ZenBot

Siap Ujian PTS, PAS, dan PAT dengan ZenBot

Halo Sobat Zenius, apa kabarnya nih? Buat elo yang sedang bersiap menghadapi ujian PTS, PAS, PAT sebagai syarat memenuhi persyaratan menyelesaikan program belajar, tetap tenang, karena Zenius akan nemenin, bantuin, serta kasih solusi buat elo! 

Yups, kali ini gue bakalan sharing ZenBot yang bisa membantu elo untuk menghadapi ujian PTS, PAS, dan PAT.

Apa Itu Zenbot?

Zenbot adalah fitur gratis nan canggih dari Zenius yang membantu elo dalam menjawab soal Fisika, Matematika, dan Kimia dengan sangat cepat. Zenbot akan selalu siaga selama 24 jam penuh untuk menjawab semua pertanyaan elo.

Jadi, waktu elo lagi belajar untuk ujian PTS, PAS, atau PAT elo nggak perlu bingung dan takut belajar untuk sendirian.

Kebenaran jawabannya dijamin sangat terpercaya, sebab, semua dijawab oleh ZenTutor yang sudah ahli dalam Fisika, Matematika, dan Kimia.

ZenBot membantu elo untuk tidak hanya tau jawabannya saja, tapi Zenbot juga sudah dilengkapi dengan video pembahasan yang bikin elo jadi mudah memahaminya secara menyeluruh dan detail. Tepat banget kan untuk persiapan ujian PTS, PAS, dan PAT?

Zenbot juga akan membantu elo buat memecahkan soal sesuai tingkat kesulitannya, lho! Jadi, elo nggak perlu khawatir lagi kalau nemuin soal-soal yang sulit banget.

Gimana cara menggunakannya? Gampang banget! Tinggal cekrek, langsung ngerti. Zenbot punya banyak solusi jawaban dan pembahasan. Nanti di bawah gue kasih detail cara tanya soal di Zenius menggunakan ZenBot.

Kalau elo baca penjabaran di atas, tentu saja ZenBot dapat membantu elo untuk menjawab latihan soal PAT. 

Zenbot dapat mudah diakses melalui hape elo. Coba elo download dulu deh aplikasi Zenius di hape. Klik banner di bawah ini ya!

Zenbot bisa membantu kamu menghadapi ujian PTS, ujian PAS, dan ujian PAT

Cara Menggunakan ZenBot untuk Ujian PTS, PAT, dan PAT

Okay, Sobat Zenius. Tadi gue udah kasih tau apa itu ZenBot yang berguna membantu elo latihan soal Penilaian Akhir Tahun dan ujian lainnya untuk menjawab soal Fisika, Matematika, dan Kimia. berikut ini adalah cara menggunakan ZenBot:

  1. Download Aplikasi Zenius

Tadi kan elo sudah download aplikasi Zenius. Tapi gapapa, misal tadi terlewat bannernya elo boleh kok klik link salah satu di bawah ini yang sesuai dengan gadget elo.. 

Pengguna iphone, download di sini: Download aplikasi Zenius di App Store.

Pengguna android, download di sini: Download aplikasi Zenius di Play Store.

Pengguna Huawei, download di sini: Download aplikasi Zenius di Apps Galery Huawei.

  1. Buka Aplikasi Zenius, Temukan ZenBot 

Sekarang sudah ada aplikasi Zenius di hape elo. Sekarang buka dulu aplikasinya, kemudian registrasi pake nomor handphone (yang aktif) atau email (yang aktif juga). 

Nah, setelah elo login, elo akan segera menemukan si ZenBot di halaman awal aplikasi Zenius. Si ZenBot tuh iconnya, kepala robot unyu gitu.

Letak ZenBot dalam home page aplikasi Zenius (Arsip Zenius)
Letak ZenBot dalam home page aplikasi Zenius (Arsip Zenius)

 

  1. Klik ZenBot dan Cekrek Soalnya 

Ketika elo klik icon ZenBot, elo akan memperoleh tampilan seperti ini di aplikasi:

Siap Ujian PTS, PAS, dan PAT dengan ZenBot 49
Tampilan ZenBot dalam Aplikasi Zenius (Arsip Zenius)

 

Cukup foto aja soalnya, sehingga elo gak capek mengetik ulang soalnya. Mudah dan hemat waktu kan? 

Siap Ujian PTS, PAS, dan PAT dengan ZenBot 50
Foto soal dengan jelas sebelum bertanya ke ZenBot (Arsip Zenius) 
  1. Pilih Subjek Mata Pelajaran 

Sesudah foto soalnya, elo tinggal pilih soal ini masuk dalam mata pelajaran apa?

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, di ZenBot ada soal dari tiga mata pelajaran yang bisa elo pilih yaitu: soal Fisika, soal Matematika dan soal Kimia.  

Siap Ujian PTS, PAS, dan PAT dengan ZenBot 51
Pilih soal dari tiga mata pelajaran: Fisika, Matematika atau Kimia (Arsip Zenius)

 

  1. Biarkan ZenBot Menjawab Soal 

Setelah pilih mata pelajaran, elo cukup tunggu sebentar aja dan membiarkan ZenBot berpikir alias memindai soal yang elo foto tadi.

O ya, fotonya jangan sampai blur ya, Sobat Zenius supaya ZenBotnya mudah mendeteksi soal, tidak kebingungan dan memberikan elo jawaban serta penjelasannya yang lengkap dan mencerahkan. 

Siap Ujian PTS, PAS, dan PAT dengan ZenBot 52
Biarkan ZenBot memindai soal sebelum memberikan jawaban dan penjelasan (Arsip Zenius)
  1. Pilih Pembahasan dari Soal yang Telah Dipindai ZenBot 
Siap Ujian PTS, PAS, dan PAT dengan ZenBot 53
Contoh soal Fisika yang berhasil dijawab oleh ZenBot (Arsip Zenius)

Setelah selesai memindai foto soal, ZenBot akan memberikan jawaban disertai video pembahasan dari soal yang bisa langsung ditonton, seperti di atas ini.

Gimana Sobat Zenius, elo udah mulai gak sabar kan mau tanya ke ZenBot untuk persiapan ujian? Pokoknya dengan ZenBot, Zenius ingin membantu untuk elo untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian PTS, PAS, dan PAT.

Nah, tapi kalau elo masih belum paham dengan jawaban dari ZenBot, berarti waktunya elo untuk mencoba fitur canggih terbaru dari ZenBot, yaitu ZenBot Premium.

Dengan ZenBot Premium, elo nggak hanya akan mendapat jawaban, tapi juga penjelasan yang super duper rinci, karena elo bisa chat langsung sama tutor selama 30 menit. Jadi, elo bisa tanya sepuas-puasnya sampe bener-bener ngerti tentang materi yang lagi elo pelajarin.

So, tunggu apa lagi? Segera coba ZenBot Premium dengan klik banner di bawah ini, ya!

Siap Ujian PTS, PAS, dan PAT dengan ZenBot 54
Bagikan Artikel Ini!