Keuntungan Ikut Hybrid Learning di New Primagama Powered by Zenius

Deretan Keuntungan Ikut Program Hybrid Learning di New Primagama Powered by Zenius

Halo Sobat Zenius! Udah tau belum sih, kalo Zenius dan Primagama bergabung dan membuat beberapa program serta terobosan baru dalam metode belajar lho. 

Pasti udah gak asing lagi dengan nama bimbingan belajar Primagama kan? 

Bisa dibilang Primagama adalah bimbel pionir sekaligus bimbel tertua di Indonesia yang sudah didirikan sejak tahun 1982. 

Dengan bergabungnya Primagama dengan Zenius, bimbel yang memiliki lebih dari 90.000 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia terus bertransformasi untuk mendukung cita-cita anak Indonesia dengan metode belajar baru yang disebut Hybrid Learning dan Two-Teachers Model.

Metode Hybrid Learning adalah metode New Primagama yang berfokus menggabungkan kekuatan dari sistem pembelajaran tatap muka dan pembelajaran jarak jauh. Metode ini dibuat agar anak-anak Indonesia tidak terhalang jarak dan waktu untuk mencapai tujuan belajarnya sehingga bisa belajar dari mana saja dan kapan saja. 

Sedangkan metode Two-Teachers Model adalah metode New Primagama yang berfokus pada kualitas dari setiap sesi-sesi pembelajaran dari tutor-tutor terbaik. Metode ini juga akan berfokus pada penerapan mixed practice, dengan memberikan lebih banyak latihan soal.

Selain itu, para siswa akan mendapatkan pengalaman belajar terintegrasi melalui fitur Zenius dan pembelajaran tatap muka di cabang Primagama. 

Metode Hybrid Learning dan Two-Teachers Model ini bisa mulai dinikmati para siswa pada tahun ajaran baru 2022/2023 dan tersedia untuk Kelas 3-6 SD, Kelas 7-9 SMP, dan Kelas 10 SMA – ALUMNI di 216 cabang Primagama seluruh Indonesia.

Supaya lebih mengenal program New Primagama dari setiap kelompok kelas serta keuntungan apa saja yang bisa elo dapatkan saat mengikuti program ini, langsung cek detailnya di bawah ini ya!

Program New Primagama untuk kelas 3-6 SD

Untuk kelas 3-6 SD, New Primagama akan berfokus mengembangkan Basic Fundamental Skills dan Assessment Kompetisi Minimum (AKM) untuk siswa dengan menggunakan pendekatan gamified (permainan) dan hybrid learning. 

Para tutor juga akan secara berkala mendiagnosis perkembangan dan kebutuhan siswa selama belajar hingga mencapai target fundamental skills dan AKM yang berhubungan dengan pemahaman literasi dan numerasi. 

Pembelajaran dilakukan dengan metode hybrid, melalui permainan Zencore untuk SD. Sedangkan untuk sesi konsultasi dan coaching dilakukan oleh tentor New Primagama yang telah terlatih untuk mengarahkan siswa dalam proses belajarnya.

Ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dari mengikuti program ini, yaitu:

  • Mata pelajaran inti: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sains;
  • Akses ke 90 ribu+ video belajar, latihan soal, dan tryout Zenius;
  • Akses ke website belajar Zencore Untuk SD untuk bisa bermain sambil membangun kemampuan dasar literasi dan numerasi anak;
  • 3 kelas offline per minggu;
  • Smart Book Tematik Terpadu & Smart Exercise: Buku kumpulan latihan Primagama, disusun sesuai kurikulum tematik;
  • Akses eksklusif ZenClub dengan Wali Kelas.

Program New Primagama untuk kelas 7-9 SMP

Program New Primagama untuk kelas 7-9 SMP berfokus pada persiapan belajar Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS), AKM, dan Ujian Akhir Semester (UAS) untuk siswa SMP menggunakan metode hybrid learning. 

Ilustrasi anak SD dan SMP sedang Belajar (dok Pixabay by sasint) - New Primagama Powered by Zenius
Ilustrasi anak SD dan SMP sedang Belajar (dok Pixabay by sasint)

Fokus dalam program ini adalah melakukan diagnosis kebutuhan secara berkala untuk mencapai target PTS/PAS, AKM (literasi dan numerasi), dan UAS untuk kepentingan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

Pembelajaran dilakukan melalui kumpulan latihan soal di aplikasi Zenius ditambah dengan sesi konsultasi dan coaching yang dilakukan oleh tentor New Primagama yang telah terlatih.

Siswa kelas 7-9 SMP yang mengikuti program ini akan dipersiapkan secara kemampuan dan nilai agar bisa diterima di SMA favorit di berbagai penjuru di Indonesia. 

Ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dari mengikuti program ini, yaitu:

  • Mata pelajaran inti: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS;
  • Akses ke 90 ribu+ video belajar, latihan soal, dan tryout Zenius;
  • 4 kelas offline di cabang New Primagama;
  • Sesi doubt-solving by appointment;
  • Master Book & Smart Exercise: Buku kumpulan soal Primagama;
  • Zen Module pdf kumpulan soal terhubung ke pembahasan di aplikasi Zenius;
  • Akses eksklusif ZenClub dengan Wali Kelas.

Program New Primagama untuk kelas 10-11 SMA

Pada tahap kelas selanjutnya yaitu di kelas 10 dan 11, siswa akan dihadapkan dengan persiapan masuk perguruan tinggi (PTN) terutama jalur undangan atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) menggunakan nilai rapor.

Ilustrasi anak SMA sedang belajar persiapan SNMPTN dan UTBK SBMPTN (dok Unsplash by Ed Us) - New Primagama Powered by Zenius
Ilustrasi anak SMA sedang belajar persiapan SNMPTN dan UTBK SBMPTN (dok Unsplash by Ed Us)

Oleh karena itu, siswa di kelas ini harus memiliki nilai dan prestasi dari hasil Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS), dan Ujian Akhir Semester (UAS) yang baik agar rapor mereka lolos seleksi. 

Mengingat pentingnya nilai rapor, New Primagama melalui program ini berfokus melakukan diagnosis kebutuhan siswa secara berkala untuk mencapai target SNMPTN yang diinginkan. 

Pembelajaran dalam program ini juga dilakukan dengan metode hybrid. Sedangkan, sesi belajar AKM dan fundamental skills menggunakan Two-Teachers model. 

Khusus untuk tahap SNMPTN, siswa juga akan mendapatkan sesi konsultasi dan coaching yang dilakukan oleh tentor New Primagama agar nilai rapor dan kemampuan yang dimiliki siswa sesuai dengan jurusan dan tujuan PTN yang diinginkan.

Ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dari mengikuti program ini, yaitu:

  • Mata Pelajaran Saintek: Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris; Mata Pelajaran Soshum: Matematika, Ekonomi, Geografi, Sosiologi, Sejarah, Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
  • Akses ke 90 ribu+ video belajar, latihan soal, dan tryout Zenius;
  • 5 kelas per minggu:
    • 1 kelas Two-Teacher Model;
    • 4 kelas offline di cabang New Primagama;
  • Sesi doubt-solving by appointment;
  • Buku kumpulan soal Primagama;
  • Zen Module pdf kumpulan soal terhubung ke pembahasan di aplikasi Zenius;
  • Study guide dengan daily schedule;
  • Akses eksklusif Zen Club dengan Wali Kelas.

Program New Primagama untuk kelas 12 SMA dan Alumni 

Kelas 12 adalah waktu persiapan terakhir sebelum memilih perguruan tinggi. Selain SNMPTN, siswa juga akan dihadapkan persiapan UTBK SBMPTN (ujian tulis).

Tentunya, UTBK SBMPTN menjadi salah satu jalur dengan peluang terbesar (dibandingkan SNMPTN dan jalur Mandiri), namun persaingan di UTBK SBMPTN juga tidak main-main. Tidak hanya siswa, para alumni juga masih memiliki kesempatan untuk mengikuti UTBK SBMPTN. Maka mereka harus mempersiapkannya semaksimal mungkin. 

Dan untuk mendukung hal tersebut, New Primagama melalui Program persiapan UTBK + SNMPTN untuk siswa kelas 12 dan/atau alumni akan fokus melakukan diagnosis kebutuhan secara berkala untuk mencapai target SNMPTN/UTBK. 

Ilustrasi alumni sedang belajar persiapan UTBK SBMPTN (dok Usplash by Green Chameleon) - - New Primagama Powered by Zenius
Ilustrasi alumni sedang belajar persiapan UTBK SBMPTN (dok Usplash by Green Chameleon)

Pembelajaran dilakukan dengan metode hybrid diharapkan bisa mempermudah para siswa kelas 12 yang memiliki kesibukan lain misalnya mempersiapkan Ujian Nasional (UN) dan juga para alumni sehingga belajar lebih fleksibel.

Dalam program ini, sesi belajar Tes Potensi Skolastik (TPS) dan fundamental skills menggunakan Two-Teachers Model

Untuk memperdalam strategi pemilihan jurusan di SNMPTN dan pemahaman materi UTBK SBMPTN, siswa juga akan diberikan sesi konsultasi dan coaching yang dilakukan oleh tentor New Primagama. 

Ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dari mengikuti program ini, yaitu:

  • Mata Pelajaran Saintek: Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, TPS (PU, PPU, PBM, PK); Mata Pelajaran Soshum: Ekonomi, Geografi, Sosiologi, Sejarah, TPS (PU, PPU, PBM, PK)
  • Akses ke 90 ribu+ video belajar, latihan soal, dan tryout Zenius;
  • 10 (alumni) dan 8 (non-alumni) kelas per minggu:
    • 2 kelas Two-Teacher Model;
    • 8 (alumni) dan 6 (non-alumni) kelas offline di cabang New Primagama;
  • Sesi doubt-solving by appointment;
  • Buku kumpulan soal Primagama;
  • Zen Module pdf kumpulan soal terhubung ke pembahasan di aplikasi Zenius;
  • Study guide dengan daily schedule;
  • Akses eksklusif Zen Club dengan Wali Kelas.

Oke, itu tadi beberapa program bimbingan belajar yang ada di New Primagama Powered by Zenius. Bisa dibilang, program yang dimiliki New Primagama ini adalah sistem bimbel hybrid pertama di Indonesia. 

Dengan adanya sistem ini, Sobat Zenius jadi lebih mudah mengakses materi belajar lewat aplikasi Zenius dan konsultasi bareng tutor-tutor kesayangan. 

Kalau tertarik, Sobat Zenius bisa langsung mengunduh aplikasi Zenius di Google Play dan App Store. Setelah itu login kemudian pilih paket belajar sesuai kebutuhan ya.

cta banner donwload apps zenius

Download Aplikasi Zenius

Tingkatin hasil belajar lewat kumpulan video materi dan ribuan contoh soal di Zenius. Maksimalin persiapan elo sekarang juga!

download aplikasi zenius play store
download aplikasi zenius app store
download aplikasi zenius app gallery

Kunjungi Cabang New Primagama terdekat untuk pendaftaran atau lihat paketnya dengan klik disini

Informasi lebih lanjut hubungi:
Zenius Support: (021) 40000640 / WA: 081287629578
email: cs@zeniuseducation.com

Tunggu apalagi? Yuk, Ganti Cara BelajarMu bersama New Primagama Powered by Zenius! 

Bagikan Artikel Ini!