fitur zenius

6 Fitur Zenius Gratis yang Wajib Elo Coba

Hi Sobat Zenius, apa kabarnya nih? Sering banget nih gue dapet pertanyaan, apakah fitur-fitur Zenius itu gratis? Nah, di artikel ini gue mau mengupas tuntas mengenai hal tersebut. Simak artikel ini sampai selesai ya!

Elo tau kan kalo fitur-fitur Zenius itu dibuat khusus untuk membantu dan memudahkan Sobat Zenius dalam melaksanakan kegiatan belajar. Zenius ada menemani elo agar jadi pinter beneran.

Sedikit cerita ya, Zenius punya ZenBot yang siap sedia setiap saat menerima capture-an tugas Kimia, Fisika, dan Matematika elo. Lho kok bisa gitu? Yuk Langsung aja, kita bahas satu per satu fitur Zenius!

Fitur-Fitur Zenius Gratis!

Zenius tuh tau banget deh apa aja yang dibutuhin oleh Sobat Zenius, makanya gue akan spill sederet fitur gratis dari Zenius.

ZenBot

fitur zenius
ZenBot

Fitur Zenius satu ini membantu elo mencari solusi persoalan Kimia, Fisika dan Matematika saat elo bingung hadapi soal, atau mentok saat ngerjain pe-er, dan bingung nyari jawaban.

ZenBot bisa banget bantu untuk dapetin solusi terbaik, dan juga kasih penjelasan yang mudah dipahami supaya elo gak cuma tahu, tapi ngerti. Dengan sekali cekrek, elo bisa mendapatkan solusi dari masalah yang dihadapi.

Sekali cekrek maksudnya apa tuh? Maksudnya gini, elo tinggal fotoin soal Matematika, Fisika, dan Kimia yang susah atau tinggal unggah dari galeri HP. Setelah itu ZenBot akan bantu elo untuk jawab, deh. Tidak hanya itu lho, kelebihan lainnya adalah ZenBot gratis dan bisa diakses 24 jam!!! 

Ups… Sebelum gue kasih tau kecanggihan fitur Zenius lainnya, elo perlu download dulu dong Zenius apps. Untuk memudahkan elo minta bantuan ke ZenBot, klik banner di bawah ya.

cta banner donwload apps zenius

Download Aplikasi Zenius

Fokus UTBK untuk kejar kampus impian? Persiapin diri elo lewat pembahasan video materi, ribuan contoh soal, dan kumpulan try out di Zenius!

icon download playstore
icon download appstore
download aplikasi zenius app gallery

ZenPractice

ZenPractice merupakan fitur Zenius gratis selanjutnya. Di ZenPractice UTBK elo dapat mengasah kemampuan untuk hadapi soal sampai jago! 

Menggunakan metode adaptive learning, soal-soal di ZenPractice akan disesuaikan dengan level pemahaman elo dan bisa secara spesifik memilih mata pelajaran atau topik, sehingga elo bisa makin jago hadapi soal apa pun! Keren kan?!

ZenCore

Belajar rasa main game di ZenCore.
ZenCore

Fitur ini boleh dibilang sebagai game ZenCore. Kalau elo yang hobi push rank, coba jangan cuma push rank di game online. Manfaatin Zencore untuk pemanasan otak.

Sebelum mulai belajar, agar lebih konsentrasi, ‘pemanasan otak’ dulu dong di ZenCore. Karena sejatinya kita semua butuh ngerti fundamental dan cara belajar dulu sebelum belajar, Sobat Zenius.

Dengan pemanasan otak dulu di ZenCore, elo jadi bisa lebih mudah untuk menerjemahkan gimana baca & ngerjain soal apapun. ZenCore ini juga bisa diakses secara GRATIS.

Sebelum mulai belajar, ZenCore dulu.

Setelah pemanasan otak dan udah siap belajar, Zenius sediain sistem belajar yang lebih terstruktur. Jadi gak bingung mesti mulai dari mana, karena materi sekolah dan UTBK udah disusun jadi rekomendasi playlist, lengkap dengan contoh dan latihan soal buat tahu cara penerapan materinya.

Live Class

Perdalam lagi fundamental skill elo dengan mengikuti fitur gratis Live Class Zenius. 

Zenius itu ngertiin elo banget tau, kadang-kadang kalau belajar sendiri banyak yang jadi pusing sendirian, kan? Makanya, Zenius adain Live Class di mana elo bisa lebih dalam lagi memahami materi dengan pembelajaran interaktif yang dibimbing oleh tutor-tutor berpengalaman.

Try Out

Nahhhh… Ini fitur gratis dan berguna banget nih. Setelah belajar, memahami materi, elo perlu mengujinya.

Oleh karena itu Zenius punya fitur Try Out yang berguna sebagai tempat mengukur kemampuan atau self assessment. Try Out Zenius udah dirancang khusus untuk lebih mudah mengevaluasi hasil belajar, karena bisa lihat langsung pembahasannya, bisa cek sejauh mana kemampuan menghadapi soal, dan membandingkan kemampuan di fitur leaderboard.

Video Materi Belajar

Di dalam video materi belajar ini, elo bisa nonton video pembahasan dari materi pelajaran yang sedang elo pelajari. Video ini dapat diakses secara gratis serta elo bisa menontonnya berulang-ulang sampai elo paham.

Jadi, gimana nih Sobat Zenius? Semakin semangat kan belajar dibarengi dengan fitur-fitur gratis dan keren dari Zenius. Tapi, boleh banget lho kalau misalkan elo mau juga daftar paket belajar Zenius yang tentunya membuat pengalaman belajar elo lebih asyik lagi.

Karena kalau elo daftar paket belajar, fitur-fitur di atas akan mudah diakses lebih sempurna lagi. Yuk, daftar paketnya. Klik banner di bawah ini ya!

6 Fitur Zenius Gratis yang Wajib Elo Coba 9

Oke deh, Sobat Zenius. Tetap jaga kesehatan dan semangat belajar ya! See You!

Bagikan Artikel Ini!