Catatan Perjuangan Murid Zenius yang Lolos SBMPTN 2017

Kumpulan cerita perjuangan dari para murid zenius yang berjuang menghadapi SBMPTN 2017 demi berkuliah di kampus impian mereka. Bermimpi dan berencana itu enak. Karena kita memberi antisipasi kepada otak akan sebuah kesenangan yang akan didapatkan nantinya. Tapi melancarkan aksi untuk menggapai mimpi tidak seenak itu. Apalagi kalau sudah tertampar realita. Belum lagi dicampakkan oleh kegagalan. Tapi ada saja "orang gila" yang terus berani bermimpi. Karena mimpi itu penting. Katanya, meraih …

Kompilasi Artikel "Perjuangan Masuk Kampus 2016"

"Wah ada cerita apa lagi ya di lomba blog kali ini.." Itulah yang terlintas di pikiran gue ketika hendak melakukan penilaian terhadap puluhan entri tulisan lomba blog Perjuangan Masuk Kampus bareng Zenius tahun ini. Kisah-kisah kalian itu suka bikin gue takjub sendiri. Ini beneran yang nulis anak SMA?! 🙂 Perjuangan dan pengorbanan memang membuahkan kebijaksanaan yang rasanya sayang jika hanya direkam di kepala. Kenangan dan kebijaksanaan hasil dari perjuangan bisa diabadikan dalam bentuk tulisan agar …

Catatan Perjuangan Murid Zenius yang Lolos SBMPTN 2016

Momen yang dinanti telah berlalu. Momen yang menjadi penentu perjalanan banyak pelajar di Indonesia. Momen yang mengundang berbagai luapan emosi, mulai dari sedih, penyesalan, ataupun rasa bangga hingga luapan kegembiraan. 28 Juni 2016, menjadi tanggal bersejarah bagi para pejuang SBMPTN di tanah air. Buat kalian yang berhasil menaklukan pertarungan sengit di SBMPTN kemarin, gue ucapkan selamat. Cie cie cie.. Untuk menggalang berbagai luapan emosi pasca-pengumuman SBMPTN, tidak lupa tim zenius menyebarkan survei yang …

Kompilasi Pemenang Lomba Blog "Journey with Zenius"

Kesempatan menjadi juri lomba blog Zenius selalu menjadi momen berharga buat gue pribadi. Membaca satu per satu dan menyaring puluhan cerita dari para pembelajar Zenius tidak pernah gagal membuat emosi gue campur aduk, dari tertawa geli hingga terdiam menerawang sejenak sambil tersenyum bangga. Walaupun sudah banyak testimoni membanjiri pada kesempatan-kesempatan sebelumnya, selalu saja ada cerita yang menyuguhkan potret inspiratif lain dari dinamika kehidupan pelajar Indonesia. Ada yang jadi Wi-Fi hunter …

Kompilasi Artikel "Perjuangan Masuk Kampus"

"Menulis adalah bekerja untuk keabadian", kata Pramoedya Ananta Toer. Apalagi jika tulisannya berisi kisah perjuangan diri dalam meraih sesuatu. Tulisan tersebut akan selalu menjadi pengingat akan tujuan besar dalam hidup dan untuk selalu menghargai apa yang telah kita miliki, menghargai diri sendiri, dan semua pihak yang telah banyak berpengaruh pada kehidupan kita. Begitulah kira-kira salah satu latar belakang dipilihnya tema "Perjuangan Masuk Kampus" untuk kompetisi blog Zenius tahun ini. Selain …

Catatan Perjuangan Murid Zenius yang Lolos SBMPTN 2015

Berikut adalah kumpulan cerita pengalaman murid Zenius yang lulus SBMPTN 2015 yang bisa memberi motivasi bagi yang akan menghadapi SBMPTN tahun ini. Jeng jeng..!! Hasil SBMPTN 2015 telah diumumkan. Salah satu medan pertempuran terbesar bagi siswa SMA/SMK di Indonesia ini telah menuai banyak cerita. Ada yang berduka karena mimpinya mesti tertunda. Tapi, banyak pula yang sedang senyum sumringah, puas, bahkan masih ngga nyangka aja kalo jerih payahnya selama ini terbayarkan sudah. Mimpi …

Kompilasi Artikel Blog "How Zenius Changed You"

Hey Guys.. Tentunya masih ingat dong tantangan Zenius mengadakan Kompetisi Blog untuk mengisi liburan semester lalu? Kita menerima total 123 blog submission dan akhirnya terpilihlah 5 artikel blog terbaik. Di kesempatan kali ini, gue mau cerita lebih banyak tentang lomba ini, gimana kita memilih pemenang, kenapa mereka pantas menang, dan jangan lewatkan 10 tulisan blog lain yang (walalupun ga menang) ceritanya inspiratif buat lo intip juga. Lomba ini diadakan dari 19 Desember 2014 …