Kolaborasi Zenius dan Gojek Galakkan Semangat #IndonesiaTetapBelajar

Artikel ini memberitakan mengenai kerja sama yang dijalin oleh Zenius dan Gojek. Kerja sama ini dapat membantu para siswa di Indonesia untuk belajar selama masa belajar di rumah seperti saat ini.

Zenius dan Gojek menjalin kerja sama dalam rangka mendukung kebijakan karantina mandiri #dirumahaja demi mencegah penularan virus corona. Kerja sama ini berbentuk layanan tele edukasi di mana para siswa dapat belajar dari jarak jauh. Dengan adanya kerja sama ini, para siswa di Indonesia dapat menikmati layanan Zenius melalui aplikasi Gojek. 

Kerja sama tele edukasi yang dilakukan antara Zenius dan Gojek diharapkan mampu menghadirkan layanan pendidikan bagi jutaan pengguna Gojek. Tak hanya layanan pendidikan berupa video pelajaran Zenius saja yang dapat dinikmati melalui aplikasi Gojek. Layanan seperti online class Zenius dan Rencana Belajar Harian pun juga dapat dinikmati para pengguna gojek. Dengan adanya layanan-layanan tersebut, diharapkan pengalaman belajar yang dirasakan para user di rumah dapat menjadi efektif dan tetap produktif terutama selama masa belajar di rumah seperti sekarang.

Selama beberapa waktu terakhir para siswa di Indonesia telah menjalani kegiatan belajar di rumah dan selama itu pula Zenius tak berhenti melakukan inovasi untuk menghasilkan layanan belajar terbaik. Dengan adanya kerja sama ini Zenius berharap supaya inovasi yang telah dihadirkan seperti online class dan rencana belajar harian dapat menjangkau lebih banyak lagi siswa Indonesia.

Secara garis besar, kerja sama yang dijalin antara Zenius dan Gojek adalah sebagai berikut ini. 

  1. 80,000 Video Pembelajaran dan Latihan Soal – Terdiri dari materi kelas 1-12 sesuai dengan kurikulum nasional yang berlaku. Selain itu, ada pula ratusan ribu soal untuk menemani para siswa berlatih. 
  2. Live Teaching dan Live Chat – Kelas online yang dipandu oleh tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran, disiarkan secara langsung dan dilengkapi dengan fitur Live chat sehingga siswa dapat langsung bertanya kepada tutor Zenius.
  3. Rencana Belajar HarianDikirimkan ke akun Zenius milik siswa dan orang tua setiap harinya untuk membantu supaya belajar siswa dapat tetap terstruktur meski dilakukan secara mandiri.

Kerja sama yang dilakukan oleh Zenius dan Gojek ini juga diharapkan dapat menjadi inovasi agar anak bangsa di seluruh Indonesia bisa #TetepProduktif dan dapat belajar secara nyaman dan aman di rumah. 

Untuk dapat menggunakan layanan Zenius, pengguna Gojek cukup mengklik shuffle card Zenius yang terdapat pada halaman pertama aplikasi Gojek. Setelah mengklik, pengguna dapat lengsung memilih topik pelajaran yang ingin dipelajari.

Kerja sama ini juga diharapkan dapat menjadi langkah penting bagi Zenius yang memiliki visi mewujudkan Indonesia yang cerdas dan cerah dengan menyentuh lebih banyak lagi siswa Indonesia di berbagai wilayah tanah air.