Zenius App: Aplikasi Belajar yang Lengkap, Praktis, dan Terjangkau

Halo guys! Bingung mencari aplikasi belajar yang efektif? Zenius Education, sebagai lembaga belajar online yang sudah berdiri selama 12 tahun, baru saja meluncurkan Zenius App, sebuah aplikasi belajar yang lengkap, praktis dan terjangkau. Pas banget nih kan untuk masa-masa tahun ajaran baru seperti sekarang?! Walaupun baru aja lepas liburan, ada banyak banget tantangan-tantangan baru yang menjulang di cakrawala seperti tantangan di jenjang/kelas baru; atau bagi yang berada di tingkat akhir, tantangan pamungkas dalam bentuk UNBK dan UTBK. Merasa cemas? Jangan khawatir, Zenius App mampu menjawab tantangan-tantangan tersebut. Di artikel ini, kita akan membahas seluk beluk aplikasinya, mulai dari fitur yang tersedia, cara download, hingga alasan kenapa aplikasi ini bisa membantu kamu. Yuk simak artikelnya!

 

Aplikasi Belajar yang Lengkap

Aplikasi Belajar Zenius

Terkadang, naik kelas menutup akses kita untuk mempelajari materi di luar kurikulum yang sudah ditentukan pada kelas tersebut. Jadi kalo ada materi dari jenjang sebelumnya yang kelupaan atau perlu diasah lagi, kita bakalan sulit untuk mengejar ketertinggalan. Misalnya, kita bingung belajar matematika bab Integral karena materi-materi dari kelas sebelumnya belum sepenuhnya kita kuasai. Kita gak punya akses untuk “review” bab-bab yang mendukung seperti bab turunan, limit fungsi dan trigonometri kecuali dengan cara buka textbook atau bertanya pada teman— yang mana dua cara tersebut belum tentu efektif.

Apalagi untuk mereka yang lintas jurusan saat mengambil UTBK. Mereka perlu merogoh kocek dalam-dalam ikut bimbel hanya untuk mempelajari materi jurusan yang berbeda dengan jurusan mereka di sekolah.

Nah, aplikasi belajar online zenius bisa menjawab semua polemik di atas. Di Zenius App, tersedia 80.000 lebih video pembelajaran dan ratusan ribu soal latihan yang bisa kamu download beserta pembahasannya dari semua jenjang dan kurikulum yang ada. Selain itu, kamu juga bisa mengakses materi pelajaran dari jurusan lain secara gratis tanpa ekstra biaya. Intinya, materi pembelajaran ditawarkan di Zenius App itu LENGKAP banget!!

 

Aplikasi Belajar yang Praktis

Kamu pasti pernah mengalami hal ini:

Guru di kelasmu memberi tugas mata pelajaran tertentu. Kemudian, kamu beli LKS-nya. Sepulang sekolah, kamu kerjakan tugas tersebut di rumah. Lalu, dua atau tiga hari kemudian ketika ada jadwal mata pelajaran itu lagi, kamu kumpulkan tugas kamu. Terus, guru kamu membawa tugasmu pulang untuk dinilai. Minggu depannya, kamu baru dapat nilainya dan baru setelah itu guru kamu mungkin membahas tugas latihan soal tersebut. Mungkin loh yaaa, mungkin banget juga gak dibahas.

Duh! Panjang banget ya prosesnya. Untuk satu set soal aja, perlu waktu beberapa hari sampai satu minggu. Itu pun kalo gak ada halangan seperti libur, sakit, dll.

Nah, dengan Zenius App, kamu gak perlu lagi melalui proses panjang yang belum tentu memberi feedback belajar apa-apa ke diri kamu! Begitu kamu selesai mengerjakan soal latihan di Zenius App, kamu cuma perlu sekali klik untuk melihat nilai kamu. Abis itu, kalo ada soal yang salah karena kurang paham materinya, kamu juga bisa akses pembahasannya dengan sekali klik lagi tanpa menunggu apapun!

Pengerjaan soal latihan di Zenius App dan hasilnya

Hasil latihan dan pembahasan soal di Zenius App

PRAKTIS banget kan?!! Gak perlu lagi ribet buang-buang waktu untuk menunggu! Bayangin aja, yang mana yang lebih cepat progress-nya? Kamu yang bisa nyikat belasan atau bahkan puluhan set soal atau mereka yang dalam waktu seminggu cuma ngerjain satu set soal di LKS? Jelas banget keliatan ketimpangan persiapannya. Bukan selangkah atau dua langkah lagi, tapi kamu bakalan puluhan langkah di depan pesaingmu dalam menggapai impian!

 

Aplikasi Belajar yang Terjangkau

Selain LENGKAP dan PRAKTIS, Zenius App juga punya satu keunggulan lainnya yaitu TERJANGKAU! TERJANGKAU dalam apa? Well, yang pertama adalah HEMAT KUOTA. Bandingkan aja dengan YouTube atau platform lain yang konten utamanya berbentuk video. Dalam 1 jam streaming video pada kualitas standar (480p), YouTube rata-rata menghabiskan data sebanyak 562.5MB. Itu dalam kualitas standar ya, kalau mau yang HD (minimal 720p), YouTube bisa nyedot data mulai dari 1.2GB hingga 1.8GB per jam. Belum lagi kalo ingin nonton videonya lancar dan gak buffering, sinyalnya harus kuat dan konsisten. Kalau lagi hujan atau pemadaman listrik? Ya wassalam deh streaming-nya…

Zenius hemat kuota

Naaah, kalo pakai Zenius App, kamu gak perlu khawatir paket data kamu bocor. Rata-rata, belajar menggunakan Zenius App hanya akan menghabiskan data sebanyak 20MB! Kalo beli paket seharga 20 ribu aja, bisa sampe puasss mantengin Zenius App! Selain itu, karena video dan app-nya ringan, semua jenis sinyal bisa dipakai untuk mengakses Zenius App. Daerahmu ada akses 4G? Jelas bisa. Gak kebagian 4G, adanya cuma 3G? Gak masalah. Tinggal di daerah hingga pulau terpencil yang cuma ada sinya EDGE? Masih bisa brohh. Mau di mana pun atau kapan pun, kamu bisa mengakses Zenius App.

I’m not even exaggerating when i said everywhere and anytime, kamu bisa literally nonton Zenius App di tengah sawah!

Seorang user Zenius sedang belajar di sawah

Terus, yang kedua adalah HEMAT BIAYA. Hanya dengan Rp400.000,-/tahun atau kira-kira Rp1.100,-/hari, kamu bisa mengakses Zenius App sepuasnya! Seperti yang disebut di atas, mau kamu cek konten dari jurusan lain, mempelajari konten di bawah tingkat atau di atas tingkat kamu, semua bisa kamu akses tanpa ada biaya tambahan! HEMAT banget kann?

Daftar harga Zenius

Jelas banget kalo Zenius App itu aplikasi belajar yang lengkap, praktis dan terjangkau?! Tunggu apa lagi? Yuk segera download aplikasinya di app store dengan cara klik link yang tertera di bawah ini.

Go on, everyone. Download the app and feel the joy of learning!


Dapatkan pengalaman belajar yang semakin seru dan bikin ketagihan dengan Zenius!

Daftar Membership Zenius

 

Download Zenius App di sini