Zenius Mulai dari Oktober Seru

Group Leaderboard, Fitur ZenCore untuk Mabar Seru

Kenalan sama fitur ZenCore yang baru, yuk! Kamu bisa main bareng teman dengan fitur group leaderboard. Cari tau fiturnya di sini.

Dua bulan yang lalu, Zenius merilis fitur terbaru untuk melihat posisi ranking kamu selama bermain ZenCore. Dengan begitu, kamu bisa melihat ada di ranking berapa sih kamu secara global, baik di posisi “Minggu Ini”, “Minggu Lalu”, atau pun “Semua”. Sehingga, kamu bisa menilai kemampuan diri sendiri beserta peningkatannya dibandingkan dengan player lain.

Baca Juga: ZenCore Leaderboard – Ayo Cek Ranking Kamu!

Download atau update aplikasi terbarunya, yuk!

DOWNLOAD SEKARANG JUGA (ANDROID)

DOWNLOAD SEKARANG JUGA (iOS)

ZenCore Itu Apa sih?

Mereview sedikit tentang salah satu fitur seru di Zenius, ZenCore adalah core kurikulumnya Zenius yang bisa melatih skills dan knowledge kamu. Dengan menggunakan sistem pembelajaran adaptif, semua orang bisa mengasah kemampuan fundamental skills dengan ZenCore. Terlepas dari apapun jenjang pendidikan, usia, dan bidang kerjanya.

Ngomong-ngomong tentang adaptive learning atau pembelajaran adaptif, apa sih pengertian adaptif yang sesungguhnya? Dilihat dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), arti adaptif adalah mudah menyesuaikan dengan keadaan. Suatu pembelajaran bisa dikatakan adaptif apabila metode pendidikannya mengimplementasikan kemajuan teknologi, seperti algoritma komputer dan kecerdasan buatan. Pembelajaran semacam ini berfungsi untuk mengatur pola interaksi para siswa dalam melakukan aktivitas pembelajaran.

Jadi, kamu gak usah khawatir ketika baru pertama kali main ZenCore, kemudian lihat soalnya kok gampang banget seperti tipe soal anak SD. Tenang, selanjutnya tipe soal akan mengikuti kemampuan kamu dalam mengerjakan ZenCore. Semakin cepat dan tepat kamu mengerjakan tipe soal tertentu, semakin cepat juga kamu naik ke level selanjutnya. Tentu saja dengan tipe soal yang lebih sulit dari sebelumnya.

Fitur ZenCore

Buat kamu yang udah pernah atau bahkan sering main ZenCore, pasti udah gak asing sama fitur-fiturnya, iya kan? Nah, berikut ini adalah fitur ZenCore yang bisa menunjang skill dan knowledge kamu.

CorePractice

Fitur ini digunakan untuk kamu belajar dan mengasah skill mengerjakan soal-soal fundamental atau soal dasar dari Logika Verbal, Matematika, dan Bahasa Inggris. Nah, di fitur inilah kamu bisa push rank dengan ngerjain soal-soal ZenCore yang pastinya seru banget, bikin nagih. Buat kamu yang mau mulai dari 0, bisa kok, gak perlu takut salah. Kalau dalam pengerjaan ada yang salah, kamu bisa lihat pembahasannya di akhir sesi, lengkap dengan video pembahasannya buat kamu yang mau tau lebih.

fitur zencore corepractice zenius

Update dari fitur CorePractice adalah bisa ngerjain soal-soal random lho. Jadi, kalau kamu tipe orang yang mudah bosan ngerjain soal dari subject itu-itu aja, kamu bisa nyobain keseruan ngerjain soal-soal random. Di soal random, kamu bakal disuguhkan 8 soal per sesi, misalnya di Matematika. Setelah selesai, kamu bisa langsung lanjut ke soal Bahasa Inggris atau Verbal Logic.

ZenCore Leaderboard

Seperti yang udah disinggung di awal bahwa ZenCore udah punya leaderboard atau papan peringkat yang bisa digunakan untuk melihat ranking kamu saat ini dari total score maupun score per subjectnya. Kamu juga bisa melihat kenaikan score kamu minggu ini, minggu lalu, atau semua waktu. Tenang, score kamu bakal di-hightlight atau dipin kok, jadi kamu bisa melihat selisih score kamu dengan player dengan mudah.

zencore leaderboard

ZenCore Group Leaderboard

Ada yang baru lho di fitur ZenCore Leaderboard, yaitu kamu bisa bikin grup khusus push rank bareng teman-teman kamu. Kamu bisa invite teman-temanmu buat main bareng dan tantang juga mereka buat gede-gedean score di ZenCore. Gimana sih caranya?

Dari carousel di atas udah jelas ya langkah-langkahnya?

  1. Buka halaman ZenCore dan pilih tombol “Cek Papan Peringkat” lalu pilih “Buat Grup Baru”.
  2. Bikin “Nama Grup” yang paling seru dan ajak semua teman-teman kamu untuk gabung.
  3. Cek score anggota grup di “Papan Peringkat” dan push rank terus biar makin cerdas.

CoreInsight

Selain itu, ada lagi lho fitur ZenCore yang masih dalam tahap pengembangan, yaitu CoreInsight. Nah, fitur ini berfungsi untuk meningkatkan dan mengembangkan knowledge kamu. Berbagai pengetahuan yang insightful seperti filsafat, sejarah, antropologi, sains, dll bakal kamu peroleh dari fitur ini. Dijamin wawasanmu akan semakin luas dan kaya akan perspektif.

Tapi, sabar dulu ya, gengs. Kalau fitur ini udah ready, Zenius bakal langsung kasih kamu informasinya. So, ditunggu ya!

*****

Seru banget kan bisa mabar sama teman dan bisa gede-gedean score di ZenCore? Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, update ke aplikasi terbaru untuk mendapatkan fitur ZenCore Group Leaderboard dan keseruan lainnya secara GRATIS untuk semua orang! ZenCore dijamin bikin cerdas beneran, mulai dari mana aja bareng Zenius!

DOWNLOAD SEKARANG JUGA (ANDROID)

DOWNLOAD SEKARANG JUGA (iOS)

Bagikan artikel ini