mm

Logo Baru, Semangat Baru bagi Zenius

Per tanggal 15 Juli 2020 ini, Zenius mulai meluncurkan logo baru. Logo yang keren dan sarat makna. Tapi mungkin bikin lo yang udah biasa ngeliat logo yang lama jadi bertanya-tanya apa sih makna yang terkandung dari logo baru Zenius ini. Nah, gue bakal jembrengin nih satu per satu ke lo semua dari mulai logo, warna, sampai kenapa ada garis kuning di bawah tulisan ‘US’. 

Makna di Balik Logo Baru Zenius

16 tahun telah berlalu semenjak Zenius memulai perjuangannya mencerdaskan dan mencerahkan Indonesia. Zenius telah mengembangkan konten pembelajaran dengan kualitas terbaik yang terbukti telah membantu ratusan ribu siswa-siswi di seluruh Indonesia. Tak sebatas membantu mereka mendapatkan jurusan dan kampus yang mereka impikan, Zenius juga telah membantu mereka memulai karir di bidang yang diinginkan.

Dengan wajah baru ini, Zenius berharap misi “untuk menumbuhkan kecintaan belajar di diri siapapun, di manapun, untuk bertanya segalanya!” bisa makin cepat tercapai.

 

Arti Garis Kuning di Bawah ‘US’

Garis kuning di bawah ‘US’ menunjukan semangat inklusivitas dan kolaborasi dalam setiap inovasi Zenius. Semangat yang sama yang akan membangkitkan Zenius in Us!

Zenius percaya bahwa proses belajar yang kolaboratif akan jauh lebih menyenangkan! Melalui inovasi-inovasi yang telah dan akan Zenius lahirkan, kolaborasi belajar tercipta bagi siapa saja yang ingin memiliki pengalaman belajar yang efektif, menyenangkan, & berkelanjutan. 

Semangat Zenius tidak lagi hanya dimiliki oleh segelintir kelompok, tapi sudah termanifestasi ke ratusan ribu pelajar di Indonesia dan tiap elemen yang telah menemani perjalanan Zenius selama 16 tahun ini.

 

Arti Warna Kuning 

Warna kuning pada logo baru Zenius mewakili simbol pengajaran yang menyenangkan dan “Aha moment” ketika seseorang mampu memahami atau menyelesaikan suatu persoalan.

Zenius selalu berusaha untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan untuk semua pelajar di Indonesia. Pengalaman belajar yang mengajarkan serunya sebuah proses belajar ala Zenius. Proses belajar tanpa adanya rasa beban dan tekanan sehingga bisa dinikmati oleh semua orang.

Semangat ini juga yang Zenius percaya dapat mencerahkan generasi penerus bangsa yang kelak akan membanggakan Indonesia. Semangat untuk menumbuhkan kecintaan untuk belajar dan mengembangkan diri melalui pengalaman tercerahkan. Pengalaman ketika berhasil menaklukan soal yang sulit, memahami materi yang rumit atau menemukan solusi yang kreatif.

 

Arti Warna Ungu

Pendidikan tak hanya sebatas gelar ataupun nilai. Lebih dari itu, pendidikan adalah sarana untuk menjadi manusia yang bijaksana. Membentuk individu yang punya kemampuan berpikir dengan baik, menyaring informasi secara kritis, dan membuat hubungan-hubungan baru dalam kehidupan sehari-hari.

Warna ungu pada logo baru Zenius merupakan simbol dari ‘lifelong learning’ yang bisa diartikan ‘Belajar Sepanjang Hayat’ yang diharapkan akan lahir dari pribadi-pribadi tercerahkan yang tidak hanya bertanggung jawab untuk diri sendiri, tapi juga untuk masyarakat.

 

Zenius untuk Semua

Tak hanya ditujukan untuk siswa-siswi sekolah saja, Zenius juga ditujukan bagi guru, orang tua siswa dan untuk semua orang. 

  • Guru memiliki peranan yang sangat penting dalam perkembangan proses belajar murid. Guru punya peran yang tidak akan pernah bisa digantikan oleh siapapun dan ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar. Dengan wajah serta semangat baru yang Zenius bawa, Zenius ingin memberi bantuan untuk meringankan beban guru,  khususnya dalam hal administrasi. Dengan demikian, guru bisa fokus ke satu hal utama yang mereka cintai, yaitu mengajar di kelas.
  • Orang tua berperan besar dalam proses perkembangan anak terutama proses belajar yang dimulai dan berlanjut di rumah. Dalam situasi ini, orang tua harus menjadi teladan, mendampingi proses belajar, membantu kesulitan yang dialami anak, sekaligus memastikan perkembangan belajar anak. Dalam menjalankan tanggung jawab yang besar ini, Zenius tidak akan ketinggalan untuk memberi dukungan & bantuan. Zenius ingin mendukung para orang tua agar bisa mendampingi anak belajar dan memberikan ketenangan pikiran bahwa anaknya belajar dari sumber yang terbaik.
  • Apapun mimpinya, apapun tujuan belajarnya, Zenius siap membantu. Zenius tidak hanya untuk yang ambis, tapi Zenius ingin hadir untuk semua pelajar Indonesia dengan beragam motivasinya. 

Demikianlah penjelasan singkat dari gue mengenai logo baru Zenius. Sebuah logo baru dengan semangat baru tentunya. Nantikan kejutan dan inovasi dari Zenius yang akan terus muncul di masa yang akan datang.

Dapatkan pengalaman belajar yang semakin seru dan bikin ketagihan dengan Zenius!

Download Zenius App di sini