mm

14 Ribu Murid Zenius Berhasil Lulus SBMPTN 2020!

Dari 702.420 peserta SBMPTN 2020, yang dinyatakan lulus adalah 167.653 peserta. Dan dari 167.653 peserta yang lulus tersebut, 14.521 di antaranya adalah murid Zenius. Kamu kah salah satunya?

Setelah diumumkannya hasil SBMPTN pada 14 Agustus 2020, tim Zenius mengadakan survei yang sampai hari ini telah diikuti oleh sekitar 24 ribu murid Zenius. Survei ini belumlah diikuti oleh semua murid Zenius karena Zenius memiliki lebih dari 180 ribu murid. 

14 ribu lebih murid Zenius yang lulus SBMPTN tadi diterima di 85 perguruan tinggi negeri dan 8 politeknik negeri sesuai dengan pilihan mereka masing-masing. Ada yang diterima di UI, ITB, UGM, dan universitas maupun politeknik negeri yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Salah satu murid Zenius yang lulus SBMPTN 2020 adalah Atirotul Jannah. Murid Zenius yang sebelumnya bersekolah di SMAN 5 Bekasi ini berhasil diterima di jurusan Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM). Nah, ternyata Aritotul pernah jadi murid yang tertinggal loh dalam hal pelajaran dan hampir selalu remed kalau ketemu ujian Fisika, Kimia, sama Biologi. 

“Sejak akhir semester 5, aku sadar nggak punya harapan buat SNMPTN. Ya memang dari awal udah nggak ngarepin sih, maka dari itu, aku jadi rajin buka aplikasi Zenius. Sejak ada Covid-19, aku nggak bisa belajar bareng temen lagi, tapi bukan berarti semangat aku luntur karena pengajaran di Zenius itu seru banget-banget-banget. Sebagian besar materi UTBK aku dapetin dari Zenius karena ya kebanyakan materi lebih mudah dipahami di Zenius. Intinya semua orang yang mau mempelajari pelajaran sekolah lebih detail dan lengkap, wajib daftar Zenius,” ujar Atirotul.

Baca juga:

Testimoni alumni Zenius yang berhasil lulus SBMPTN

 

Persiapan UTBK Zenius Ultima

Persiapan UTBK Bareng Zenius 

Selama proses persiapan menjelang UTBK 2020, Zenius melakukan berbagai inovasi untuk memberikan pengalaman belajar terbaik buat murid-murid Zenius. Ada beberapa inovasi seperti Grand Try Out UTBK yang dibuat semirip mungkin dengan UTBK aslinya dan ada juga konten materi persiapan UTBK terlengkap. 

Inovasi ini penting banget buat dilakukan terutama dengan adanya perubahan sistem UTBK di mana UTBK 2020 hanya mengujikan Tes Potensi Skolastik (TPS). Perubahan yang ada ditanggapi oleh serius bukan hanya oleh Zenius tapi juga para murid. FYI aja nih, rata-rata murid Zenius tuh mengalokasikan waktu 3 jam buat belajar bareng Zenius seminggu sebelum hari-H UTBK. 

Engga cuma waktu belajar yang mengalami peningkatan, Zenius juga kedatangan banyak murid baru. Ga tanggung-tanggung, ada peningkatan jumlah murid sampai 300%! Hal ini membuat Zenius makin semangat untuk terus memberikan pengajaran yang membentuk daya nalar dan dasar kemampuan kritis dan spesifik yang akan berguna buat semua murid-murid Zenius ke depannya. 

Buat semua murid Zenius yang lulus SBMPTN 2020, Zenius mengucapkan selamat dan selamat menjalani fase berikutnya sebagai pelajar. Buat yang belum lulus, Zenius berpesan agar kalian tetap semangat dan pantang menyerah buat ngejar impian kalian ke kampus-kampus pilihan.

Baca juga:

Tips Belajar UTBK

Beasiswa Belajar dari Zenius dan Telkomsel

Dapatkan pengalaman belajar yang semakin seru dan bikin ketagihan dengan Zenius!

Download Zenius App di sini