materi bahasa Inggris SD favourite things

Campbell Makes Teddy Bears (Favourite Things) – Materi Bahasa Inggris SD

Bapak dan Ibu Guru, setiap siswa pasti punya benda favorit bukan? Pasti ada siswa yang memiliki buku, baju, atau mainan favorit.

Apa Bapak dan Ibu Guru pernah menanyakannya kepada mereka?

Bapak dan Ibu Guru bisa mengajak siswa untuk menceritakan benda favorit sembari mengajarkan mereka berbagai kosakata yang berhubungan dengan materi favorite things.

Saat Bapak dan Ibu Guru memilih topik ini, Anda bisa membawa benda favorit dan menceritakannya kepada siswa, lho. 

Kalau Bapak dan Ibu Guru tidak bisa melakukan itu, jangan khawatir. Ready2Run sudah menyiapkan video yang dapat membantu Anda.

Video Materi Favorite Things dalam Bahasa Inggris

Video berikut disediakan oleh Ready2Run, program yang dikelola oleh Digital Learning Associates (DLA). Melalui program ini, Bapak dan Ibu Guru bisa mendapatkan bahan pembelajaran yang lengkap untuk materi tentang favorite things dalam bentuk video berjudul “Campbell Makes Teddy Bears”

Berikut videonya! 

Transkrip Video “Campbell Makes Teddy Bears”

Video ini menceritakan tentang seorang anak bernama Campbell yang suka membuat mainan. Di video kali ini, Campbell bercerita tentang cara membuat boneka beruang.

Campbell menunjukkan cara membuat boneka beruang.
Campbell menunjukkan cara membuat boneka beruang. (dok. DLA)

Sambil menjelaskan cara membuat boneka beruang langkah demi langkah, Campbell juga menjelaskan bagian mana dari yang ia sukai dari proses pembuatan boneka beruang ini.

Boneka beruang yang dibuatnya bukan buat disimpan sendiri, lho. Campbell membuat boneka ini untuk anak-anak di rumah sakit. Tidak cuma itu, dia juga membuat boneka untuk menghibur para orang tua yang kehilangan anaknya.

Beruang buatan Campbell sudah menghibur banyak orang, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Mulia sekali, bukan? 

Nah, supaya lebih mudah memahami video ini, Bapak dan Ibu Guru dapat membaca transkrip video berikut.

NarratorMany kids like playing with toys. This kid likes making them.
Campbell My name is Campbell. I’m 12. I live in Tasmania. 
NarratorTasmania is a small island at the bottom of Australia. Campbell lives there with his big family.
CampbellAll the other kids are watching TV or outside playing. I make teddy bears. 
NarratorSo how does Campbell make his teddy bears?First, he chooses the fabric. Then, he cuts out the pieces. He sews them together using a sewing machine.Campbell fills the bears.At the end, Campbell gives the bear a name and number.
CampbellMy favourite part is the head because I can see its personality. The first bear I made took me, like, five hours. It takes me about a hour to make bears now. I normally do two to three a day. 
NarratorCampbell makes Ouch Bears for children in hospital. He makes Comfort Bears for their parents. And he makes Winner Bears for children with cancer.Campbell’s bears go to hospitals all around Australia, and all over the world.He also gives bears to ambulance drivers. The drivers give the bears to children.Campbell has many prizes for his teddy bears. He has a simple message for everyone.
CampbellWell it feels really good to help people, makes the world a lot happier. 
NarratorCampbell’s teddy bears make everyone happy.

Download Materi Pendukung

Tidak hanya menonton video di atas, Bapak dan Ibu Guru juga dapat mengunduh materi pendukung dari Ready2Run, lho. Materi pendukung ini terdiri atas Student Pack dan Teacher Guide dan dilengkapi pedoman pembelajaran dan lembar kerja yang bisa dibagikan kepada siswa.

Dalam paket Student Pack terdapat berbagai materi yang dilengkapi dengan penjelasan dan gambar. Materi-materi ini dapat dimanfaatkan siswa untuk memahami materi bacaan. Mulai dari kosakata, tata bahasa, hingga mengembangkan kemampuan berpikir kritis siswa.

Sementara, paket Teacher Guide dapat Bapak dan Ibu Guru gunakan untuk memberikan pemahaman mengenai materi yang diajarkan. Materi ini sudah dilengkapi dengan Content and Language Integrated Learning (CLIL) yang memungkinkan siswa untuk mempelajari materi dan bahasa secara bersamaan.

Apa Bapak dan Ibu Guru tertarik untuk menggunakan materi-materi Ready2Run dari DLA ini? Yuk, manfaatkan Student Pack dan Teacher Guide sekarang dengan klik tombol di bawah ini!

Bagikan Artikel Ini!