Update Aplikasi Zenius Terbaru di Play Store

Belajar Online Lebih Seru Dengan Update Aplikasi Zenius Terbaru

Belajar secara online menjadi satu-satunya solusi agar kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung selama masa pandemi ini. Selain mendapatkan bimbingan melalui guru di sekolah, kamu juga bisa belajar lebih seru dan asyik dengan update aplikasi Zenius terbaru.

Mengenal Aplikasi Zenius

Update Aplikasi Zenius Terbaru di Play Store

Zenius hadir sebagai solusi untuk para orang tua, murid, dan guru yang ingin meningkatkan efektifitas dalam belajar secara online. Kamu bisa mengakses aplikasi dan situs resmi Zenius secara gratis di manapun dan kapanpun selama ada kuota internet. Jadwal belajar juga bisa dibuat sefleksibel mungkin.

Baca Juga: FAQ Zenius Education | Biar Lebih Paham Tentang Zenius

Semua yang kamu butuhkan sebagai siswa SD, SMP, maupun SMA tersedia di sini. Mulai dari soal-soal untuk persiapan ujian sekolah, UTBK, AKM, dan ujian mandiri. Bagi pelajar atau siswa bisa mengambil paket belajar sesuai tingkatan kelas dan kebutuhan yang diinginkan.

Orang tua juga bisa membimbing dan mendampingi anak-anak mereka dalam belajar sehingga keterampilannya untuk menjadi individu yang cerdas dan berbakat semakin terasah. Zenius menghadirkan pembimbing bukan sekedar sebagai mentor saja melainkan juga bisa sebagai teman.

Update aplikasi Zenius App

Prinsip Pengajaran Zenius

Sebelum kamu update aplikasi Zenius terbaru, kamu harus tahu dulu nih apa saja prinsip dan konsep yang diterapkan Zenius? Sebelum memutuskan untuk menggunakan fasilitas Zenius baik melalui aplikasi maupun situs resminya, tentu muncul pertanyaan bagaimana cara efektif platform ini untuk memberikan pengajaran kepada semua peserta didiknya. Berikut ulasannya.

1. Kakak Pembimbing

Pengajar di Zenius bukan sekedar pembimbing untuk mengajarkan materi pelajaran semata. Namun, pengajar di sini juga menjadi mentor secara menyeluruh. Mulai dari menyiapkan materi, membahas soal, membangun motivasi dan mentalitas belajar, hingga menjadi teman curhat.

Sehingga kamu akan merasa lebih nyaman saat belajar di Zenius karena bisa berkonsultasi dan berdiskusi dengan leluasa. Tidak hanya berkonsultasi perihal materi pelajaran yang belum paham saja, namun kamu juga bisa konsultasi terkait pemilihan jurusan hingga keluh kesah lainnya, makanya yuk update aplikasi Zenius terbaru.

2. Penajam Nalar

Materi yang disampaikan untuk semua mata pelajaran memang sama dan disesuaikan dengan kurikulum yang ada di sekolah. Namun, di Zenius kamu akan diajari cara belajar yang seru dan menarik dengan penajaman nalar agar bisa memahami materi hingga ke akar-akarnya.

Bukan sekedar teori yang diajarkan oleh tutor pembimbing, namun peserta didik juga akan diajak untuk melihat ilmu sebagai rangkaian cerita yang masuk logikan dan runtut. Di sini kamu akan dituntut untuk belajar seperti proses mencari jawaban teka-teki dengan cara yang seru dan asyik. So, makin yakin kan buat update aplikasi Zenius terbaru.

3. Pemantik Candu

Seperti visi misi utama Zenius yang ingin menumbuhkan kecintaan kepada semua peserta yang mengikuti belajar online di sini, maka prinsip yang dilakukan pun adalah sebagai pemantik candu. Dengan pengalaman selama 17 tahun, aplikasi ini sudah mampu mewujudkan visi tersebut.

Zenius mencoba mengeksploitasi sifat dasar manusia yang kemudian dikembangkan untuk membentuk karakter pelajar yang ketagihan belajar. Sehingga kamu pun tidak akan merasa bosan saat belajar dan selalu ingin mencoba lagi dengan materi yang menarik dan menyenangkan. Nah, sekarang yuk update aplikasi Zenius terbaru.

Cara Belajar Yang Beda, Coba Deh Update Aplikasi Zenius Terbaru Kamu!

Zenius sudah hadir sejak tahun 2004 dengan misinya untuk menyebarkan kecintaan terhadap kegiatan belajar dalam diri setiap orang, di manapun, untuk menjawab berbagai pertanyaan. Buat kamu yang tertarik untuk menggunakan platform ini, maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Aplikasi Zenius

Sebelum membuka aplikasi Zenius yang terpasang di smartphone, maka download terlebih dahulu aplikasi ini di App Store maupun Google Play Store. Masuk menggunakan emal dan password atau akun media sosial yang telah didaftarkan sebelumnya. Bagaimana jika belum mendaftar?

Kamu bisa mulai mendaftar dengan cara klik Daftar Sekarang. Tinggal isi data-data yang diperlukan lalu login ke aplikasi Zenius. Setelah masuk, maka layar akan menunjukkan halaman homepage aplikasi ini. Tersedia berbagai menu dan paket belajar yang bisa dipilih.

2. Klik Banner Pada Homepage

Pada bagian atas homepage, terdapat banner yang berisi tentang verifikasi nomor HP. Kamu bisa klik banner tersebut untuk masuk ke halaman verifikasi. Tujuannya agar akun yang didaftarkan terverifikasi datanya oleh Zenius. Setelah itu, tinggal pilih menu profile account pada bagian kanan bawah.

3. Tunggu Kode Verifikasi Dari Zenius

Setelah masuk ke halaman profil, maka kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang dipakai dan pastikan masih aktif. Tidak perlu untuk memasukkan angka 0 di awal nomor sehingga cukup langsung angka 8 dan seterusnya saja. Setelah itu Zenius akan mengirimkan kode melalui SMS.

Setelah mendapatkan nomor verifikasi tersebut, maka kamu bisa memasukkan pada kolom yang tersedia. Bagaimana jika tidak mengikuti proses verifikasi? Maka akan disayangkan karena sama saja kamu melewatkan banyak video pembelajaran yang menarik dari Zenius.

4. Masukkan Kode OTP

Kode yang akan dikirim oleh Zenius untuk melakukan verifikasi biasanya berupa 4 digit angka. Proses verifikasi tidak mengandung waktu yang lama sehingga setelah mendapatkan langsung masukkan pada kolom yang tersedia. Ingat untuk tidak memberikan kode ini kepada siapapun.

Setelah semua langkah-langkah di atas diikuti, maka kamu sudah bisa menggunakan semua fasilitas Zenius sepuasnya. Mulai dari video pembelajaran, berbagai fitur keren lain, serta persiapan ujian sampai UTBK dan selamat belajar dengan menyenangkan.

Siapkan Diri Menuju Universitas Impian

Persiapan menuju ujian untuk masuk universitas memang tidak mudah karena kamu harus bersaing dengan kandidat dari seluruh Indonesia. Agar persiapan yang dilakukan lebih matang, maka kamu bisa mencuri start untuk mempersiapkan ujian tersebut sedari awal masuk jenjang tingkatan SMA.

Seperti diketahui, bahwa untuk bisa lolos SNMPTN maka membutuhkan nilai raport yang konsisten terus naik mulai dari semester 1 hingga 5. Sehingga jangan sampai baru menyadari pentingnya mendapatkan pelajaran tambahan saat mendadak dan mepet waktu ujian masuk universitas.

Sehingga kamu bisa mulai untuk mendaftar sebagai peserta Zenius sejak kelas 10 – 11. Persiapan AKM yang matang akan sangat membantu persiapan UBTK saat awal kelas 12. Tidak hanya menguji kemampuan menghitung dan membaca, namun juga logika dan pemahaman makna.

Belajar Asyik Dengan Fitur-fitur Menarik

Belajar di Zenius sangat direkomendasikan karena metodenya seru dan menyenangkan. Kamu akan mendapatkan berbagai fitur menarik seperti ZenCore untuk meningkatkan ketajaman kemampuan berpikir. Untuk meningkatkan kemampuan matematika, bisa menggunakan fitur ZenBot.

Selain itu, video pembelajaran yang disampaikan oleh tutor dan tersedia di platform ini disusun dengan metode yang interaktif dan menarik. Soal-soal latihan juga tersedia untuk membantu mengevaluasi kegiatan belajar selama ini termasuk pembahasan soal agar paham hingga ke akar-akarnya.

Kamu bisa update aplikasi Zenius terbaru agar tidak ketinggalan hal-hal yang sudah diperbarui dari platform aplikasi ini. Setelah berhasil mengunduh dan membuka aplikasinya, maka usahakan untuk selalu disiplin dalam mengikuti setiap materi pembelajaran sesuai jadwal yang telah diberikan.

Lihat Juga Proses Belajar Ala Zenius di Video Ini

Sering nemu soal matematika yang sulit kamu jawab? Santai aja boy, nih kenalin ZenBot, temen 24 jam yang siap bantu kamu cari solusi dari masalah matematika! Untuk menjawab soal-soal tentang soal matematika lainnya, kamu juga bisa manfaatkan fitur dari ZenBot, lho! Tanyain soal yang kamu gak bisa jawab lewat chat WhatsApp ZenBot sekarang atau download aplikasi Zenius.

Bagikan artikel ini: