mm

Kompilasi Pemenang Lomba Menulis Blog: #CeritaZenius

Artikel ini berisi kumpulan tulisan dari para pemenang lomba menulis blog #CeritaZenius.

Beberapa waktu yang lalu, Zenius ngadain kompetisi menulis blog dan yang ngirim tulisan ternyata banyak nih gaes. Selain yang ikutan banyak, ternyata banyak banget tulisan bagus yang menarik banget buat dibaca. Ya meskipun pada akhirnya tetap harus dipilih sih tulisan mana yang akhirnya berhasil menjadi pemenang lomba menulis blog #CeritaZenius. Buat yang belum menang, tetap semangat buat nulis yaa. Nanti beberapa tulisan yang belum menang akan aku pilih beberapa buat aku taruh link-nya di bawah. 

Oiya, tema lomba menulis blog yang diadain Zenius kemarin adalah tentang bagaimana Zenius menemanimu mempersiapkan diri menghadapi UTBK 2020. Jadi intinya peserta diminta buat cerita tuh gimana sih Zenius menjadi teman persiapan UTBK misalnya Zenius lah yang selama ini nemenin begadang, gara-gara belajar sama Zenius jadi lupa waktu lupa hari dan pengalaman-pengalaman lainnya. 

Dari banyaknya cerita yang masuk, akhirnya dipilih 5 cerita terbaik dan berikut adalah cerita-cerita terbaik yang menjadi pemenang lomba blog #CeritaZenius. Cerita lengkapnya bisa kamu baca lewat link yang disisipkan di judul ya. 

 

Farhan Aly Hasbi

Instagram: @farhannhsb

Aku, Zenius Education, dan Lolos SBMPTN 2020

Dalam beberapa kesempatan, Zenius ngingetin ke murid-muridnya supaya melakukan persiapan UTBK seolah kamu ga lolos SNMPTN meski kamu merasa punya peluang lolos yang besar. Hal tersebut ternyata udah diterapin sama Farhan bahkan sebelum doi ketemu Zenius. Mindset tersebut tampaknya terbukti ampuh di kasus Farhan. Sejak awal Farhan udah nganggep kalau lolos SNMPTN tuh ya bonus aja makanya Farhan tetap persiapan UTBK bahkan sebelum tahun ajaran memasuki semester genap. 

Selamat buat Farhan yang udah menjadi pemenang. Selain mendapatkan tumbler dan saldo gopay sebesar 500ribu, Farhan juga berhak mendapatkan buku Filosofi Teras karya Henry Manampiring.

 

Yunita Widyaningsih

Instagram: @yunitawidiaa

Sang Peringkat 34 dan Almamater Biru

Sungguh cerita yang menarik sekali sekaligus mengharukan 😢. Buat kalian yang merasa sedang ada di titik rendah dalam perjuangan sebagai pelajar, bacalah cerita ini. Cerita dari Yunita mungkin bisa jadi inspirasi buat kalian untuk lebih giat lagi dalam memperjuangkan cita-cita. 

Selamat buat Yunita yang udah menjadi pemenang. Selain mendapatkan tumbler dan saldo gopay sebesar 500ribu, Yunita juga berhak mendapatkan buku Mantappu Jiwa karya Jerome Polin.

 

Luthfiyyah Damayani

Instagram: @luthfiyyah_damayani97

ZENIUS, Changed The Way I See The World

Satu cerita menarik yang membahas perjuangan meraih kampus impian. Ada berbagai alasan kenapa seseorang tertarik untuk mendaftarkan diri ke sebuah kampus. Dalam kasus Luthfiyyah, dia ingin belajar di tempat yang sama dengan orang-orang besar. Dari sanalah perjalanan perjuangannya dimulai dan ternyata dia berhasil meraih apa yang telah diimpikannya sejak kelas 10!

Selamat buat Luthfiyyah yang udah menjadi pemenang. Selain mendapatkan tumbler dan saldo gopay sebesar 500ribu, Luthfiyyah juga berhak mendapatkan buku Sarjana Kertas karya J.S. Khairen.

 

Salsa Nur Safina Annajah Suherdi

Instagram: @apple.paperclip

Belajar UTBK seperti Dora

Tips menarik dibagikan oleh Salsa nih gaes. Doi mengibaratkan perjalanan menghadapi UTBK bagaikan petualangan Dora The Explorer. Ada tips menarik yang bisa kamu baca terutama buat yang masih suka begidik ngeri kalau dengar yang namanya UTBK. Penasaran gimana cerita dan tipsnya? Cus langsung klik judulnya aja yaa 😉

Selamat buat Salsa yang udah menjadi pemenang. Selain mendapatkan tumbler dan saldo gopay sebesar 500ribu, Salsa juga berhak mendapatkan buku You(th) karya Peachy Liv.

 

Koharudin

Instagram: @koharudin_03

Bu, Maaf Aku Kalah Lagi 

“There is only one thing that makes a dream impossible to achieve: the fear of failure.” – Paulo Coelho

Sesuai dengan judulnya, kisah yang dibawakan memang berisi kegagalannya mendapatkan kampus yang dicita-citakan. Sebuah kisah yang menjadi pengingat buat kita semua bahwa dalam berjuang kita harus siap untuk gagal juga. Nggak berhenti di situ, kita juga harus siap untuk bangkit lagi setelahnya dan Koharudin telah mengingatkan tentang itu dalam ceritanya.

Selamat buat Koharudin yang udah menjadi pemenang. Selain mendapatkan tumbler dan saldo gopay sebesar 500ribu, Koharudin juga berhak mendapatkan buku Kitab Suci Kuliah karya Andhika Sudharman.

***

Dari banyaknya artikel yang didaftarkan di kompetisi menulis blog #CeritaZenius, 5 artikel di ataslah yang akhirnya menjadi pemenang. Bukan berarti artikel yang lainnya ga bagus loh ya gaes. Ada banyak lagi tulisan menarik lainnya yang sayang banget belum menjadi pemenang di lomba blog Zenius kali ini. 

Meski begitu, artikel-artikel tersebut tetap akan ditampikkan di sini supaya kamu bisa baca-baca dan siapa tahu ada di antara kamu yang sedang atau akan berjuang di UTBK bisa mendapatkan inspirasi dari cerita-cerita perjuangan UTBK. Berikut adalah artikel-artikel yang bisa kamu baca yaa. 

  1. Penyesalanku Karena Menyia-Nyiakanmu
  2. Gue dan 20 Merah Merona 2020
  3. 2 HAL YANG MENEMANI KU BERJUANG DI UTBK-SBMPTN 2020
  4. Perjuangan UTBK si Pemalas
  5. BELAJAR SBMPTN SAMBIL KULIAH
  6. Cinta Gue Tan 90º Deh!
  7. “Salesman” Dadakan Zenius
  8. Putih abu-abuku
  9. Pindah dari Kedokteran Ke Psikologi

Terima kasih banyak buat yang udah ngirim karyanya ke Zenius. Buat yang jadi pemenang, selamat yaa. Dan buat yang belum menang tetap semangat berkaryanya! Banyak banget ternyata cerita menarik yang bisa dibagikan. Nah buat adik-adik yang masih kelas 10 dan 11 atau baru naik ke kelas 12, cerita-cerita dari kakak-kakak kalian di atas bisa kalian gunain buat bacaan nih. Dengan membaca karya mereka, kalian setidaknya bisa dapat gambaran nih tentang gimana sih cara ngadepin UTBK.

zenius gratis

Dapatkan pengalaman belajar yang semakin seru dan bikin ketagihan dengan Zenius!

Download Zenius App di sini