contoh soal pertumbuhan ekonomi

Prediksi dan Daftar Lengkap Soal Ujian Nasional SMA IPA/IPS

Artikel ini berisi pembahasan soal Ujian Nasional SMA untuk semua mata pelajaran jurusan IPA dan IPS.

Yuhuu guys.. Sesuai judulnya, udah tau doong lo kira-kira kita mau bahas apa di tulisan ini. Yap, kita mau bahas soal UN SMA, baik untuk IPA maupun IPS.

Eh, masih bulan November, tapi Zenius udah mau bahas soal UN aja nih. UN kan masih lama keleeus. Ya iya, masih lama. Tapi ga ada salahnya kan kalo lo nyicil dari sekarang… Salah satu cara manfaatin waktu secara optimal adalah mengarahkan sebagian besar jadwal lo untuk mengerjakan hal yang penting, tapi tidak mendesak.

Supaya segala sesuatu yang penting akan terjadi sesuai dengan perencanaan dan persiapan kita. Nah, UN itu penting. Nyicil latihan UN dari sekarang, bikin kegiatan ini jadi ga mendesak.

Kalo lo kebiasaan nunda, ujung-ujungnya jadi ngerjain hal penting dengan mendesak. Biasanya hasilnya jadi ga optimal. Mumpung lo masih punya waktu banyak menuju UN nanti, manfaatin deh tuh waktu sebaik-baiknya buat ngerjain soal UN tahun lalu.

Dari ngerjain soal, tentunya lo bisa matengin materi-materi dari kelas 10-12 yang lo masih lemah. Semuanya lengkap ada di zenius.net.

UN 2
Mungkin nggak sih, persiapan UN hanya 5 bulan?

Selain biar optimal, ada keuntungan lain lho kalo lo nyicil UN sedini mungkin. Apa itu? Biar lo punya waktu lebih banyak nantinya untuk fokus ke persiapan SBMPTN atau ujian masuk PTN lainnya. Persiapan belajar buat Ujian Nasional dibandingkan SBMPTN itu beda lho

Kalo lo udah mulai intip dan bandingin soal UN dengan SBMPTN, kerasa banget deh, tingkat kesulitan SBMPTN tuh gila banget! Ujian Nasional ga seberapa deh dibandingin SBMPTN. Jadi, ada baiknya lo rampungin persiapan UN sesegera mungkin, biar nanti bisa punya waktu lebih banyak buat mantepin SBMPTN.

Baiklah, daripada gue ngomong panjang lebar, mending langsung aja yuk ke salah satu persembahan lain tutor-tutor Zenius yang kece (tsaah..) buat nemenin lo belajar menghadapi Ujian Nasional nanti. Cekidot!

akm 2021
Asalkan kalian udah nyicil belajar UN, waktu persiapan buat tes PTN bisa jadi banyak (Dok. Kemdikbud RI).

Prediksi Soal Ujian Nasional SMA

soal PTS
Di bawah ini, kalian bisa belajar dari yang keluar di tahun sebelumnya. (Foto oleh Monstera dari Pexels)

Kalo lo ga puas cuma ngerjain prediksi UN aja, lo bisa lanjut latihan ngerjain UN dari tahun-tahun sebelumnya di Zenius. Ada banyak banget yang bisa dikerjain biar persiapan lo makin mateng!

Kumpulan Soal UN IPA IPS Sejak 2002

Oke deh. Silakan disantap dengan lahap deh tuh semua 🙂 Ketika lo drilling, jadikan kesempatan itu buat nguasain konsepnya ya, bukan sekedar hafalin tipe soal. Jadi kalo ntar dibelok-belokin kayak gimana juga, lo ga bakal kewalahan. Ciaat.. Selamat belajaaarr…

Kalo ada yang mau nanya atau komentar, jangan malu-malu langsung aja tinggalin comment di bawah artikel ini.

Bagikan Artikel Ini!