untuk nonton live. Live itu isinya overview, ngasih tau miss understanding, tanya jawab, ngeliatin gocekan-gocekan dalam soal, dll.

Seru dah! Abis nonton live coba deh kerjain tes evaluasi, DP, latsol campuran, soal2 tahun lalu.

Kalo lo udah punya banyak senjata dan lo udah terlatih gimana cara make senjata-senjata tadi ke tempat yang tepat, lo boleh coba try out boi!

Good luck!

Bagikan Artikel Ini!