9 Cara Cepat Menghafal yang Efektif Saat Belajar | Zenius. Coba try out online buat taklukkan UTBK

Cek! 9 Kelebihan Try Out Online yang Bikin Siap Taklukan Soal UTBK

Halo Sobat Zenius, apa kabarnya nih? Ketemu lagi sama gue Sabrina. Kali ini gue akan membahas tentang kelebihan-kelebihan yang bisa lo dapatkan ketika lo mengikuti try out online. Yang pastinya, benefit ini gak bakal lo temui ketika lo pake sistem try out offline.

Kelebihan dan keuntungan try out online ternyata didukung juga dengan perkembangan zaman dan teknologi yang sudah bertambah pesat. Hal ini juga memberikan banyak pilihan dan kemudahan bagi lo yang mungkin memiliki keterbatasan mengikuti try out offline.

Kelebihan Try Out UTBK Online

Perlu lo ketahui kalau simulasi UTBK sekarang sudah berkembang lebih mudah berkat adanya sistem try out online. Disamping itu, sistem ini ternyata memiliki banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa lo nikmati, apa saja itu? 

Try Out Online Bisa Dilakukan Dimana Saja

Kelebihan try out UTBK online yang pertama adalah dapat dilakukan dimana saja. Sifat fleksibel ini akan memberikan kemudahan kepada Sobat Zenius dalam mengerjakan simulasi UTBK. Hanya dengan berbekal device seperti smartphone, laptop dan koneksi internet yang memadai, lo udah bisa ngerjain simulasi UTBK dari mana saja dan kapan saja. 

Lo bahkan bisa latihan soal UTBK 2022 sambil ngopi-ngopi di tempat kesukaan lo, atau sembari menikmati senja dan hujan ala anak indie ibu kota, lho. Tapi, biar lebih aman, baiknya lo latihannya di rumah aja ya karena lagi pandemi. hehehe.

Lebih Hemat Waktu

Try out online UTBK lebih hemat waktu

Nah, poin yang satu ini jadi satu di antara kelebihan try out UTBK online yang paling digemari nih, Sobat Zenius. Karena berbasis jaringan internet, lo nggak perlu lagi datang jauh-jauh dari rumah ke tempat pelaksanaan try out. Belum lagi, kalo ternyata jarak antara tempat tersebut jauh dari rumah lo. Makan waktu dan ngerepotin banget nggak sih?

Selain itu, try out UTBK online lebih cepat karena lo gak perlu lagi mengulang pengisian informasi seperti pada angket terkait data administrasi tes. Karena semua data tentang peserta yang mengikuti ujian secara otomatis tercatat dalam sistem. Ini membuat lo jadi lebih fokus pada pemahaman pertanyaan dan memberikan jawaban terbaik selama simulasi UTBK.

Lebih Mudah Diakses

Nggak cuma itu, try out SBMPTN online juga sangat mudah diakses. Apalagi, saat ini ada banyak banget penyedia try out yang bisa lo akses secara online. Beberapa di antaranya bahkan memberikan pesertanya akses try out online gratis, seperti yang ada di fitur TO bimbel online Zenius

FYI nih, Zenius punya kelas khusus program bimbel intensif SBMPTN, yang bisa lo manfaatin buat matengin persiapan UTBK 2022, lho. Kelas ini bisa lo ikutin secara intensif selama 6 minggu penuh. Tentunya, lo bakal dibimbing langsung sama tutor berpengalaman dari Zenius sampai lo benar-benar paham materi dan soal-soal UTBK. Buat info lengkapnya, lo bisa baca di sini: Persiapan UTBK Xtra Kilat 6 Minggu

Lebih Hemat Biaya

Kelebihan penting lainnya adalah lebih hemat. Kalo urusan hemat biaya sih, jangan ditanya, harga yang ditawarkan penyedia try out online cenderung murah dan nggak bakal bikin kantong jebol, deh. 

Apalagi TO online juga bisa diakses lewat aplikasi mobile, lo nggak perlu lagi tuh alasan minta uang jajan lebih cuma buat bayar transport ke tempat penyelenggaraan try out offline. Karena masalah harga bukan masalah sepele, Zenius peduli banget sama lo semua yang pengen banget try out UTBK online tapi berkualitas. 

Itulah kenapa, setiap tahunnya, Zenius selalu ngadain Zenius Grand Try-Out yang bisa lo ikuti. Program ini adalah program try out online persiapan UTBK dengan banyak keuntungan dan fitur-fitur menarik, diantaranya sebagai berikut:

·         Try Out Online dengan Materi TPS dan TKA Terbaru dan Lengkap

·         Dilaksanakan Sebanyak 4 Kali

·         Try Out Online Gratis tapi Tetap Berkualitas

·         Ada Beasiswa dan Hadiah Uang Ratusan Juta untuk Pemenang Try Out Online

·         Peserta Try Out Mendapatkan Rangkuman Penjelasan Soal

·         Peserta Try Out Mendapatkan Penjelasan dalam Bentuk Video 

Buat lo yang tertarik, lo bisa baca informasi lengkapnya di sini ya: Tentang Zenius Grand Try-Out

Nilai TO Online Keluar Lebih Cepat

Siapa nih yang sering deg-degan kalau lagi nungguin hasil try out UTBK? Nilai gue bagus nggak ya? Kalau jelek apa bisa lolos UTBK 2022 beneran?, pertanyaan semacam ini mungkin bakal muncul di kepala ketika lo nungguin nilai TO, kan?

Nah, TO online bisa jadi solusi terbaik buat lo yang nggak sabar nunggu nilai. Karena dibangun menggunakan sistem komputer, pemrosesan nilai try out UTBK jadi lebih cepat. Sehingga, lo bisa langsung tahu nilai yang lo dapet begitu selesai ngerjain semua soal yang disajikan, lho. 

Jadi, semakin cepat lo tahu hasil nilai try out, lo bakal makin cepat mengidentifikasi kelebihan dan kelemahan selama mengerjakan soal-soal. Walhasil, lo jadi punya rencana dan strategi yang lebih matang deh buat menghadapi UTBK 2022 mendatang. Keren kan?

Dirancang Mirip dengan UTBK Sebenarnya

UTBK di Indonesia saat ini sudah menggunakan komputer, perlu lo ketahui “feel” mengerjakan soal di depan laptop/komputer bakal beda banget saat lo mengerjakan soal di kertas. Try out UTBK online bakal ngasih lo pengalaman yang sama persis seperti lo sedang tes UTBK sungguhan. 

Dengan membiasakan diri mengerjakan soal di depan laptop/komputer, lo akan beradaptasi dengan karakteristik media ujian yang lo gunakan. Istilahnya biar gak kagok. Mulai dari latihan ngarahin kursor komputer/laptop, persiapan mata menghadapi layar sampai ketahanan badan duduk di depan komputer/laptop.

Minim Kerugian/Kecurangan

Gue yakin, banyak dari kalian yang sering denger cerita mengenai kecurangan dalam ujian masuk perguruan tinggi. Ada yang pake joki, ada yang dapet kunci jawaban, sampai ada yang nyontek berjamaah. 

Kalau kejadian ini terjadi, yang paling dirugikan adalah lo semua yang udah menjawab ujian dengan jujur. Ngenes banget tuh pasti, masa cita-citanya masuk universitas idaman harus pupus karena orang-orang yang nyontek berjamaah. 

Nah, sistem try out UTBK online ini akan meminimalisir kecurangan itu. Sebab, sistem komputer punya kemampuan lebih untuk mendeteksi kecurangan peserta. Ditambah, simulasi online tidak bisa dilakukan lebih dari satu pengguna, jadi bakal ketahuan kalo lo nyewa joki ya. 

Try Out UTBK Online Lebih Aman

Try out UTBK konvensional punya peluang kebocoran lebih besar. Biasanya indikator “human error” juga berperan dalam hal tersebut. Ketika lo mengerjakan simulasi try out UTBK di kertas, ada kemungkinan lo melewatkan beberapa step berkaitan dengan data-data administrasi misalnya nama, kode soal, atau tanda tangan. 

Keliatannya sih sepele, namun ini bisa berakibat fatal pada hasil try out UTBK, karena jawaban lo gak bisa terdeteksi. Belum lagi kemungkinan kertas jawaban rusak, lecek, kurang hitam dalam pembulatan atau bahkan kesalahan panitia penyelenggara try out. 

Try out UTBK online bisa meminimalisir itu semua, sebab semua tahapan try out yang berkaitan dengan data administrasi akan langsung tersimpan. Kalau lo lupa ngisi, otomatis lo gak bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Kemudian kalo berkaitan dengan data jawaban, sistem try out UTBK online juga bakal otomatis menyimpan jawaban lo, jadi gak perlu khawatir ada yang terlewat. 

Hemat Kertas dan Ramah Lingkungan

Try out UTBK online jelas lebih ramah lingkungan. Pernah gak terpikir oleh lo, kira-kira kemana kertas-kertas soal UTBK atau soal jawaban setelah proses penilaian selesai? Memang ada kemungkinan didaur ulang, tapi bisa juga jadi sampah. Belum lagi ribuan rim kertas itu berasal dari pohon. 

Dengan mengikuti try out UTBK online, artinya lo telah membantu menyelamatkan lingkungan. Tidak perlu mencetak soal dengan kertas dan tinta, lo bisa langsung mengikuti ujian online melalui handphone atau laptop.

Nah, itu dia informasi tentang try out online yang bisa lo jadikan referensi. Buat lo yang masih bingung atau ragu sama pentingnya TO sebelum ujian, lo juga boleh menambah referensi informasi di artikel ini ya: Yuk Try Out Online di Zenius, Makin Siap Kejar UTBK!