Testimonial Murid Zenius yang Tembus SNMPTN Undangan 2014

Artikel ini memuat kumpulan cerita perjuangan murid Zenius yang berhasil lolos SNMPTN tahun 2014 yang bisa menjadi inspirasi kamu.

Halo Guys, gimana nih pengumuman SNMPTN Undangannya? Yaah.. kalo dari pengamatan gue dari sosial media sih cukup banyak yang berhasil tembus tapi ada juga yang gak tembus yah. Buat yang udah berhasil masuk ke Universitas impiannya dari jalur Undangan, gua ucapin selamat menempuh babak baru dalam hidup lo! Nah, buat yang gak tembus nih, gua harap sih lo sempet baca masukan dari artikel gue sebelumnya tentang Penyebab Utama Gagal SBMPTN untuk nggak ngeharepin jalur Undangan dari awal dan anggep aja itu jadi semacam “bonus” aja kalo ampe beneran bisa dapet. Dengan begitu, lo bisa nerima hasil ini (kalo lo nggak tembus) dengan santai karena emang nggak lo harep-harepin dan udah belajar dengan mantap juga buat nempuh SBMPTN Tertulis. 🙂

Btw, beberapa hari yang lalu di twitter gue kan nyebarin semacam survey testimonial buat diisi khusus pengguna Zenius yang berhasil menempuh SNMPTN Undangan 2014. Nah, sesuai janji gue, buat yang testimonialnya bagus, gua tampilin deh di artikel blog kali ini. Sebetulnya kemaren yang ngisi survey ada lebih dari 130 responden, tapi akhirnya gua pilih deh yang paling bagus dan yang fotonya bisa gua colong lewat Twitter, (buat yang fotonya kelewat alay atau bentuknya gak jelas salah lo sendiri!), haha…

Well, ada satu hal yang tidak tergantikan dari kerjaan gue sebagai marketing Zenius, yaitu adalah kepuasan tersendiri yang gua rasakan ketika gua ngebaca testimonial lo yang ajaib-ajaib banget deh.. Dari mulai yang bilang kalo berkat Zenius, dia jadi siswa pertama dari kampungnya di pelosok terpencil Indonesia yang berhasil tembus bisa masuk ITB. Kadang ada juga yang kocak bilang gurunya satu sekolah pada ngajar pake video Zenius terus soal ulangan diambil dari modul Zenius semua, haha.. (ternyata guru juga make Zenius rupanya). Sampe ada juga mengharukan dengan bilang bahwa awalnya dia anak bengal yang tukang maen sampe jadi ketagihan belajar terus jadi ranking satu di kelasnya gara-gara Zenius. Well, kalo di artikel sebelumnya tentang Ilmuwan Johan bilang bahwa thrill of discovery adalah imbalan bagi para ilmuwan. Maka kisah2 ajaib dari lo ini adalah imbalan yang gak ternilai bagi kita-kita di Zenius! 🙂

Nah, sekarang langsung aja yak kita denger cerita beberapa temen-temen seperjuangan lo semua yang berhasil tembus di SNMPTN Undangan 2014 ! Kalo ada diantara lo yang kebetulan ngejar satu fakultas sama mereka-mereka yang di bawah ini, gua udah sengaja cantumin Twitter mereka semua supaya lo bisa dengan mudah ajakin kenalan. Atau siapa tau ada yang mau ngemodus? Hehehe..

 

Aulia Nataningsih

Zenius tuh ngebantu banget, soalnya lo nggak cuma ngerti ‘ampas’ nya doang tapi lo juga bakal ngerti sampe konsep dasarnya. Dan itu kepake banget waktu UN taun gue yg katanya standar PISA kemaren. Dengan lo ngerti konsep dasar, soal dibikin apapun tetep sikat deh. Merci Zenius! ^^

Aulia Nataningsih

SMA Negeri 1, Kebumen
Fakultas Psikologi  – Universitas Indonesia 2014
twitter : @aulianat
 
 

 

 

Olvia Pradany

Olivia Pradany Panjaitan

SMA Marsudirini
Fakultas Teknik Industri – Institut Teknologi Sepuluh November 2014
Twitter : @olviap
 

“Oke jadi sebenernya awalnya gue bukan pengguna zenius banget-bangetan… Awalnya gue cuman pernah ngerjain beberapa soal matematikanya aja.. Dan gue cuman tau zenius itu ada dan akhirnya gue follow twitternya dan gue suka baca timelinenya… Terus tiba tiba pas gue lagi ga ngapa-ngapain dan gue ngeliat kalau zenius nge-post cerita tentang catatan tutor pas menempuh sbmptn gitu, gimana mereka masuk ptn. Dan cerita mereka tuh bikin gue ‘amazed’ banget, apalagi kata kata mereka yg isinya nasehat dan motivasi itu mantep banget sampe cerita-cerita mereka gue captured trus gue hias dikit dan gue jadiin wallpaper hp gue. Dan karena itu gue jd lebih nyadar diri buat belajar, lebih keras belajar, ngerjain soal soal UN dan SBMPTN. pokonya gila gilaan deh. Dan cerita mereka tuh ga bikin motivasi dlm diri gue cuman sebentar, tapi bertahan lama. Kalau mau wallpaper hp gue nanti gue kirim hehee pokonya gokil deh!! Semoga Zenius makin bisa mencerdaskan anak anak Indonesia, dan bisa terus mendukung baik dr pembelajaran maupun mental :)”

 

Luqman Hakim

Muhammad Luqmanul Hakim

SMA Negeri 2 Cirebon
Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara – Institut Teknologi Bandung 2014
Twitter : @luqman17
 

“Khususnya buat UN. Saya punya kelemahan di biologi. Pelajaran hapalan itu membuat saya ga bisa berkutik. Saya gatau harus belajar biologi darimana dan gimana. Merhatiin guru aja ga cukup, apalagi cuma baca tanpa ada guru. Dimana saya cuma ngapalin, besoknya udah bubar semua. Akhirnya saya dapet duit terus tak beliin vocer deh, sebenernya aga ragu sih awalnya mau beli vocer takut ga kepake soalnya udh pasrah duluan. Tapi akhirnya saya mantepin hati dan coba memulai belajar UN bio, diawali dengan pembahasan UN 2013.  Yang bikin saya seneng, penjelasannya itu spesifik. Per bab, dan dimudahkan dengan peta konsep gitu (entah namanya apa).  Zenius itu memang bukan satu2nya media belajar buat saya, tapi satu2nya media yang bisa membuat semangat saya untuk belajar bio. Dalam 2 minggu alhamdulillah udah ngerti bio, yg tadinya nihil banget!  Alhasil UN dapet 8 haha yaa lumayan lah kalo liat keadaan UN taun ini yg soalnya nyeremin.  Thanks zenius :-)”

 
 
 

Dian Aris Priyanti2Dian Aris Priyanti

SMA Negeri 2 Tebo
Fakultas Kedokteran-Universitas Indonesia 2014
Twitter : @dianarisriyanti
 

“Ngebantu banget Men!! gue bener2 gak nyangka dari pelosok Jambi terdalam bisa dapet undangan FK UI hehe 🙂 tapi zenius emang kece badai deh, gue kan pake yang kaset tuh, cara berfikirnya Sabda emang keren gilak. Makannya gue berharap banget bisa ketemu die setelah keterima ini tapi mention aje kagak dibales2 ye:( hehe tapi zenius emang keren banget deh! beda banget ama yang lain! belajar dengan pemahaman konsep itu efektif banget banget banget:) thankyouuuuuu so much ZENIUS!

 
 
 

Desty Retno N2Desty Retno N.Tyas

SMA Labschool Jakarta
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik – Universitas Jenderal Soedirman 2014
Twitter : @tyasdsty
 

“Disni gue mau makasih banget, banget, banget sama sahabat gue yg berbaik hati mau meminjamkan zeniusnya buat gue belajar buat persiapan UN dan Ujian2 sebelumnya, awalnya sering denger nama Zenius di twitter, trs mikir ‘apaan sih Zenius?’ ‘mana mungkin ngerti lah belajar tapi yg ngajar bentuknya ga keliatan’ eits! gue salah besar hahaha.. Awalnya gue nyoba sekali pake account temen gue dan coba pembahasan nya yg amazingnya bikin perspektif gue tadi jd berbalik dan jd buat gue tertarik buat buka pembahasan2 lain dan sangat membantu gue dalam memahami banyak hal yg ga gue ngerti di sekolah dan bisa gue dapet di Zenius. Sempet nyobain cd interaktif pembahasan yg dr tempat lain juga, tp bener2 deh gue ga boong, Zenius paling oke, disini kita dibuat ngerti kenapa-jawabannya-yang-itu-dan-yang-ini-salah, dan setelah gue makasih ke sahabat gue, gue mau makasih banget, banget, banget jg ke tutor-tutor zenius yg udh ngebantu gue sampe titik ini, semoga zenius makin maju dan sukses kedepannya!

 

 
 
 
Rikza Nur2

Rikza Nur Faqih An Nahar

SMA Negeri 3 Semarang
Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian – Institut Teknologi Bandung 2014
Twitter : @rikzanurfaqih
 

“Awalnya selama kelas 1–2, belajar fisika gak masuk-masuk di pikiran. mungkin faktor kurang ngerti konsep ama guru yg ngajar kali.. tapi pas mulai kelas 3 nyoba make zenius.. behh, dahsyat konsep2 mekanika, GBB, listriknya sabda kerenn.. gak cuma sekedar ngasih rumus jadi.. tpi di jelasin ampe detail teorinya gimana.. di kehidupan nyatanya gimana.. ini nih yg baru belajar namanya fisika..! Alhasil nilai fisika jadi naik drastis.. terus biologinya mas prasdianto.. behh sangar, segala macem ilmu yg bahkan terkait sedikit ama biologi aja diajarin apalagi yg biologi :p.. efek nya dapet 9 pas UN dah.. makasih banyak tim-tim zenius, thanks udah ikut memberi perubahan sistem pembelajaran di Indonesia. Apalagi ke aku sendiri.. berkata kalian aku bisa tembus FITB itb 2014 jalur snmptn undangan.. Big Thanks for ya!!!!”

 
 
 
Rakka Putri Ranati2

Rakka Putri Ranati

SMA Negeri 1 Garut
Fakultas Teknologi Industri Pertanian – Universitas Padjajaran 2014
Twitter : @puputriir
 

“Awalnya gue tau zenius itu pas hari ulang tahun gue, kebetulan lagi jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan gitu pas lagi jalan-jalan ditawarin tuh yang CD gitu, orang tua gue bilang “Mau nggak kadonya ini?” ya gue bilang “Engga ah, sayang orang belajarnya di laptop gitu yang ada nggak akan kebuka dan nggak kepake” maklum lah kelas 1 SMA masih masa adaptasi dan gamau dulu belajar kayak gitu <– oke ini salah. Udah kayak gitu, ceritanya naik nih ke kelas 2 SMA, temen gue bilang “Eh, mau beli membership nggak buat belajar di zenius?” Gue bilang “engga ah”. Pas kelas 3 SMA… dengdengdengggg udah mulai sibuk buat UAS, UN, dll gue kewalahan dong liat materi yang banyak banget udah mulai mual tuh liat buku yang makin kayak gunung gitu, gue mikir “kayaknya kalo udah liat buku banyak gini males deh bacanya, gue harus belajar darimana nih biar ga males?” Pas gue mikir gini gila nyesel bangetlah waktu itu kado ulang tahunnya ga CD pembelajarannya. Tapi gapapalah masih ada kan websitenya. Oke, gue buka deh website zenius.net gue belajar disitu, dan pas UAS adalah satu dua soal yang sama dan itu tuh bahagiaa bangettt, pas UN gue download soalnya, terus gue baca semua tipsnya dan ternyata emang berguna banget, oh iya, yang paling berguna banget gue belajar tenses yang kata gue ribet seribetnya tuh jadi gampang banget ya meskipun ga sejago tutornya, btw thanks deh ya buat zenius.net yang ngasih pembelajaran dan tipsnya. Berguna banget deh pokoknya.”

****

Oke deh, sekali lagi selamet yah buat lo semua yang berhasil tembus SNMPTN Undangan. Kalo ada di antara lo yang tembus SNMPTN Undangan juga, dan mau bagi-bagi kisah atau cerita perjuangan lo belajar pake Zenius, bisa langsung aja kasih comment di bawah artikel ini. Nanti kalo ada yang bagus, gua tambahin deh jadi list di artikel ini juga. Okeei? Gue tunggu yah, cerita lo pade semuanya!

[CATATAN EDITOR : Buat lo yang belom lolos lewat jalur undangan dan masih mau berjuang lewat jalur SBMPTN, gua ingetin lagi link-link artikel yang wajib banget lo baca buat persiapan SBMPTN Tertulis] :

  1. Panduan Belajar semua mata pelajaran SBMPTN 2014

  2. Info lengkap terbaru seputar SBMPTN 2014

  3. Apa Penyebab Utama Gagal SBMPTN

  4. 7 Langkah Efektif Belajar SBMPTN

  5. Warning : Jangan sampai lo salah milih jurusan kuliah!

Tertarik belajar dengan zenius.net? Kamu bisa pesan membership zenius.net di sini.