utbk tps ppu bahasa inggris

Persiapan UNBK SMA Bahasa Inggris 2020 dan Kisi-kisi Soalnya

Kompilasi lengkap latihan soal untuk persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer SMA Bahasa Inggris 2020 beserta kisi-kisi UNBK Bahasa Inggris 2020.

Halo halo semuaUNBK semakin dekat. Bagaimana persiapanmu? Yuk, semakin giat belajar agar semakin siap dalam menghadapi UNBK nanti dan kamu akan mendapatkan hasil yang terbaik atas usahamu.

Kali ini, Zenius akan membantu kamu dalam berlatih soal-soal untuk persiapan UNBK SMA Bahasa Inggris 2020. Selain berisi kumpulan soal dari UNBK Bahasa Inggris terdahulu, artikel Zenius blog kali ini juga memiliki kisi-kisi dari panitia.

unbk tps ppu

Kisi-kisi Soal UNBK Bahasa Inggris 2020

Persiapan UNBK SMA Bahasa Inggris 2020 dan Kisi-kisi Soalnya 17
Persiapan UNBK SMA Bahasa Inggris 2020 dan Kisi-kisi Soalnya 18

UNBK SMA Bahasa Inggris 2020 terdiri dari 15 soal listening comprehension dan 35 soal pilihan ganda. Buat kasih kamu gambaran dan tips-tips untuk persiapan UNBK SMA Bahasa Inggris 2020. Dalam listening comprehension nanti biasanya yang ditanyakan adalah inti sari, informasi spesifik, gimana cara kita merespon percakapan, ataupun cari gambar yang sesuai sama percakapan.

Pertanyaan inti sari tuh kayak yang nanya topik, ide utama, gambaran umum, ataupun kesimpulan. Pertanyaan spesifik tuh kayak apa yang dikatakan si A ke si B, mau ke mana mereka, dan lain-lain. Hal yang bisa kamu lakukan untuk melatih listening kamu, seperti nonton film berbahasa Inggris tanpa subtitle, mendengarkan news berbahasa Inggris, ataupun latihan dengan contoh soal listening section/listening comprehension Bahasa Inggris di Youtube.

Selanjutnya, soal pilihan ganda lainnya berisi soal reading sama writing. Sebagian besar dari soal UN Bahasa Inggris akan terdiri atas reading comprehension questions.

Jenis teks-nya bisa berupa teks pendek (misalnya letter/email, advertisements/brochures, announcements, invitations, bisa juga sekedar percakapan pendek ataupun gambar) maupun teks panjang (misalnya descriptive texts, recount texts, narrative texts, procedural texts, report texts, exposition texts, biography, news item).

Hal yang bisa kamu lakukan untuk melatih reading kamu, seperti perkuat kemampuan dasar (grammar dan vocab) dan banyak membaca bacaan berbahasa Inggris.

Pada bagian soal writing UN Bahasa Inggris, biasanya kita akan diminta untuk nyusun kalimat yang diacak yang pilihan jawabannya 5 – 2 – 1 – 3 – 4  gitu loh (biasanya sih ini yang paling gampang ya ga sih?). Ada juga ngisi kalimat rumpang (ditanya tenses, kata hubung, vocab yang tepat).

Hal yang bisa kamu lakukan untuk melatih writing kamu adalah memperkuat kemampuan grammar dan vocab serta melatih diri dengan soal-soal dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Selengkapnya kamu bisa baca lewat tautan berikut:

Tips Menghadapi UN Bahasa Inggris

Prediksi UN SMA Bahasa Inggris 2019

Zenius tentunya masih punya ribuan paket soal lengkap lainnya yang bisa jadi teman belajar kamu. Soal-soal tersebut dilengkapi video pembahasan oleh tutor Zenius dengan cara yang pastinya mudah dimengerti. Jangan lupa download Zenius app, ya.

Baca Juga Artikel Bahasa Inggris Lainnya

5 Tips Jitu Belajar Bahasa Inggris Anti-Bosan

Siapa Bilang Bahasa Inggris itu Ribet

Tips Ngerjain Soal Reading pada UTBK Bahasa Inggris

Bagikan Artikel Ini!