Ghosting

Komik: Berkenalan Dengan Ghosting

Artikel ini membahas isu kesehatan mental yang disebabkan oleh Ghosting melalui komik edukatif karya Irwan.

Contoh Ghosting
Ghosting | Sumber: Internet

” Pernah lagi deket sama seseorang, chat-chatan intens lalu hilang bak ditelan bumi? Atau punya satu orang sahabat yang eraaat bgt lalu tiba-tiba temanmu tidak responsif atau mengindahkanmu? Mungkin, kamu sedang mengalami Ghosting!” – Irwan (@wantja)

 

Halo sobat Zenius. Beberapa waktu yang lalu gue pernah diread doang sama temen gue. Ga ada angin ga ada badai, gue juga nggak ngerti kenapa sampai sekarang temen gue itu nggak bales padahal udah baca pesan dari gue. Ada juga spesies temen gue yang lain, di mana dia bener-bener ngga baca pesen gue padahal dia online di Instagram walaupun akhirnya dia bales sih besoknya. Ya ampun… apa dosa gue? Pernah ngga sih kalian ngalamin kayak gini?

Ternyata kejadian ini itu ada sebutannya lho. Pernah nggak kalian denger kata Ghosting?

Nah, kalian baru saja membaca komik karya Irwan yang merupakan salah satu Content Producer di Zenius. Bagaimana pendapat kalian?

Sekarang kalian jadi lebih tahu kan apa penyebab, akibat, serta bagaimana menyikapi Ghosting. Walau kadang menjadi korban dari hilangnya seseorang tanpa kejelasan itu membingungkan dan mengecewakan, kejadian ini sejatinya bukanlah sesuatu yang bisa kita kendalikan. Di sisi lain, apabila kita yang menjadi pelaku Ghosting, sebaiknya kita pikirkan baik-baik akibat dan konsekuensi yang mungkin harus kita hadapi kedepannya.

Sekian itu dulu komik mental health yang terpilih hari ini. Apabila kalian suka dan penasaran dengan komik-komik tentang isu kesehatan mental lainnya, langsung aja cek Instagram Irwan di @wantja. Jangan sampai ketinggalan ya. Sampai jumpa di blog selanjutnya.

 

Baca juga:

Komik: Mengenal Emotional Sponge

Komik: Berkenalan dengan Gaslighting

Komik: Menjadi Perfeksionis yang Perfect

Komik: Berkenalan dengan Bipolar Disorder

Komik: Berkenalan Dengan Self-Blaming atau Menyalahkan Diri Sendiri