93,7% Peserta Tryout SNBT (UTBK) Tidak Memenuhi Kompetensi Umum, Cek Info Tryout SNBT (UTBK) Periode 2 dari Zenius dan New Primagama!

Try Out SNBT 2023 by Zenius & New Primagama akan kembali diadakan!

Sobat Zenius, ada kabar baik! Try Out SNBT 2023 by Zenius & New Primagama kembali diadakan! Tapi, sebelum itu, kita lihat dulu, yuk, hasil TO SNBT yang sudah diadakan pada Bulan September lalu.

Guys, pasti kalian udah dengar, kan, soal aturan baru seleksi masuk PTN tahun 2023? Meski begitu, gue nggak akan bosen-bosen ngingetin bahwa Tes Kemampuan Akademik akan dihilangkan di SNBT 2023. Yang ada hanya dengan Tes Potensi Skolastik yang mengukur potensi kognitif, penalaran matematika, serta literasi Berbahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Nah, untuk ngasih gambaran tentang Tes Potensi Skolastik, pada tanggal 17-25 September 2022 yang lalu, Zenius & New Primagama mengadakan Try Out SNBT (UTBK) 2023. Elo semua pada ikutan, kan? Terus gimana, guys? Apakah menurut elo soal-soalnya sulit? Kayanya… sulit, ya! Karena dari 17.043 peserta yang mengikuti Try Out, hasilnya lebih dari 90% peserta mendapat nilai di bawah kompetensi umum 🙁 What’s wrong, guys? Bagian mana yang sulit? Atau waktunya kurang? Hu hu hu :” Tapi nggak apa-apa, Sobat Zenius! Ini masih Try Out. Lagipula, dengan begini kita jadi tau kemampuan kita sudah sejauh apa dan seberapa besar persiapan yang masih harus kita lakukan.

Report hasil dan reminder TO UTBK 2
Report hasil dan reminder TO UTBK 2 zenius primagama

Try out ini akan diadakan tanggal 3-9 Oktober 2022. Try Out SNBT 2023 Zenius & New Primagama powered by Zenius ini GRATIS dan dapat diakses 24 jam selama periode Try Out berlangsung. Oh iya, Try Out ini terbuka untuk umum, teman-teman gap year student, dan tentunya teman-teman kelas 12 SMA. Dalam Try Out SNBT 2023 Zenius & New Primagama powered by Zenius ini elo akan mendapat simulasi soal dan durasi pengerjaan yang mirip banget dengan TPS asli. 

Oke, oke! Terus gimana cara ikutnya, Zen?

Cara Registrasi Try Out SNBT 2023 by Zenius & New Primagama

  1. Daftar lewat link: http://zeni.ws/DAFTARTOTPS2023
  2. Setelah itu, elo join ke Telegram SNBT (UTBK) 2023 Zenius: https://zeni.ws/TOTPS2023
  3. Elo kudu banget nih join ke Telegram, karena link dan info-info terkait Try Out SNBT (UTBK) 2023 Zenius & New Primagama powered by Zenius ini akan di-share melalui akun Telegram Zenius.

Langkah mengikuti Try Out SNBT (UTBK) 2023 melalui website:

  1. Buka www.zenius.net di browser kalian
  2. Daftar/ masuk ke akun kalian
  3. Pilih Bagian Belajar di kiri atas layar
  4. Pilih Try Out SNBT (UTBK) pada bagian ZenSNBT (UTBK)
  5. Klik “Lihat Try Out Lainnya” pada bagian Try Out SNBT (UTBK)”
  6. Klik “Try Out TPS SNBT (UTBK) 2023” pada bagian “Aktif”

Langkah mengikuti Try Out SNBT (UTBK) 2023 melalui Aplikasi:

  1. Download aplikasi Zenius di App Store atau Play Store
  2. Buka aplikasi Zenius dan daftar/masuk ke akun kalian
  3. Pilih Try Out SNBT (UTBK) pada bagian ZenSNBT (UTBK)
  4. Klik “Try Out TPS SNBT (UTBK) 2023” pada bagian “Aktif
Subject
#Soal
Durasi
Potensi Kognitif
20 Soal
30 Menit
Penalaran Matematika
20 Soal
30 Menit
Literasi Bahasa Indonesia
20 Soal
30 Menit
Literasi Bahasa Inggris
20 Soal
30 Menit
Bagikan Artikel Ini!