Ikuti Try Out UTBK Zenius, Biar Lebih Siap Hadapi SBMPTN 2022

try out utbk

Halo Sobat Zenius, ketemu lagi nih. Pasti elo sedang persiapkan diri untuk UTBK, kan? Sini merapat, gue mau ajak elo untuk ikutan Try Out UTBK SBMPTN 2022 bareng Zenius!

Bimbel Online Zenius punya banyak fitur yang bisa menemani persiapan UTBK. Salah satunya adalah Tryout Zenius yang ada setiap hari, soalnya ganti terus, dan disimulasikan semirip mungkin dengan ujian beneran.

Yups gue mengerti kok, kalau UTBK SBMPTN 2022 akan segera elo jumpai dan memang harus banget dipersiapkan sebaik-baiknya. 

Salah satu bentuk persiapannya adalah dengan ikutan Try Out UTBK online. Ikutan Zenius try out tuh banyak banget manfaatnya! 

Try out UTBK Zenius bisa bantu elo buat ngukur sudah sejauh mana kesiapan buat ikutan UTBK nanti. Selain itu, ikutan persiapan SBMPTN juga bisa bikin jadi terbiasa sama soal-soal UTBK.

Ngomong-ngomong soal tryout, ada fitur Zenius simulasi UTBK yang bisa elo coba. Karena namanya aja simulasi, sesuai yang gue bilang tadi dibikin mirip ujian sesungguhnya.

Elo bisa ikutan di Zenius App maupun Zenius Web. Pokoknya gue mau bikin elo well prepared menghadapi SBMPTN.

Try Out UTBK Zenius

Kenapa harus Try out UTBK Zenius? Karena Zenius punya fitur ZenUTBK di mobile app-nya. Aplikasi Zenius ini sangat membantu elo untuk persiapkan UTBK SBMPTN. 

Ada banyak latihan soal di dalamnya, ada Try Out-nya juga dong tentu saja. Sekarang gue mau jabarkan alasan lain kenapa elo harus ikutan try out SBMPTN Zenius:

Dibikin semirip mungkin sama ujian aslinya

Waktu yang diberikan oleh Zenius buat elo ngerjain Try Out UTBK online juga sama seperti yang diberikan oleh panitia untuk mengerjakan UTBK. 

Hal ini jadi penting agar elo terbiasa dengan durasi pengerjaan buat berhadapan langsung sama UTBK nantinya. Sekaligus menyiapkan mindset elo untuk terbiasa dengan kondisi ujian yang sebenarnya.

Kualitas soalnya

Hal berbeda akan elo temui di tryout Zenius adalah soal-soal yang diujikan dibikin oleh tangan-tangan andal tutor Zenius. Tutor-tutor yang membuat soal menguasai materi diampu oleh mereka, artinya mereka itu para expertise

Well, level soalnya pun sesuai dengan level soal yang diujikan saat ujian aslinya. So, ikut try out SBMPTN Zenius akan jadi pilihan yang gak akan pernah elo sesali. 

Waktu pengerjaan yang flexi-time 

Poin ini membuat tryout Zenius beda sama yang lainnya. Mau malam, siang, sore, subuh pun elo bisa ngerjain Try Out-nya. Elo bebas atur sendiri waktu pengerjaan senyamannya elo. 

Video pembahasan

Di Zenius selesai tryout selain menerima hasil, elo juga bisa nonton video pembahasan soalnya. Asik kan! Elo jadi bisa ngerti kesalahannya di mana dan bisa tau “Oh, gue masih punya kekurangan di materi-materi ini ternyata.

Banyak pilihan try out

Eh iya, gue udah bilang kan ya kalau Zenius try out bisa diikuti secara gratis? Udah gratis, Try Out-nya banyak pula. Astaga nyesel banget sih kalau elo gak ikut! 

Dengan mengikuti banyak Try Out, elo bisa memonitor apakah ada peningkatan apa enggak dari Try Out elo sebelumnya. Misalnya nilai Try Out elo malah lebih rendah dari sebelumnya, elo bisa evaluasi lagi dan cari tau di mana letak kekurangannya. 

Ya kalau bahas kelebihan try out UTBK Zenius sih sebenarnya masih ada banyak banget. Tapi ya mau seberapa panjang artikel ini nantinya, ya kan? Hehe .…

Jadi ya gue pikir kelebihan-kelebihan di atas sudah cukup buat jadi alasan kenapa elo harus ikut tryout Zenius. Dan kalau elo ada pertanyaan, bisa komen di sini juga kok. 

Fitur Tambahan yang Ada di Try Out UTBK Zenius

Biar gak kejadian seperti ilustrasi di bawah ini, makanya ikut tryout Zenius aja, hehehe…

try out utbk
Ilustrasi try out bareng teman tanpa Zenius. Dok: Zenius Instagram

Zenius menyajikan aplikasi belajar terbaik, seperti dengan adanya fitur-fitur keren berikut ini:

Fitur Save

Fitur ini berguna banget buat elo yang suka sibuk dengan persiapan UTBK lain. Dengan adanya fitur save, elo jadi bisa menunda ngerjain Try Out SBMPTN Zenius tanpa perlu mengulang dari awal. 

Misalkan nih elo sudah sampai soal nomor 7 eh tiba-tiba dimintai tolong sama ibu elo buat beli sayur, elo bisa save dulu Try Out-nya buat dilanjutin nanti. Keren, kan!

Persentil 

Kalau diartikan nih, persentil adalah nilai yang membagi data yang telah diurutkan dari terkecil ke terbesar menjadi 100 bagian yang sama. 

Jadi misalkan peserta UTBK adalah yang peringkatnya dalam persentil ada di angka 90 ke atas. Dari situ nilai semua peserta akan diurutkan dari yang paling kecil ke yang terbesar dan dijadikan 100 bagian. 

Misalkan elo dapat nilai 80 dan secara persentil elo ada di angka 91, artinya elo lolos deh. Selamat dulu buat elo!

Dengan adanya persentil dalam tryout Zenius, elo bisa tahu ada di level berapakah dalam tryout yang diikuti. Keberadaan persentil tuh bisa ngebantu buat mengetahui udah sejauh mana persiapan elo buat mengikuti ujian. 

Kalau elo dapat persentil 40 ke bawah berarti harus berjuang lebih keras demi mengejar ketinggalan. Nah, buat yang persentasenya di atas 90 juga nggak boleh tenang-tenang aja karena bisa aja di Try Out selanjutnya disaingi oleh peserta lain dan angka persentil elo jadi turun.

Hadirnya fitur persentil dapat memberikan gambaran gimana sih hasil Try Out elo kalau dibandingkan sama peserta tryout Zenius lain.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Try Out UTBK Online di Zenius

Percayakah elo kalau di balik suatu hal selalu ada sisi positif dan negatifnya? Tryout Zenius pun juga punya kelemahan. Tapi tenang, kelemahan ini gak akan muncul selama elo memperhatikan hal-hal berikut:

Pastikan baterai hape cukup 

Elo gak akan bisa ikut tryout Zenius kalau Hape dalam kondisi mati. Jadi sebelum ikut Try Out UTBK tolong pastikan dayanya sudah terisi dan kalau bisa dalam keadaan penuh.

Perhatikan kualitas jaringan

Selain daya yang memadai, elo juga harus perhatiin kualitas jaringan internet. Nggak seru kan, kalau lagi asik-asiknya ngerjain Zenius simulasi UTBK di try out UTBK online Zenius, tiba-tiba nge-lag cuma gara-gara sinyal yang kurang bagus. 

Kalau elo punya masalah jaringan yang kurang, elo masih bisa kok cari tempat yang nyediain public wifi, seperti cafe atau perpustakaan umum. Intinya, jangan sampe try out SBMPTN Zenius terhambat cuma gara-gara jaringan yang kurang baik, ya, Zobat Zenius.

Jujur

Mudah diucapkan sulit dilakukan! Elo nggak akan bisa mengukur kemampuan secara maksimal kalau nggak jujur pas ngerjain tryout Zenius. Ya hitung-hitung sekalian menanamkan nilai integritas ke diri sendiri sejak dini gitu.

Pada dasarnya Try Out adalah salah satu cara buat mengukur tingkat kesiapan diri. Dengan mengikuti Try Out elo jadi bisa ngerti “Oh, iya nih gue belum menguasai materi yang ini.” Akan banyak manfaat yang bisa diraih dengan mengikuti tryout Zenius. 

So, izinkan gue berpesan ke elo “Selamat mengikuti Try Out SBMPTN Zenius. Usaha yang elo lakukan manfaatnya juga ke diri sendiri nantinya.

Kalau nanti elo sudah melewati masa try out UTBK Zenius, lalu elo bingung untuk menentukan jurusan. Di sini gue punya artikel cara memilih jurusan yang bisa elo jadikan referensi.

Yuk, tingkatin peluang lolos UTBK SBMPTN 2022 dari sekarang! Cek informasi lengkapnya di laman Try Out Zenius ini ya! Jangan lupa ikutan juga Grand Try Out Zenius, klik banner di bawah ini sekarang!

Grand Try Out Zenius. Event try out online untuk uji kemampuan jawab soal UTBK SBMPTN 2022

Originally published: May 9, 2020
Updated by: Arieni Mayesha

Bagikan Artikel Ini!