cek pengumuman utbk

Sebentar Lagi Pengumuman UTBK, Begini Cara Cek Hasilnya!

Siapa yang tidak sabar menunggu pengumuman UTBK? Yap, hasilnya sebentar lagi akan diumumkan, lho!

Menurut LTMPT, hasil UTBK akan diumumkan pada tanggal 23 Juni 2022 pukul 15.00 WIB. Sobat Zenius pasti udah deg-degan banget, kan, menunggu hasilnya?

Nah, buat elo yang saat ini udah nggak sabaran buat menanti hasilnya, gue mau kasih tahu ke elo semua cara cek pengumuman UTBK. Dengan begitu, elo udah tahu, nih, langkah apa yang harus dilakukan saat tanggal pengumuman datang.

Pokoknya, elo ngeceknya dari yang udah gue kasih tahu, ya! Pihak kampus maupun penyelenggara UTBK nggak bakal ngasih tahu hasilnya lewat nomor WhatsApp atau di mana pun, melainkan lewat website resminya.

Cara Cek Pengumuman UTBK

cek pengumuman UTBK
Ilustrasi cek pengumuman UTBK (Dok. Zenius)

Cara cek pengumuman UTBK:

  • Buka situs portal.ltmpt.ac.id, lalu login menggunakan akun Sobat Zenius. Elo juga bisa mengeceknya lewat situs web resmi dari universitas yang elo pilih
  • Masukkan nomor peserta
  • Kemudian, masukkan tanggal lahir peserta
  • Klik lihat hasil
  • Apabila elo diterima, maka akan muncul informasi nomor peserta, nama, tanggal lahir, nama PTN dan nama program studi yang elo pilih
  • Akan tetapi, jika tidak diterima, elo akan mendapatkan informasi berupa nomor dan nama peserta saja dan dinyatakan tidak lolos SBMPTN 2022

Nah, itu dia cara melihat pengumuman UTBK. 

Buat Sobat Zenius yang nantinya diterima di kampus impian, selamat ya! Elo sudah mewujudkan mimpi elo satu per satu.

Buat Sobat Zenius yang belum diterima pada SBMPTN 2022, nggak usah berkecil hati! Jalan masih banyak buat menuju kampus impian!

Segera persiapkan diri elo buat menghadapi Ujian Mandiri (UM) dan jangan bersedih terlalu lama, ya!

Zenius bakal bantuin elo buat persiapan menghadapi UM, kok! Sebab, Zenius menyediakan paket Zenius Ultima Bootcamp UM! Paket ini cocok digunakan bagi Sobat Zenius yang mau mempersiapkan UM dengan sangat maksimal.

Di dalam Zenius Ultima Bootcamp UM, elo akan mendapatkan sesi kelas live/minggu untuk elo yang ambil paket Soshum, Saintek, maupun Campuran. Ditambah, elo juga bisa mengikuti try out UM biar elo makin percaya diri!

Selain itu, masih banyak benefit lain dari paket ini, seperti konsultasi jurusan, rangkuman materi, akses video premium hingga 90rb lebih, hingga rekaman live class.

Menarik, kan? Jadi, tunggu apa lagi, yuk segera berlangganan Zenius Ultima Bootcamp UM sekarang!

pengumuman utbk
Bagikan Artikel Ini!