soal PAS

Kumpulan Materi dan Prediksi Soal PAS – Zenius untuk Guru

Menyambut datangnya Penilaian Akhir Semester (PAS), Bapak dan Ibu guru pasti mulai menyiapkan berbagai hal mulai dari kisi-kisi PAS sampai menyusun soal PAS itu sendiri. Sejauh mana persiapan Bapak dan Ibu guru sampai saat ini?

PAS adalah salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan untuk mengetahui kemampuan siswa pada semua kompetensi dasar yang sudah dipelajari selama enam bulan atau satu semester. Karena banyaknya materi yang dipelajari, tentunya banyak juga persiapan yang harus Bapak dan Ibu guru serta siswa lakukan. Tapi tenang, Zenius akan mendampingi Bapak dan Ibu guru dalam mempersiapkan PAS agar PAS bisa berjalan lancar dan hasilnya maksimal.

Melalui fitur-fitur unggulan Zenius, Bapak dan Ibu guru bisa mempersiapkan siswa siap hadapi PAS dengan cara yang lebih mudah. Apa saja fitur Zenius yang bisa membantu Bapak dan Ibu guru?

Materi-materi Pilihan PAS

Sebagian siswa mungkin merasa tertekan atau takut ketika melihat banyaknya materi yang harus dipelajari saat PAS. Tak sedikit dari mereka yang juga menjadi malas belajar. Untuk mengatasi hal tersebut, Bapak dan Ibu guru bisa menyampaikan materi-materi PAS secara lebih menarik. Salah satunya dengan membagikan playlist video materi pilihan PAS yang ada di Zenius.

Terdapat ratusan video materi untuk kelas 10 sampai 12 yang bisa Bapak dan Ibu guru serta siswa gunakan sebagai bahan pembelajaran PAS. Bapak dan Ibu guru bisa dengan mudah membagikan video materi pilihan tersebut melalui kelas ZenRu.

Baca Juga: Proses Belajar yang Efektif, Bagaimana Caranya?

Prediksi Soal PAS

Selain belajar materi-materi PAS, siswa juga perlu berlatih soal atau try out PAS. Dengan begitu, Bapak dan Ibu guru bisa mengetahui sampai mana pemahaman materi dan kesiapan siswa dalam menghadapi PAS. Siswa juga bisa mengetahui materi atau pelajaran apa yang belum mereka kuasai berdasarkan hasil dari latihan soal, sehingga nantinya mereka bisa memperdalam lagi materi tersebut.

Nah, Bapak dan Ibu guru tidak perlu khawatir atau kesulitan dalam mencari latihan soal PAS karena Zenius sudah mempersiapkannya. Bapak dan Ibu guru bisa menggunakan prediksi soal PAS yang ada di Zenius untuk kelas 1 sampai 12. Prediksi PAS ini bisa Bapak dan Ibu guru bagikan ke siswa melalui kelas ZenRu secara mudah.

Baca Juga: 5 Permainan Edukatif yang Mendukung Proses Belajar Mengajar

Bagaimana Cara Akses Prediksi PAS Zenius?

Sebelum membagikan prediksi PAS, pastikan Bapak dan Ibu guru telah membuat kelas di ZenRu dan mengundang siswa ke kelas. Untuk cara membuat dan mengundang siswa ke kelas ZenRu, Bapak dan Ibu guru bisa menonton video di bawah ini.

Prediksi PAS Zenius bisa diakses dan dibagikan ke siswa secara GRATIS mulai 29 November sampai 17 Desember 2021. Berikut langkah-langkah untuk mengakses prediksi PAS Zenius:

1. Buka LMS ZenRu atau klik link berikut: guru.zenius.net

2. Masuk ke kelas Bapak dan Ibu guru atau Buat Kelas Pertama

persiapkan PAS

3. Pada halaman kelas, klik “Penilaian” lalu pilih “Cari Soal”

latihan PAS

4. Ketik “Prediksi PAS” di kolom pencarian

PAS Zenius

5. Tentukan Prediksi PAS yang ingin Bapak dan Ibu guru gunakan

6. Pilih semua soal lalu klik “Simpan”

7. Bagikan Prediksi PAS ke siswa melalui email atau aplikasi pengirim pesan seperti WhatsApp

prediksi PAS

8. Prediksi PAS bisa siswa akses dalam kelas

Baca Juga: Kenapa Siswa Menyontek Saat Ujian?

Dukung Persiapan PAS Siswa dengan ZenCore

Selain fitur-fitur di atas, Bapak dan Ibu guru juga bisa meningkatkan semangat belajar siswa menggunakan ZenCore. Dengan berlatih soal-soal ZenCore, siswa Bapak dan Ibu guru bisa mengembangkan keterampilan dasar mereka sehingga nantinya bisa dengan mudah memahami materi PAS atau pembelajaran lainnya. 

Bapak dan Ibu guru juga bisa melihat peringkat siswa secara langsung sehingga bisa mengetahui sampai mana tingkat kemampuan siswa dalam memahami materi. ZenCore bisa membantu proses belajar siswa dalam mempersiapkan PAS. Karena itu, Bapak dan Ibu guru juga bisa menggunakan ZenCore sebagai salah satu media pembelajaran yang menyenangkan.

Beragam fitur unggulan yang ada di Zenius dapat mendampingi Bapak dan Ibu guru dalam mempersiapkan PAS. Jangan lupa undang siswa ke kelas untuk bagikan video materi pilihan dan prediksi soal PAS dari Zenius. Mari bantu siswa siap hadapi PAS!

Bagikan Artikel Ini!