Leaderboard ZenCore

ZenCore Leaderboard: Ayo Cek Ranking Kamu!

Buat kamu pengguna ZenCore, sekarang kamu bisa cek ranking dan membandingkannya dengan player lain di ZenCore Leaderboard lho. Ayo update Aplikasi Zenius Terbaru dan nikmati keseruan push rank ZenCore secara GRATIS!

Kamu tipe orang yang selalu merasa tertantang setiap kali naik level bukan? Kalo iya, pasti suka geregetan dan penasaran kan tiap kali nemu misi yang harus dipecahkan, karena pengen banget ngerasain gimana serunya level selanjutnya?

Nah, ibarat nge-game, kuis di CorePractice juga didesain buat kamu yang selalu penasaran dan merasa tertantang buat dapetin skor ZenCore yang lebih baik di setiap levelnya.

Kamu juga bisa lihat ada di peringkat berapa sih kamu saat ini secara global. Nah, kamu bisa lihat di ZenCore leaderboard. Peringkat global adalah peringkat di antara semua pengguna lain yang juga menggunakan CorePractice. Jadi, kamu bisa menilai kemampuan diri sendiri.

Tampilan ZenCore Leaderboard

Leaderboard ZenCore itu apa sih? Sesuai dengan namanya, leaderboard atau papan peringkat ini digunakan untuk melihat ranking kamu saat ini dari total score maupun score per subject. Kamu bakal tau nih ada di posisi berapa sih peringkat kamu secara global. Menariknya, peringkat kamu bakal di-highlight dan dipin, jadi kamu bisa melihat selisih score kamu dengan yang berada di top 10 atau top 1. Mantep gak tuh?

Oke, seperti ini tampilan dari ZenCore leaderboard.

View this post on Instagram

 

A post shared by Zenius (@zeniuseducation)

Jelas ya, di ZenCore leaderboard, kamu bisa lihat ranking keseluruhan dari awal kamu main sampai hari ini di tab Overall, buat lihat ranking minggu ini di tab This Week dan bisa cek juga ranking selama seminggu terakhir di tab Last Week. Jadi, kamu bisa lihat perkembangan kamu di setiap waktunya.

Selain lihat track ranking tiap waktunya, kamu juga bisa lihat ranking kamu per subject lho. Di tampilan atas leaderboard ada tab yang bisa kamu pilih sesuai subject: All Subjects, Basic Mathematic, English, dan Logical Verbal. Di sini kamu bisa lihat, di subject mana sih yang kamu paling unggul.

Nah, leaderboard ini diperoleh berdasarkan total score di setiap subject. Kalau kamu penasaran gimana sih caranya meningkatkan score, ada tips dan triknya juga lho di bagian bawah tampilan leaderboard ZenCore, jadi makin semangat push rank ZenCore kan?

Kenalan Sama ZenScore, Level, Score, dan % of All Users

Nah, buat yang belum tau pengertian dan perbedaan dari istilah-istilah yang ada di ZenCore, seperti ZenScore, score, level, dan %of all users? Langsung aja deh lihat pengertian dari masing-masingnya di bawah ini supaya kamu bisa semakin mengoptimalkan score kamu ke depannya!

Leaderboard ZenCore

  • ZenScore

ZenScore adalah akumulasi nilai dari 3 subject di CorePractice (Matematika Dasar ZenCore, Verbal Logic ZenCore, dan Bahasa Inggris ZenCore). Cara perhitungannya dengan geometric average. Jadi, cara perhitungannya dibagi, bukan ditambah, kayak gini nih caranya:

ZenCore Leaderboard: Ayo Cek Ranking Kamu! 9

Jadi, kalau ada salah satu subject yang scorenya masih 0, maka ZenScore kamu juga bakal 0, ya meskipun subject lain scorenya udah tinggi.

  • Level ZenCore

Level merupakan tingkatan mastery dalam suatu skill. Buat naik level, maka kamu butuh kemampuan untuk memecahkan soal dengan benar dari tingkat level yang berbeda. Maksimal level yang bisa kamu tempuh adalah level 100. Nah, mantep gak tuh?

Buat yang bingung kenapa sih kok udah ngerjain banyak soal tapi levelnya gak naik-naik? Nah, meskipun kamu udah ngerjain banyak soal, tapi belum tentu level naik, karena kamu masih stuck di level soal yang sama. Karena, ZenCore ini menggunakan metode pembelajaran adaptif yang disesuaikan dengan kemampuan belajarmu.

  • Score ZenCore

Score adalah akumulasi nilai dari soal-soal yang udah kamu kerjakan. Semakin banyak kamu mengerjakan soal, maka score kamu juga akan semakin tinggi.

  • % Of All User

Kalau %of all user merupakan  ranking score kamu dibandingkan dengan puluhan ribu pengguna ZenCore lainnya. Semakin kecil angkanya, berarti semakin hebat juga kamu. Ayo, banyak-banyakin ngerjain soal dan push rank terus supaya bisa sampai top 1%.

Nah, setelah tau detil dari tampilan ZenCore leaderboard dan paham pengertian dari masing-masingnya, sekarang udah siap push rank lagi belum? Yuk, tingkatin terus levelmu supaya bisa mencapai top 10 di bulan Agustus nanti karena ada hadiah ZenCore hingga milyaran rupiah dalam event Mulai Dari Misi Agustusan. Ayo ajakin teman-teman kamu juga buat ikutan push rank ZenCore yang bisa diikuti secara GRATIS untuk semua orang, jangan lupa update Aplikasi Zenius terbaru ya!

DOWNLOAD SEKARANG JUGA (ANDROID)

DOWNLOAD SEKARANG JUGA (iOS)