Ikuti Try Out SNBT Zenius, Biar Lebih Siap Hadapi SNBT 2023 9

Ikuti Try Out SNBT Zenius, Biar Lebih Siap Hadapi SNBT 2023

Halo Sobat Zenius, ketemu lagi!

Pasti elo sedang persiapkan diri untuk SNBT, kan? Gue ngerti banget kalau SNBT 2023 nggak akan lama lagi, makanya harus banget dipersiapkan sebaik-baiknya. Makanya, sini merapat! Gue mau ajak elo untuk ikutan Try Out SNBT Zenius!

Try Out SNBT Zenius

Zenius punya banyak fitur yang bisa menemani persiapan SNBT. Salah satunya adalah Try out SNBT Zenius. Try Out SNBT Zenius ini dirancang semirip mungkin dengan SNBT 2023, baik dari segi soal-soal maupun durasi pengerjaannya. Tujuannya supaya Try Out SNBT Zenius bisa jadi simulasi SNBT dan elo bisa ngerasain atmosfer SNBT yang mirip dengan aslinya.

Nah, makanya ikut Try Out SNBT Zenius tuh banyak banget manfaatnya. Pastinya Try Out SNBT Zenius akan bikin persiapan SNBT elo semakin matang. Soalnya dengan Try Out SNBT Zenius elo bisa ngukur sudah sejauh mana kesiapan elo dan semakin sering elo ikut, elo akan semakin terbiasa dengan soal-soal SNBT.

Kelebihan Try Out SNBT Zenius

Elo bisa ikutan Try Out SNBT Zenius melalui aplikasi maupun website Zenius. Pokoknya gue mau bikin elo well prepared menghadapi SNBT 2023. Nah, sekarang gue mau kasih tau beberapa kelebihan Try Out SNBT Zenius.

Dibuat semirip mungkin dengan SNBT Asli

Selain tingkat kesulitan soal yang mirip dengan soal SNBT asli, waktu yang diberikan oleh Zenius buat ngerjain Try Out SNBT Zenius juga sama seperti yang diberikan oleh panitia untuk mengerjakan SNBT. Hal ini penting, agar elo terbiasa dengan durasi pengerjaan buat berhadapan langsung sama SNBT nantinya, sekaligus menyiapkan mindset elo untuk terbiasa dengan kondisi ujian yang sebenarnya.

Kualitas soal Try Out SNBT Zenius

Soal-soal yang akan elo temui di Try Out SNBT Zenius dibuat oleh tangan-tangan andal para tutor Zenius. Nah, para tutor Zenius ini merupakan expertise di bidangnya. Jadi, untuk setiap soal logika, penalaran matematika, serta literasi yang akan elo temui, semuanya sudah dirancang dengan matang. 

Well, level soalnya pun sesuai dengan level soal yang diujikan saat ujian aslinya. So, ikut Try Out SNBT Zenius akan jadi pilihan yang nggak akan elo sesali. Nah, elo bisa nonton lebih lanjut tentang soal-soal SNBT Zenius di video ini.

Waktu pengerjaan yang flexible

Poin ini juga yang membuat Try Out SNBT Zenius jadi beda sama Try Out lainnya. Elo bisa pilih jadwal yang paling sesuai sama elo, mau mengerjakan malam, siang, sore, ataupun subuh juga bisa. Elo bebas atur sendiri waktu pengerjaan senyamannya elo.

Meskipun begitu, gue tetap menyarankan agar elo mengerjakan Try Out SNBT Zenius di waktu yang mirip dengan SNBT nanti, supaya elo dan badan elo terbiasa dengan surrounding saat ujian nanti. Nggak asik banget kalau nanti saat SNBT pagi elo malah ngantuk karena terbiasa ngerjain soal tengah malem.

Video pembahasan dan Live Class

Try out SNBT Zenius dilengkapi video pembahasan dan Live Class
Try Out SNBT Zenius dilengkapi video pembahasan dan Live Class. (Arsip Zenius)

Setelah selesai Try Out, elo tentu akan menerima hasil dan peringkat di Leaderboard. Nah, elo bisa review jawaban-jawaban Try Out elo dengan melihat video pembahasan untuk setiap soal. Asik kan?! Elo jadi bisa ngerti letak kesalahan elo. Kalau elo masih belum ngerti, elo juga bisa ikut Live Class pembahasan Try Out SNBT dan bertanya langsung dengan para tutor Zenius.

Berbagai pilihan Try Out

Eh iya, gue udah bilang kan ya kalau Try Out Zenius bisa diikuti secara gratis? Nggak hanya itu, ada juga Try Out Premium. Jadwal Try Out Premium Zenius ini juga banyak banget, jadi pastikan elo ikut dan memilih jadwal yang paling sesuai sama elo. 

Itu tadi berbagai kelebihan Try Out SNBT Zenius. Dengan semua kelebihan itu, gue saranin elo untuk ikut Try Out Zenius. Nah, kalau elo punya pertanyaan tentang fitur-fitur Try Out, elo bisa tulis di komen, ya!

Try Out SNBT Zenius
Ilustrasi try out bareng teman tanpa Zenius. (Instagram Zenius)

Perhatikan Beberapa Hal Ini Saat Try Out SNBT Zenius!

Sobat Zenius, jadi jadwal Try Out mana yang elo pilih? Nah, sekarang sebelum elo mulai mengerjakan soal-soal Try Out, ada beberapa hal pendukung yang perlu elo perhatikan. Hal-hal pendukung ini perlu elo pastikan supaya Try Out elo berjalan lancar.

Pastikan baterai hape atau laptop cukup 

Sobat Zenius, tentu elo nggak akan bisa ikut Try Out kalau hape atau laptop dalam kondisi mati. Kalau tiba-tiba hp dan laptop elo lowbat, pasti elo juga butuh waktu untuk mencari charger dan mengisi daya. Jadi sebelum ikut Try Out, pastikan daya device elo sudah terisi dan kalau bisa dalam keadaan penuh.

Perhatikan kualitas jaringan

Selain daya yang memadai, elo juga harus perhatiin kualitas jaringan internet. Pasti elo akan ngerasa kentang banget kalau lagi asik-asiknya ngerjain soal-soal Try Out, terus tiba-tiba nge-lag cuma gara-gara sinyal yang kurang bagus. 

Kalau elo punya masalah dengan jaringan internet, gue sarankan elo untuk cari modem tambahan atau tempat umum yang memiliki jaringan internet memadai. Elo bisa ke co-working space, cafe, atau perpustakaan umum. Ini nggak hanya bermanfaat untuk Try Out, tapi juga bisa jadi referensi tempat untuk elo mengerjakan SNBT nanti jika memang elo ga punya koneksi internet yang bagus.

Jujur

Mudah diucapkan sulit dilakukan! Elo nggak akan bisa mengukur kemampuan secara maksimal kalau nggak jujur pas ngerjain Try Out, hitung-hitung sekalian menanamkan nilai integritas ke diri sendiri sejak dini gitu. Pada dasarnya Try Out adalah cara mengukur tingkat kesiapan diri. Jadi, jujur aja supaya elo beneran tau kemampuan dan kelemahan elo.

So, selamat mengikuti Try Out SNBT Zenius, guys! Usaha yang elo lakukan pasti akan bermanfaat ke diri elo sendiri nantinya. Nah, elo bisa cek informasi lengkap Try Out ZNBT Zenius di laman Try Out Zenius ini!

Bagikan Artikel Ini!