Testimonial Murid Zenius yang Tembus SNMPTN Undangan 2014

Testimonial Murid Zenius yang Tembus SNMPTN Undangan 2014

Halo Guys, gimana nih pengumuman SNMPTN Undangannya? Yaah.. kalo dari pengamatan gue dari sosial media sih cukup banyak yang berhasil tembus tapi ada juga yang gak tembus yah. Buat yang udah berhasil masuk ke Universitas impiannya dari jalur Undangan, gua ucapin selamat menempuh babak baru dalam hidup lo! Nah, buat yang gak tembus nih, gua harap sih lo sempet baca masukan dari artikel gue sebelumnya tentang Penyebab Utama Gagal SBMPTN untuk nggak ngeharepin jalur Undangan dari awal dan anggep aja itu jadi semacam "bonus" aja kalo ampe beneran bisa dapet. Dengan begitu, lo bisa nerima hasil ini (kalo lo nggak tembus) dengan santai karena emang nggak lo harep-harepin dan udah belajar dengan mantap juga buat nempuh SBMPTN Tertulis. 🙂

Btw, beberapa hari yang lalu di twitter gue kan nyebarin semacam survey testimonial buat diisi khusus pengguna zenius yang berhasil menempuh SNMPTN Undangan 2014. Nah, sesuai janji gue, buat yang testimonialnya bagus, gua tampilin deh di artikel blog kali ini. Sebetulnya kemaren yang ngisi survey ada lebih dari 130 responden, tapi akhirnya gua pilih deh yang paling bagus dan yang fotonya bisa gua colong lewat twitter, (buat yang fotonya kelewat alay atau bentuknya gak jelas salah lo sendiri!), haha...

Well, ada satu hal yang tidak tergantikan dari kerjaan gue sebagai marketing zenius, yaitu adalah kepuasan tersendiri yang gua rasakan ketika gua ngebaca testimonial lo yang ajaib-ajaib banget deh.. Dari mulai yang bilang kalo berkat zenius, dia jadi siswa pertama dari kampungnya di pelosok terpencil Indonesia yang berhasil tembus bisa masuk ITB. Kadang ada juga yang kocak bilang gurunya satu sekolah pada ngajar pake video zenius terus soal ulangan diambil dari modul zenius semua, haha.. (ternyata guru juga make zenius rupanya). Sampe ada juga mengharukan dengan bilang bahwa awalnya dia anak bengal yang tukang maen sampe jadi ketagihan belajar terus jadi ranking satu di kelasnya gara-gara zenius. Well, kalo di artikel sebelumnya tentang Ilmuwan Johan bilang bahwa thrill of discovery adalah imbalan bagi para ilmuwan. Maka kisah2 ajaib dari lo ini adalah imbalan yang gak ternilai bagi kita-kita di zenius! 🙂

Nah, sekarang langsung aja yak kita denger cerita beberapa temen-temen seperjuangan lo semua yang berhasil tembus di SNMPTN Undangan 2014 ! Kalo ada diantara lo yang kebetulan ngejar satu fakultas sama mereka-mereka yang di bawah ini, gua udah sengaja cantumin twitter mereka semua supaya lo bisa dengan mudah ajakin kenalan. Atau siapa tau ada yang mau ngemodus? Hehehe..

 

Aulia Nataningsih

"Zenius tuh ngebantu banget, soalnya lo nggak cuma ngerti 'ampas' nya doang tapi lo juga bakal ngerti sampe konsep dasarnya. Dan itu kepake banget waktu UN taun gue yg katanya standar PISA kemaren. Dengan lo ngerti konsep dasar, soal dibikin apapun tetep sikat deh. Merci Zenius! ^^"

Aulia Nataningsih

SMA Negeri 1, Kebumen
Fakultas Psikologi  - Universitas Indonesia 2014
twitter : @aulianat
 
 

 

 

Olvia Pradany

Olivia Pradany Panjaitan

SMA Marsudirini
Fakultas Teknik Industri - Institut Teknologi Sepuluh November 2014
Twitter : @olviap
 

"Oke jadi sebenernya awalnya gue bukan pengguna zenius banget-bangetan... Awalnya gue cuman pernah ngerjain beberapa soal matematikanya aja.. Dan gue cuman tau zenius itu ada dan akhirnya gue follow twitternya dan gue suka baca timelinenya... Terus tiba tiba pas gue lagi ga ngapa-ngapain dan gue ngeliat kalau zenius nge-post cerita tentang catatan tutor pas menempuh sbmptn gitu, gimana mereka masuk ptn. Dan cerita mereka tuh bikin gue 'amazed' banget, apalagi kata kata mereka yg isinya nasehat dan motivasi itu mantep banget sampe cerita-cerita mereka gue captured trus gue hias dikit dan gue jadiin wallpaper hp gue. Dan karena itu gue jd lebih nyadar diri buat belajar, lebih keras belajar, ngerjain soal soal UN dan SBMPTN. pokonya gila gilaan deh. Dan cerita mereka tuh ga bikin motivasi dlm diri gue cuman sebentar, tapi bertahan lama. Kalau mau wallpaper hp gue nanti gue kirim hehee pokonya gokil deh!! Semoga Zenius makin bisa mencerdaskan anak anak Indonesia, dan bisa terus mendukung baik dr pembelajaran maupun mental :)"

 

Luqman Hakim

Muhammad Luqmanul Hakim

SMA Negeri 2 Cirebon
Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara - Institut Teknologi Bandung 2014
Twitter : @luqman17
 

"Khususnya buat UN. Saya punya kelemahan di biologi. Pelajaran hapalan itu membuat saya ga bisa berkutik. Saya gatau harus belajar biologi darimana dan gimana. Merhatiin guru aja ga cukup, apalagi cuma baca tanpa ada guru. Dimana saya cuma ngapalin, besoknya udah bubar semua. Akhirnya saya dapet duit terus tak beliin vocer deh, sebenernya aga ragu sih awalnya mau beli vocer takut ga kepake soalnya udh pasrah duluan. Tapi akhirnya saya mantepin hati dan coba memulai belajar UN bio, diawali dengan pembahasan UN 2013.  Yang bikin saya seneng, penjelasannya itu spesifik. Per bab, dan dimudahkan dengan peta konsep gitu (entah namanya apa).  Zenius itu memang bukan satu2nya media belajar buat saya, tapi satu2nya media yang bisa membuat semangat saya untuk belajar bio. Dalam 2 minggu alhamdulillah udah ngerti bio, yg tadinya nihil banget!  Alhasil UN dapet 8 haha yaa lumayan lah kalo liat keadaan UN taun ini yg soalnya nyeremin.  Thanks zenius :-)"

 
 
 

Dian Aris Priyanti2Dian Aris Priyanti

SMA Negeri 2 Tebo
Fakultas Kedokteran-Universitas Indonesia 2014
Twitter : @dianarisriyanti
 

"Ngebantu banget Men!! gue bener2 gak nyangka dari pelosok Jambi terdalam bisa dapet undangan FK UI hehe 🙂 tapi zenius emang kece badai deh, gue kan pake yang kaset tuh, cara berfikirnya Sabda emang keren gilak. Makannya gue berharap banget bisa ketemu die setelah keterima ini tapi mention aje kagak dibales2 ye:( hehe tapi zenius emang keren banget deh! beda banget ama yang lain! belajar dengan pemahaman konsep itu efektif banget banget banget:) thankyouuuuuu so much ZENIUS!

 
 
 

Desty Retno N2Desty Retno N.Tyas

SMA Labschool Jakarta
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik - Universitas Jenderal Soedirman 2014
Twitter : @tyasdsty
 

"Disni gue mau makasih banget, banget, banget sama sahabat gue yg berbaik hati mau meminjamkan zeniusnya buat gue belajar buat persiapan UN dan Ujian2 sebelumnya, awalnya sering denger nama Zenius di twitter, trs mikir 'apaan sih Zenius?' 'mana mungkin ngerti lah belajar tapi yg ngajar bentuknya ga keliatan' eits! gue salah besar hahaha.. Awalnya gue nyoba sekali pake account temen gue dan coba pembahasan nya yg amazingnya bikin perspektif gue tadi jd berbalik dan jd buat gue tertarik buat buka pembahasan2 lain dan sangat membantu gue dalam memahami banyak hal yg ga gue ngerti di sekolah dan bisa gue dapet di Zenius. Sempet nyobain cd interaktif pembahasan yg dr tempat lain juga, tp bener2 deh gue ga boong, Zenius paling oke, disini kita dibuat ngerti kenapa-jawabannya-yang-itu-dan-yang-ini-salah, dan setelah gue makasih ke sahabat gue, gue mau makasih banget, banget, banget jg ke tutor-tutor zenius yg udh ngebantu gue sampe titik ini, semoga zenius makin maju dan sukses kedepannya!

 

 
 
 
Rikza Nur2

Rikza Nur Faqih An Nahar

SMA Negeri 3 Semarang
Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian - Institut Teknologi Bandung 2014
Twitter : @rikzanurfaqih
 

"Awalnya selama kelas 1--2, belajar fisika gak masuk-masuk di pikiran. mungkin faktor kurang ngerti konsep ama guru yg ngajar kali.. tapi pas mulai kelas 3 nyoba make zenius.. behh, dahsyat konsep2 mekanika, GBB, listriknya sabda kerenn.. gak cuma sekedar ngasih rumus jadi.. tpi di jelasin ampe detail teorinya gimana.. di kehidupan nyatanya gimana.. ini nih yg baru belajar namanya fisika..! Alhasil nilai fisika jadi naik drastis.. terus biologinya mas prasdianto.. behh sangar, segala macem ilmu yg bahkan terkait sedikit ama biologi aja diajarin apalagi yg biologi :p.. efek nya dapet 9 pas UN dah.. makasih banyak tim-tim zenius, thanks udah ikut memberi perubahan sistem pembelajaran di Indonesia. Apalagi ke aku sendiri.. berkata kalian aku bisa tembus FITB itb 2014 jalur snmptn undangan.. Big Thanks for ya!!!!"

 
 
 
Rakka Putri Ranati2

Rakka Putri Ranati

SMA Negeri 1 Garut
Fakultas Teknologi Industri Pertanian - Universitas Padjajaran 2014
Twitter : @puputriir
 

"Awalnya gue tau zenius itu pas hari ulang tahun gue, kebetulan lagi jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan gitu pas lagi jalan-jalan ditawarin tuh yang CD gitu, orang tua gue bilang "Mau nggak kadonya ini?" ya gue bilang "Engga ah, sayang orang belajarnya di laptop gitu yang ada nggak akan kebuka dan nggak kepake" maklum lah kelas 1 SMA masih masa adaptasi dan gamau dulu belajar kayak gitu <-- oke ini salah. Udah kayak gitu, ceritanya naik nih ke kelas 2 SMA, temen gue bilang "Eh, mau beli voucher nggak buat belajar di zenius?" Gue bilang "engga ah". Pas kelas 3 SMA... dengdengdengggg udah mulai sibuk buat UAS, UN, dll gue kewalahan dong liat materi yang banyak banget udah mulai mual tuh liat buku yang makin kayak gunung gitu, gue mikir "kayaknya kalo udah liat buku banyak gini males deh bacanya, gue harus belajar darimana nih biar ga males?" Pas gue mikir gini gila nyesel bangetlah waktu itu kado ulang tahunnya ga CD pembelajarannya. Tapi gapapalah masih ada kan websitenya. Oke, gue buka deh website zenius.net gue belajar disitu, dan pas UAS adalah satu dua soal yang sama dan itu tuh bahagiaa bangettt, pas UN gue download soalnya, terus gue baca semua tipsnya dan ternyata emang berguna banget, oh iya, yang paling berguna banget gue belajar tenses yang kata gue ribet seribetnya tuh jadi gampang banget ya meskipun ga sejago tutornya, btw thanks deh ya buat zenius.net yang ngasih pembelajaran dan tipsnya. Berguna banget deh pokoknya."

****

Oke deh, sekali lagi selamet yah buat lo semua yang berhasil tembus SNMPTN Undangan. Kalo ada di antara lo yang tembus SNMPTN Undangan juga, dan mau bagi-bagi kisah atau cerita perjuangan lo belajar pake zenius, bisa langsung aja kasih comment di bawah artikel ini. Nanti kalo ada yang bagus, gua tambahin deh jadi list di artikel ini juga. Okeei? Gue tunggu yah, cerita lo pade semuanya!

[CATATAN EDITOR : Buat lo yang belom lolos lewat jalur undangan dan masih mau berjuang lewat jalur SBMPTN, gua ingetin lagi link-link artikel yang wajib banget lo baca buat persiapan SBMPTN Tertulis] :

  1. Panduan Belajar semua mata pelajaran SBMPTN 2014

  2. Info lengkap terbaru seputar SBMPTN 2014

  3. Apa Penyebab Utama Gagal SBMPTN

  4. 7 Langkah Efektif Belajar SBMPTN

  5. Warning : Jangan sampai lo salah milih jurusan kuliah!

Tertarik belajar dengan zenius.net? Kamu bisa pesan vouchernya di sini.

About 

Glenn Ardi adalah Online Marketing Manager Zenius Education dan Editor Zenius Blog. Glenn mengambil gelar Sarjana di Fakultas Ekonomi, Jurusan Business Management Universitas Parahyangan Bandung.
 
Follow Twitter Glenn at @GlennArdi

  • Ade

    ahh gilaa, tunggu gue tahun depannn :")

  • Yanuar Tampubolon αω

    Keren" ya kisahnya. Gw sendiri kenal zenius dari nyasar ke blog ini, sayangnya gw kenal zenius baru 3 bulan. Kalau uda tau lama adanya zenius nih, pasti kemampuan gw uda lebih dari sekarang.
    Zenius memang ngerubah pola pikir kita akan artinya belajar! Dan menjadikan kita manusia yang lebih berkualitas.

    - Gw ditrima SNMPTN 2014: Teknik Sipil Universitas Diponegoro -

  • Kak kalo raport saya terlanjur jelek, tapi kepengen masuk ITB STEI lewat jalur SNMPTN Undangan bagaimana kak? Dan apakah saya terlambat jika saya mau bergabung di zenius.net mulai semester depan ( tahun ajaran 2014-2015) ? Terima kasih. Ditunggu jawabannya kak 🙂

    • Glenn Ardi

      gak telatlah kalo buat ngejar tahun depan.. ibarat hari masih pagi2 buta 😀

      • Berarti masih ada harapan ya kak buat SNMPTN Undangan ITB? Ohya kak, sekali-kali ada pembahasan soal-soal USM PTK dong kak 😀

    • Putra

      malah banyak yang mulai dari smester 5, elu tuh termasuk cepet dapat rahmat 🙂

      • Ini saya udah selesai UKK kak -_-

  • er

    Gw tahun depaaan SBMPTN !!

  • Muhammad Rifki Ramadhan

    mau cerita juga ah
    saya kenal zenius dari kakak saya yang belajar di zenius juga.
    dari awal emang udah kerasa bedanya belajar di sini.
    apalagi di mtk sama fisika, kerasa banget bedanya, yang tadinya saya udah eneg sama mtk dan fisika yang keliatannya rumit banget, jadi simpel di zenius. gak perlu pake banyak2 rumus, yang penting ngerti konsepnya aja.
    alhamdulillah di UN nilai matematika saya jadi paling gede di antara pelajaran lain, padahal waktu TO pertama ane gak lulus gara2 nilai mtk haha
    dan akhirnya sekarang saya diterima di SITH sains ITB :))
    terima kasih zenius!

  • Nastin Nastain Hanaff

    alhamdulillah pertama lihat zenius.net itu pas udah abis UN, baru baca sepintas tentang soal SBMPTN TPA udah bingung setengah hidup.. :), untungnya ada penjelasannya juga *_* VIDEO-nya TOP BGT deh.. penjelasaannya singkat, padat, jelas tidak membingungkan .. 🙂 zenius.net itu WAW 🙂

  • Salma Humaira

    *ikut share*
    alhamdulillah, aku juga jadi murid pertama dari sekolahku yang masuk itb. tp sklhku ga terlalu terpencil sih. masih di kota bandung. wkwkwk :p

    aku kaget bgt pas baca "selamat" di web snmptn.itb.ac.id . soalnya nilai UN aku ga bagus-bagus amat. (udah takdir mungkin ya 😀 )

    jadi, dari pengalaman skrg aku narik kesimpulan. pengaruh UN tuh cuma sekedar lulus atau enggaknya doang. mending fokus sbmptn klo udah kelas 3 mah.

    • Wah hebat dong. Kak boleh minta emailnya? 🙂

      • Salma Humaira

        alhamdulillah, biasa aja kok. ini jg berkat doa banyak orang, hehe.. boleh, ini humaira.salma(@)yahoo(.)co(.)id

        • Terima kasih kakak 🙂

          • Salma Humaira

            sip sama-sama 🙂

          • Ardiansyah

            Wiih keren kak, ooh iya kaka masuk ITBnya pas udah UN terus langsung daftar, Apa kaka nunggu pendaftaran tahun depan ?

          • Salma Humaira

            Alhamdulillah ga nunggu tahun depan.. 🙂

    • disqus_MHa39RJyRd

      jurusan apa?

      • Salma Humaira

        alhamdulillah Fakultas Teknologi Industri 🙂

  • PWP

    Gue pake zenius sejak kelas 10. Saat itu temen sekelas gue yang nginfoin zenius dan pada akhirnya kita sekelas having a crush on zenius.net! 'happen' banget deh zenius di kelas sampai guru kimia aja kita ceritain tentang zenius, terus beliau bilang "Yaudah ibu gak usah ngajar dong kalian nonton si bapak ini aja" hahaha kebetulan materi kimia kan tutornya kak yoqi yang suaranya 'bapak-bapak'.

    Nah yaudah kan tiap menjelang ulangan harian, UKK dll kita ngandelin zenius.
    Ya alhamdulillah kita bisa survive di sistem akselerasi ini (eh gue lupa kasih tau kalau gue dari kaum akselerasi) dan pada akhirnya nilai rapot gue bisa mengantarkan gue ke Arsitektur Universitas Indonesia. Yaa banyak faktor selain nilai rapot sih, tapi ilmu yang didapet dari zenius tuh keren bre. Gimana ya, ngerti dengan cara gaul gitu lah, seriusan bikin lo cerdas dengan cara selaw haha. Thanks zenius! saran gue kalau mau tembus undangan cuma 2, pake zenius dan kencengin doa! gudlak!

  • KZS

    Bismillah semoga tahun depan bisa nyusul ngasih komen dan masuk manajemen UI :'D

    btw, kalo SBMPTN kita mendingan bahas bab dari awal kelas 1 atau udah ada 'kisi kisi' buat SBMPTN nya? masih burem bgt nih bayangan soal sbmptn nya...

    • Salma Humaira

      langsung ke teori sbmptn aja

  • Bluesija Darson

    ikutan testi ya gaan. thanks banget nih sama zenius yang udah bantu belajar selama ini. apa lagi sm kak pras yang ngerubah mindset gue tentang biologi dari afalan jadi pengertian yang woke punya lah. sukses berat nih dari to awal un bio cuma dapet 4 di semster 1 :p langsung ngehajar ulang materi bio dari kelas 10 dari dasarnyaa . unnya alhamdulillah dapet 9 mesti soalnya gue akuin jauh lbh susah dari to 😀 thanks juga buat ka sabda dengan postulatnya dan juga pelajaran yang lain sukses unnya kecuali bahasa :p zenius mantep ga cuma sekedar ngajarin rumus cepet dan lain lainnya, tapi penting untung ngajar konsep dasar dan cara berfikir yang benar gimana top deh zenius 😀 dan sekarnang alhamdulillah ga ikut sbm :p

  • Lufti Fauzi

    Kalo lulus SNMPTN trus ikut SBMPTN itu hukumnya gimana ya?

  • Awalnya kenalan sama Zenius itu pas masuk kelas 3 SMA di SMA N 1 Pontianak, Kalimantan Barat, habis pulang lomba dan ketinggalan pelajaran di sekolah itu udah bnyk banget, akhirnya temen2 bnyk yg les, tapi karena lembaga2 les kemahalan trus jadi iseng cari deh aku cari situs2 web buat belajar online gak dapet2. Sampelah nongkrong di youtube dan ketemu video pengenalan Zenius. Gila abis keren abis banget pikir aku trus ya udah deh langsung gabung ama zenius beberapa kali voucher bulanan dan sekalian voucher 3 bulanan gitu deh, bener2 awalnya sy pikir cape banget sih masa aku harus belajar dari konsep dasar kayaknya ngabisin waktu banget deh. Tapi akhirnya aku pelototin terus video2 yang ada di zenius berbagai hal selain materi sekolah yang ketinggalan, nilai raporku lumayan tapi gak bagus amat sih, trus hadapein UN dan shock banget dengan soal2nya, tapi gk tahu kenapa ada aja part2 dimana bisa ngerjain soal mungkin karena doa dan usaha karena juga pola mikir udah kebentuk sama zenius ini. Abis UN, tunggu pengumuman deh itu dek2an banget, antara mau liat penguman apa enggak, galau cie elah !! Terus pikiran juga kebuka banget dengan blog2 yang ada di zenius ini karena bisa ngerti mengenai SNMPTN Undangan dan strateginya. Akhirnya gak disangka2, aku keterima di Teknik Fisika UGM. Makasih buat zenius dan semua yang udah support utk bentuk cara berpikir ini. Semua ini gak akan terjadi tanpa dukungan semuanya terutama zenius dan temen2, ortu aku dll 🙂 Salam sukses buat zenius semoga Indonesia bisa dicerdaskan zenius kedepannya utk bisa sejajar dengan pendidikan di negara maju.

  • Trisyana Kurnia

    Gue pake zenius dari awal kelas 12. Awalnya niat gue pake zenius karena gue mau ngejar materi IPS karena di sekolah ga dapet secara gue anak ipa. Tapi ternyata karena tuntutan sekolah yang mengharuskan gue juga ngejar materi ipa buat ulangan, semesteran bahkan UN akhirnya gue juga belajar pelajaran2 IPA dari zenius. Dan alhamdulillah gue yang ngerasa tersesat di IPA bisa sedikit ngejar materi sampe UN. Selesai UN gue tambah gencar ngejar materi ips buat sbmptn, yeah gue sama sekali ga ngeharap dari SNMPTN, but voilaa! gue keterima di IPB jurusan Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat melalui jalur SNMPTN. Gue sama sekali ga nyangka! Terimakasih zenius! Zenius bener2 ngebantu gue!!

  • Arif Thubagus Jfm

    Maaf mau nanya<< ada trik-trik dan strategi buat SNMPTN gak?trims

  • Wafa Luthfiananda

    Halo.. keren2 semua nih kisahnya. gw gak keterima di snmptn sih, tapi keterima di fk iup ugm intake pertama, pengumumannya juga beda2 tipis sih sma snmptn, beda 1 hari (tgl 28 mei) hehe jadi boleh ikutan komen ya 😀

    Gw kenal zenius dari kakak gw, dia lulus SMA th 2008 dan skrg udh lulus S1 dan lagi S2 di ugm sekarang. Sebagai adik rasanya pasti juga pengen ikutan dapet UGM dong ya, makanya gw berusaha bgt buat ngewujudin mimpi gw, apalagi gw pengen di FK-nya. awalnya gw nyobain CD2 bekas kakak gw waktu libur kenaikan kelas 12 kemarin. setelah gw coba ternyata konsepnya ngena banget. Terlebih buat matematikanya, yang dari dulu adalah pelajaran yg gak gw suka. Haha. Tapi waktu itu gw pengen bgt bisa nonton lewat versi online aja, dan untung nya ortu ngizinin buat beli (padahal waktu itu gw udah daftar kelas eksekutif di suatu bimbel). akhirnya gw pake deh zenius tiap hari. mau bangun jam 2 pagi juga gw jabanin buat nonton zenius. Asli deh, nagih bgt belajar pake zenius.Alhasil gw lancar banget waktu ngerjain UN 2014 kemarin. apalagi mtknya gw dapet 9,5 men padahal itu rasanya gak mungkin banget, karena waktu ngerjain TO2 lebih sering dapet 6 atau 7 haha. termasuk waktu ngerjain tes untuk IUP kemarin. Ngebantu banget sumpah. Thank you so much buat zenius, udah ngubah cara berpikir gw. Dan karena gw sekarang jarang buka zenius lagi, gw pinjemin akun gw ke temen gw yang mau SBMPTN. Semoga bisa bantu dia deh ya soalnya dia pengen bgt masuk UNPAD. well itu aja sih, Intinya gw juga ga percaya gw yg sekolah di pelosok ini bisa msk fk iup ugm. yang lain semangat buat SBMPTN nya ya 🙂

    Wafa Luthfiananda (@luthfiawafa) - SMA N 1 Metro (Lampung)

  • cantika

    bang, sebenernya snmptn tuh yang diliat semua mapel atau cuma yg diujikan bang? terus yang diliat dari rapot semester berapa aja sih bang?

  • Arief Danial Rahman

    Bismillah! *SNMPTNSBMPTN2015 !

  • usman

    Bang gue snmptn dapet di FTTM - ITB !! gue masih ga ngerti knp gue baru tau zenius 3 bulan terakhir menuju sbmptn, alhasil gue bisa naro pilihan snmptn ITB di pilihan ke-1 karna udah pede bgt walaupun ga dapet undangan bakal tetep tembus sbmptn.
    ahahaahaha thanks bgt buat bang Sabda PS semua materi yg dibahas sama dia udh gue lalap abiissssssss!!!!

    • almirah r.

      keren abis
      is ceritanya !! doakan saya seberuntung anda 😀

  • Haniyya Azzahra

    mau nanya kalo nilai lu ningkat dri sem 1 sampe sem 4 , sem 5 bon tau tapi sekolah gua di jakarta dan gua mau masuk stei itb , trus aumni juga ga ada yg di itb , apakah gua masih punya kesempatan??buat masuk lewat jalur undangan :3