Pembahasan Soal Ujian Nasional SMA 2014

Artikel ini berisi pembahasan soal Ujian Nasional SMA 2014 untuk semua mata pelajaran jurusan IPA dan IPS.

Yuhuu guys.. Sesuai judulnya, udah tau doong lo kira-kira kita mau bahas apa di tulisan ini. Yap, kita mau bahas soal UN SMA 2014 yang lalu, baik untuk IPA maupun IPS.

Eh, masih bulan November, tapi Zenius udah mau bahas soal UN aja nih. UN kan masih lama keleeus. Ya iya, masih lama. Tapi ga ada salahnya kan kalo lo nyicil dari sekarang.. Soalnya salah satu cara manfaatin waktu secara optimal adalah mengarahkan sebagian besar jadwal lo untuk mengerjakan hal yang penting, tapi tidak mendesak. Supaya segala sesuatu yang penting akan terjadi sesuai dengan perencanaan dan persiapan kita. Nah, UN itu penting. Nyicil latihan UN dari sekarang, bikin kegiatan ini jadi ga mendesak. Kalo lo kebiasaan nunda, ujung-ujungnya jadi ngerjain hal penting dengan mendesak. Biasanya hasilnya jadi ga optimal. Mumpung lo masih punya waktu banyak menuju UN nanti, manfaatin deh tuh waktu sebaik-baiknya buat ngerjain soal UN tahun lalu. Dari ngerjain soal, tentunya lo bisa  matengin materi-materi dari kelas 10-12 yang lo masih lemah. Semuanya lengkap ada di zenius.net.

UN 2

Selain biar optimal, ada keuntungan lain lho kalo lo nyicil UN sedini mungkin. Apa itu? Biar lo punya waktu lebih banyak nantinya untuk fokus ke persiapan SBMPTN atau ujian masuk PTN lainnya. Persiapan belajar buat Ujian Nasional dibandingkan SBMPTN itu beda lho. Kalo lo udah mulai intip dan bandingin soal UN dengan soal SBMPTN, kerasa banget deh, tingkat kesulitan soal SBMPTN tuh gila banget! Soal Ujian Nasional ga seberapa deh dibandingin SBMPTN. Jadi, ada baiknya lo rampungin persiapan UN sesegera mungkin, biar nanti bisa punya waktu lebih banyak buat mantepin SBMPTN.

Baiklah, daripada gue ngomong panjang lebar, mending langsung aja yuk ke salah satu persembahan lain tutor-tutor Zenius yang kece (tsaah..) buat nemenin lo belajar menghadapi Ujian Nasional nanti. Cekidot!

Pembahasan Soal Ujian Nasional SMA 2014

Kalo lo ga puas cuma ngerjain soal UN SMA 2014 aja, lo bisa lanjut latihan ngerjain soal UN dari tahun-tahun sebelumnya di Zenius.net.

Oke deh. Silakan disantap dengan lahap deh tuh semua soalnya 🙂 Ketika lo drill soal-soalnya, jadikan kesempatan itu buat nguasaain konsepnya ya, bukan sekedar hafalin tipe soal. Jadi kalo soalnya ntar dibelok-belokin kayak gimana juga, lo ga bakal kewalahan. Ciaat.. Selamat belajaaarr…

 

==========CATATAN EDITOR===========

Kalo ada yang mau nanya atau komentar, jangan malu-malu langsung aja tinggalin comment di bawah artikel ini.

Tertarik belajar dengan zenius.net? Kamu bisa pesan membership zenius.net di sini.