Frequently Asked Questions untuk Zenius Users

Hai Sobat Zenius,

Dengan berat hati, kami harus berbagi kabar ini. Kami juga merasa sedih harus berpisah, semoga cuman sementara ya. Ada beberapa informasi penting yang ingin kami sampaikan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kalian:

1. Apakah layanan Zenius akan berhenti?

Seperti informasi dari berita yang beredar, dengan berat hati kami perlu menghentikan operasional sementara, namun beberapa layanan di aplikasi dan website zenius.net masih bisa diakses sampe waktu yang belum ditentukan.

Tim kami juga lagi kerja keras buat tetap menyediakan video materi belajar di website zenius.net terutama buat kalian yang udah beli paket premium, setidaknya sampai akhir tahun ajaran 2023/2024.

2. Apakah ada pengembalian uang untuk saya yang sudah atau baru membeli paket Zenius?

Mohon maaf, dengan pertimbangan kondisi saat ini kami belum bisa memberikan refund, tapi kami berupaya keras supaya kalian tetap bisa mendapatkan hak belajar kalian sebagai user yang sudah membeli paket premium.

3. Apakah cicilan saya harus tetap dilunasi?

Gak perlu. Meskipun cicilan berhenti, kami akan mengusahakan agar kalian yang udah punya paket premium masih bisa menikmati layanan yang masih kami lanjutkan.

4. Apakah saya masih bisa menonton video Zenius?

Bisa. Kami lagi kerja keras supaya kalian yang punya paket premium tetap bisa akses semua video materi di website zenius.net.

5. Apakah saya masih bisa mengikuti live class Zenius?

  1. Jadwal live class kami masih berjalan seperti biasa sampai 11 Januari 2024. Kalian masih bisa nonton rekaman live class selama aplikasi dan website Zenius bisa diakses.
  2. Khusus buat kalian yang di ZenFokus UTBK, Intensif UTBK, dan Ultima UTBK, kami lagi mengupayakan secara maksimal supaya tutor-tutor, bahkan Sabda, bisa lanjutin live class di platform lain. Jadi, kami masih bisa belajar dan ngobrol bareng. Tunggu info selanjutnya di website dan media sosial kami, ya.

6. Apakah saya masih bisa mengikuti TO Zenius?

Kami mengusahakan supaya kalian masih bisa mengikuti setidaknya 3 TO di website zenius.net. Berdasarkan jadwal yang udah ada di sistem, ini tanggal-tanggal TO yg sedang kami usahakan:

  1. TO 11 tanggal 8-14 Januari
  2. TO 12 tanggal 15-21 Januari
  3. TO 13 tanggal 22-28 Januari.

7. Apakah ZenCoin masih bisa digunakan?

ZenCoin masih bisa digunakan sampe waktu yang belum bisa ditentukan.

8. Apakah aplikasi di Android dan Apple masih bisa digunakan?

Aplikasi Zenius akan berhenti beroperasi sampai waktu yang belum ditentukan. Sebaiknya kalian hanya mengakses website zenius.net yang sedang kami usahakan untuk tetap dapat diakses.

9. Apakah ZenCore & ZenBot masih bisa digunakan?

ZenCore & ZenBot masih bisa dipake sampe waktu yang belum bisa ditentukan.

10. Apakah grup Discord dan Telegram Zenius masih bisa diakses?

Grup Discord dan Telegram bakal tetep kami buka (seenggaknya sampe akhir tahun akademik 2023/2024). Kalian masih bisa belajar bareng dan ngobrol di situ. Anggep aja kayak kalian punya komunitas sesama pejuang SNBT, ya.

11. Apakah ada tanggal pasti kapan akses Zenius akan ditutup?

Sampai sekarang kami belum punya tanggal pasti, tapi kami sedang berusaha keras supaya kalian bisa terus nonton video materi Zenius sampai akhir tahun ajaran ini.

12. Apakah ada link atau informasi yang bisa saya dapatkan untuk mendapatkan update tentang berita terkait Zenius?

Kabar terbaru tentang Zenius akan terus kami update di website zenius.net dan di media sosial Zenius di Instagram dan Twitter @zeniuseducation

13. Bagaimana cara menghubungi tim dukungan pelanggan jika saya memiliki pertanyaan lebih lanjut?

Karena situasi saat ini, Zenius tidak akan memiliki layanan pelanggan setelah tanggal 22 Januari 2024, jadi kalian maksimalin yang ada di website Zenius aja ya. Kami lagi ngusahain banget kalian tetep bisa nonton video materi di zenius.net.

14. Apakah setelah Zenius menutup layanan, aset dan materi belajar milik Zenius boleh saya dipergunakan secara bebas (misal dijualin, disebarin di internet, dll)?

Semua aset Zenius itu secara hukum masih dilindungi hak cipta. Tapi, untuk PDF soal yang udah kalian download, bebas kok kalau mau disebarin.

15. Zenius kan mengakuisisi Primagama, apa berarti New Primagama juga berhenti beroperasi?

Beberapa cabang New Primagama masih beroperasi seperti biasa. Namun, karena dukungan hybrid dari Zenius untuk sementara waktu nggak ada, New Primagama tetap beroperasi sebagai full offline learning center. Silakan hubungi cabang New Primagama terdekat untuk informasi lebih lanjut.

16. Kapan Zenius bakal balik lagi?

Buat sekarang kami gak bisa pastiin. Tapi yang jelas, spirit yang Zenius punya buat merangkai Indonesia yang cerah, cerdas, dan asik akan terus kami bawa di hati. We’ll see you guys again (hopefully) soon, ya! ❤️

Sedih rasanya harus pamit, tapi di saat yang sama, kami semua di Zenius gak bisa lebih bangga melihat kalian semua berjuang keras. Semoga yang lagi persiapan SNBT bisa meraih kampus impian, dan buat kalian yang masih sekolah, semoga terus berprestasi. 

Selama 20 tahun perjalanan Zenius, kalian udah jadi bagian yang gak terlupakan. Ingat, setiap langkah kalian itu penting dan kami yakin sukses besar menanti di depan mata. Jaga kesehatan ya, dan tetap semangat! See you on top!

Salam hangat,

Tim Zenius

Bagikan Artikel Ini!