ZenCore pembelajaran adaptif

Pembelajaran Adaptif di Masa Pandemi Bersama Zenius Education

Masa pandemi Covid-19 masih belum dinyatakan berakhir dan hingga saat ini proses kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring. Bagi orang tua yang kesulitan untuk membimbing anaknya belajar di rumah, maka bisa mencoba mengikuti pembelajaran adaptif melalui Zenius.

ZenCore pembelajaran adaptif

Apa Itu Zenius sebagai Pembelajaran Adaptif?

Zenius merupakan aplikasi atau situs yang membantu siswa untuk belajar secara daring melalui media pembalajaran interaktif bersama tutor-tutor handal yang ahli di bidangnya. Program yang ditawarkan oleh Zenius sangat cocok baik untuk pelajar, orang tua, maupun guru.

Baca Juga: Pembelajaran Adaptif, Kemajuan Teknologi untuk Pendidikan

Kamu bisa mulai belajar apapun dengan berbagai materi pelajaran yang sesuai kurikulum di sekolah. Cara dan metode pembelajarannya pun cukup menarik karena kamu akan mendapatkan video interaktif, konsultasi dengan guru atau tutor secara langsung, latihan soal, dan lain sebagainya.

Program dan paket belajar yang ditawarkan Zenius bisa kamu akses baik secara gratis maupun berbayar. Sudah banyak pelajar yang membuktikan serunya belajar melalui aplikasi dan situs belajar online yang satu ini. Banyak juga dari mereka yang sukses masuk kampus impian dan menjadi murid berprestasi.

Keunggulan Zenius

Buat kamu yang merasa kesulitan belajar sendiri selama di rumah dan membutuhkan tutor untuk membantu memahami pelajaran, maka Zenius adalah pilihan yang tepat. Aplikasi dan situs belajar secara online ini memiliki banyak keunggulan yang akan sangat berguna untuk kamu. Apa saja itu?

1. Bisa Diakses Kapan Saja dan Dimana Saja

Kegiatan belajar menjadi lebih menyenangkann karena kamu bisa memilih tempat yang paling nyaman untuk belajar sesuai keinginan tanpa harus terpaku seperti di ruangan kelas. Kuncinya selama ada kuota internet, maka kamu bisa mendapatkan segala materi pelajaran dari Zenius bisa diakses dengan mudah.

Tentu akan sangat menyenangkan ketika bisa belajar di tempat-tempat yang menarik dan nyaman sehingga bisa lebih mudah menyerap pelajaran. Seperti di taman, kamar, ruang belajar pribadi, perpustakaan, dan tempat-tempat lainnya yang mendukung agar lebih fokus saat belajar.

2. Tersedia Berbagai Paket Belajar

Dalam pembelajaran adaptif, Zenius menawarkan berbagai paket belajar yang bisa diakses oleh siapapun yang telah mendaftar program tersebut baik secara gratis maupun berbayar. Mulai dari Zenius Ultima, Optima, Aktiva, dan lainnya. Setiap paket biasanya menyediakan materi dan produk yang berbeda.

Produk paket belajar yang ditawarkan oleh Zenius juga disesuaikan dengan tingkatan dan kelas siswa yang mengambil paket tersebut. Kamu juga bisa memilih paket belajar sesuai kebutuhan dan budget. Program ini sangat bagus khususnya bagi yang sedang mendekati ujian sekolah atau masuk kampus.

3. Memiliki Visi dan Misi yang Jelas

Selain soal pembelajaran adaptif, hal penting seperti mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tugas dan tanggung jawab semua warga negara khususnya yang mengampu di bidang pendidikan. Zenius turut berkontribusi untuk mewujudkan cita-cita mulia yang tercantum dalam Undang-Undang Dasar tersebut dengan menyediakan produk belajar online.

Zenius memiliki misi utama untuk menumbuhkan rasa penasaran dan kecintaan akan proses belajar dalam diri setiap orang di manapun dan dalam segala bentuk proses belajar. Setiap pelajar memiliki hak untuk melakukan kegiatan belajar dengan penuh rasa kemerdekaan dan motivasi semangat tinggi.

4. Menyediakan Soal-soal Latihan Ujian

Untuk mengukur efektifivitas belajar di Zenius selama ini, maka dibutuhkan latihan soal sebagai bahan evaluasi. Tujuannya agar bisa mengetahui apakah peserta di program belajar Zenius benar-benar memahami materi yang telah diberikan atau belum. Selain itu, latihan soal juga sebagai persiapan.

Khususnya bagi yang ingin menghadapi ujian sekolah, ujian masuk kampus atau universitas, dan lainnya. Semakin sering latihan mengerjakan soal dengan hasil memuaskan, itu artinya proses belajar yang selama ini dijalani efektif. Karena teori juga harus diiringi dengan praktek belajar melalui contoh soal.

5. Melatih Skill dan Keterampilan

Zenius mengusung konsep pembelajaran adaptif (adaptive learning) untuk memberikan skill dan keterampilan kepada semua peserta didiknya. Sistem pembelajaran seperti ini sangat bagus karena pengalaman belajar yang dibuat menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. Metode ini mengutamakan efektivitas dan efisiensi.

Metode pembelajaran adaptif ini juga sangat cocok digunakan selama masa pandemi karena guru bisa memberikan arahan yang cepat dan feedback dari peserta didik pun bisa lebih tepat sasaran. Dengan konsep seperti ini maka skill dan keterampilan pun akan lebih terasah untuk anak-anak gen-Z yang dekat dengan teknologi.

6. Harga Terjangkau

Sama halnya dengan les secara offline, belajar online melalui Zenius juga perlu mengeluarkan biaya khususnya bagi yang mengambil paket khusus. Namun, buat kamu yang memiliki keterbatasan biaya maka tidak perlu khawatir lagi karena ada program gratis yang bisa diambil.

Selain itu, untuk program berbayar pun harganya sangat terjangkau dan worth it dengan ilmu serta kualitas yang nantinya akan didapatkan. Kamu bisa memilih paket belajar sesuai dengan kebutuhan dengan harga terjangkau mulai dari di bawah 100 ribu hingga 400an ribu setiap bulannya.

7. Memiliki Fitur-fitur yang Menarik

Zenius menyediakan fitur-fitur menarik yang mudah dipelajari baik melalui aplikasi maupun situs website resminya. Ada ZenCore yang akan membantu kamu untuk meng-upgrade kemampuan berpikir fundamental. Fitur Live Class juga akan membantu kamu belajar dengan materi yang seru dan berasa hidup.

testimoni ZenCore bikin ketagihan

Untuk berlatih soal-soal ujian, tersedia juga latihan Try Out dengan simulasi semirip mungkin UTBK aslinya. Jika kamu bingung dan kesulitan dalam belajar matematika, maka tersedia fitur ZenBot yang akan menjadi solusi selama 24 jam untuk mengatasi masalah perhitungan matematika.

Baca Juga: Contoh Soal di ZenCore Kayak Gimana Sih?

8. Tersedia Berbagai Materi Pelajaran

Kamu tak perlu khawatir untuk belajar di Zenius karena hampir tidak ada batasan untuk materi pelajaran yang ada di kurikulum sekolah. Setiap peserta didik bisa belajar bahasa, sains dan matematika, ekonomi, geografi, ilmu sosial dan budaya, politik, sejarah, hingga teknologi.

Kamu bisa memilih mata pelajaran yang sesuai dengan kebutuhan di sekolah. Setiap materi pelajaran yang diberikan akan ada panduan buku sekolah dan tutor yang mengajar materi tersebut secara privat. Soal-soal latihan pun tersedia untuk mengukur kemampuan setelah belajar materi secara teori.

9. Cocok Untuk Semua Jenjang Pendidikan

Pendidikan les tambahan biasanya lebih banyak berfokus untuk tingkatan SMP maupun SMA untuk membantu memasuki jenjang sekolah berikutnya. Di Zenius, mulai dari SD pun kamu sudah bisa belajar menggunakan aplikasi dan situs website ini.

Tentu ini akan sangat membantu orang tua yang kesulitan mengajar anaknya di rumah karena kesibukan atau kurang mampu memahami pelajaran di zaman sekarang. Zenius hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah yang dihadapi para orang tua selama masa pandemi Covid-19.

Perkembangan teknologi dan internet membuat segala hal menjadi lebih mudah, termasuk dalam bidang pendidikan. Kamu bisa belajar banyak hal dengan cara yang lebih interaktif melalui pembelajaran adaptif di Zenius. Tentu akan sangat disayangkan jika tidak memanfaatkan produk anak bangsa ini.

Lihat Juga Proses Belajar Ala Zenius di Video Ini

Sering nemu soal matematika yang sulit kamu jawab? Santai aja boy, nih kenalin ZenBot, temen 24 jam yang siap bantu kamu cari solusi dari masalah matematika! Untuk menjawab soal-soal tentang soal matematika lainnya, kamu juga bisa manfaatkan fitur dari ZenBot, lho! Tanyain soal yang kamu gak bisa jawab lewat chat WhatsApp ZenBot sekarang atau download aplikasi Zenius.

Bagikan Artikel Ini!